Burung Cabe Sahabat Pleci

- 4:52 AM

Burung Cabe Sahabat Pleci

 
Burung kemade ataupun burung cabe-cabean salah satunya satu dari sekian banyaknya burung yng mampu dijadikan pendamping pleci menjadi sahabat paduan suaranya. selain bunyi uniknya yng nyerecet bercampur bunyi lengkingan yng khas, burung ini pula Suka terlihat bergabung bersama koloni pleci dialam liarnya.
Walaupun bertubuh kecil namun manfaat burung kemade ataupun cabe-cabean ini Amat besar lebih-lebih peranannya dalam ekologi dimana burung ini turut membantu menyebarkan biji-bijian dari buah-buahan yng menjadi makanannya, lebih-lebih tanaman / pohon yng penyebaran bijinya memerlukan bantuan burung (Ornithokori).
Burung yng mempunyai nama ilmiah Dicaeum trochileum ini memanglah Suka terlihat di perkebunan serta pepohonan sedang ataupun pinggiran kota. keberadaan burung ini dihabitatnya mampu disebut mempunyai nasib yng lebih baik dibanding burung pleci, barangkali lantaran orang-orang jarang berkelompok dalam jumlah besar semisal pleci, serta Suka kali ikut bergabung serta terlihat bersama-sama mencari makan yang dengannya burung pleci di pepohonan yng ada di halaman kita.
Burung ini memanglah adalah burung endemik indonesia,lebih-lebih di pulau Jawa serta bali, pula sebagian sumatera serta pulau lombok, oleh lantaran itulah Amat disayangkan kalau hingga keberadaan burung inipun mempunyai nasib semisal halnya burung pleci serta ciblek.
Jenis Kelamin serta Makanannya
Membedakan jenis kelamin burung yng pula mempunyai nama inggris Scarlet-headed flowerpecker ini Amat gampang yang dengannya melihat warna bulu di sekujur tubuhnya.
  • Burung Jantan :
    Kepala, Punggung, Tunggir serta dada berwarna merah padam ataupun agak jingga. Bagian perut berwarna putih keabu-abuan, dan adanya bercak putih pada lengkung sayap.
  • Burung Betina :
    Tungir berwarna merah, Tubuh bagian atas berwarna coklat, ersapu warna merah pada kepalanya dan tubuh bagian bawah berwarna putih kusam.

Burung cabe-cabean jantan ( kiri ) serta burung betina ( kanan )
Makanan utama burung ini merupakan buah-buahan dan serangga-serangga kecil. serta dalam perawatan hariannya pun burung ini tak mampu lepas dari buah-buahan , walau sudah makan voer yang dengannya total, akan tetapi kebutuhan nutrisi yng didapatkan dari buah-buahan yang telah di sebutkan mampu membuat burung ini lebih segar serta selalu dalam kondisi yng fit.
Burung ini memanglah terkenal Amat rentan andai terlepas dari pakan buah-buahan yang telah di sebutkan satu hari saja.
Melatih burung cabe-cabean makan voer akan menjadi lebih gampang yang dengannya bantuan burung pleci yng telah duluan makan voer, yang dengannya menyatukan orang-orang dalam satu sangkar, akan membuat burung cabe-cabean ini mengikuti kebiasaan pleci makan voernya, lantas dijauhkan andai burung ini sudah total makan voernya.
Akan tetapi semisal yng telah disebutkan diatas, walaupun telah total makan voer namun kebutuhan burung ini akan buah-buahan Perlu tetap diperhatikan.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menemani serta memaster pleci tentu tak Perlu mempergunakan burung aslinya, kasihan, jangan hingga orang-orang memiiki nasib semisal pleci serta ciblek yng mulai jarang didapati, genakan saja audio mp3 yng diputarkan dari handphone ataupun mp3 player milik kamu oke ?!
Berikut merupakan bunyi dari burung cabe-cabean yng mampu kamu dengar serta download bagi atau bisa juga dikatakan untuk memaster burung pleci kamu.

DOWNLOAD
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2013/06/burung-cabe-sahabat-pleci.html.

Seputar Burung Cabe Sahabat Pleci

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Burung Cabe Sahabat Pleci