Tips Merawat Murai Batu

- 4:48 AM

Tips Merawat Murai Batu

 
Barangkali suatu disaat Kamu tertarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk memelihara Murai Batu. Mengingat, jenis burung ocehan ini mempunyai bunyi yng merdu serta bentuk fisik yng indah.
Butuh Kamu ketahui, memperoleh Murai Batu yng mempunyai kualitas memanglah tak gampang. Namun merawat Murai Batu supaya tumbuh sehat serta mempunyai bunyi yng merdu jauh lebih susah andai Kamu belum mengetahui ilmunya. Mengingat Murai Batu ini salah satunya jenis burung yng gampang-gampang sulit dipelihara.
Nah, bagi Kamu yng masih pemula dalam memelihara burung Murai Batu barangkali beberapa cara berikut mampu diterapkan:
  1. Kenali lebih jauh perihal burung Murai Batu
    Menjadi pemula tentu pengetahuan serta pengalaman Kamu terkait burung Murai Batu ini masih Amat minim dibandingkan orang-orang yng telah aral melintang memelihara serta menangkar unggas ini. Oleh lantaran ini Kamu butuh belajar lebih jauh perihal segala sesuatu yng berkaitan yang dengannya unggas ini. Cari berita yng akurat dari aneka macam media semisal buku, tulisan atau artikel serta yng tak kalah pentingnya merupakan bertanya pada ahlinya. Kamu mampu studi banding yang dengannya tatacara mengunjungi penangkar Murai Batu yng telah berpengalaman. Gali berita sebanyak-banyaknya dari orang-orang yng lebih berpengalaman dalam hal ini. Lantas tidak banyak demi tidak banyak coba terapkan dalam pemeliharaan Murai Batu Kamu.

  2. Ketahui jenis pakannya
    Pakan merupakan faktor yng paling berpengaruh terhadap kualitas kebugaran atau kesehatan tubuh serta keindahan bunyi murai batu. Lantaran itu ketahui jenis pakan Murai Batu yng disukai sekalian bergizi tinggi.

  3. Tempatkan Murai Batu pada Tempat yng Tenang serta jauh dari kebisingan
    Murai Batu butuh lingkungan hidup yng tenang jauh dari kebisingan. Lingkungan yng bising mampu memicu Murai Batu stres serta enggan berkicau. Lantaran itu, pilihlah tempat yng tenang serta kondusif bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemeliharaan Murai Batu.

  4. Kenali penyakit-penyakit yng potensial menyerang
    Kamu pula butuh mengenali penyakit-penyakit yng potensial menyerang Murai Batu. Yang dengannya mengenali jenis-jenis penyakit yng potensial menyerang Murai Batu, Kamu mampu melakukan upaya pengendalian sedini barangkali. Menjadikan Murai Batu bisa terhindar dari serangan penyakit yng lebih parah.

  5. Ketahui tatacara melatih kicauannya
    Murai Batu pula butuh dilatih supaya rajin berkicau. Kamu butuh mengenal teknik-teknik bagi atau bisa juga dikatakan untuk melatih kicauan burung ini. Satu dari sekian banyaknya teknik yng disarankan merupakan yang dengannya memelihara burung kicauan lain bagi atau bisa juga dikatakan untuk merangsang Murai Batu berkicau. Mendengar kicauan burung lain akan memancing Murai Batu ikut berkicau saling sahut menyahut. Demikian pula sebaliknya. Sebaliknya andai dipelihara sendiri Murai Batu akan kesepian serta enggan berkicau. Andai tak mempunyai burung lain, Kamu mampu mempergunakan serta memanfaatkan bunyi rekaman kicauan burung bagi atau bisa juga dikatakan untuk memancing Murai Batu berkicau. Akan tetapi metode ini tak disarankan.

Nah, demikian beberapa cara simpel memelihara serta merawat Murai Batu, mudah-mudahan berguna!
Oleh: Neti Suriana
Ayo jual goresan pena ke Puncak Bukit, Rp. 25.000,- per goresan pena @ 400 kata. puncakbukit.blogspot.com


Sumber rujukan dan gambar : http://www.muraibatu.link/2013/05/tips-merawat-murai-batu.html.

Seputar Tips Merawat Murai Batu

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tips Merawat Murai Batu