Cara Merawat Murai Batu Muda Hutan Cepat Bunyi

- 2:00 PM

Cara Merawat Murai Batu Muda Hutan Cepat Bunyi

 
Cara Merawat Murai Batu Muda Hutan Cepat Bunyi
Tidak sedikit yng masih resah tips merawat Murai Batu (MB) Muda Hutan (MH) supaya cepat bunyi. Yng Perlu di lakukan berlebi dahulu merupakan supaya MB MH itu tenang berlebi dahulu lantaran dibutuhkan waktu adaptasi MB yang telah di sebutkan terhadap lingkungan barunya. Tipsnya menjadi berikut :
1.Tahap Adaptasi
Disaat MB telah berada dilingkungan kita hendaknyalah kita menenangkanya berlebi dahulu. Bagaimana tatacaranya?? Berikanlah MB itu makanannya kesukaan berlebi dulu,sesuaikan apa yng MB makan di alamnya semisal kroto(telur semut rangrang),jangkrik,belalang hijau,ulat hongkong,serta ulat jerman. Berikan pula minuman yng memiliki kandungan vitamin B-kompleks serta asam amino yang dengannya tujuan supaya nafsu makannya lahap.
Jangan mandikan serta jemur dulu disaat MB MH itu tiba di rumah kita lantaran kondisinya pastinya masih lelah serta stress. Sesudah 3 hari barulah boleh di lakukan hal itu. Segera lakukan tahap supaya MB MH itu makan voer (lihat tips serta cara yng sudah saya jelaskan di tulisan atau artikel sebelumnya). Tempatkan MB MH yang telah di sebutkan ditempat yng sepi berlebi dahulu yang dengannya tujuan pastinya menenangkannya. Full kerodong dahulu selama rentang waktu 1 minggu seusai lewat masa itu krodong cuma waktu sore menjelang malam hari saja.
2.Tahap Genjot Extra Fooding (EF)
Tujuan genjot EF ini merupakan supaya mengembalikan stamina MB MH yang telah di sebutkan yng kelelahan serta pastinya bagi atau bisa juga dikatakan untuk menambah stamina serta kesehatannya. Adapula tujuan EF itu pula supaya merangsang MB MH yang telah di sebutkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk belajar bunyi. Berikanlah EF yng cukup serta jangan pula berlebihan. EF yng Amat dianjurkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk merangsang MB MH bunyi diantaranya pemberian kroto kira-kira 2 sendok makan setiap harinya, pemberian 10 ekor jangkrik berukuran tengah pagi serta sore yng mana jangkrik yang telah di sebutkan dihilangkan dulu kaki serta kepalanya yang dengannya tujuan dihilangkan kakinya supaya jangkrik yang telah di sebutkan tak kabur,sedangkan dihilangkan kepala jangkrik itu supaya jangkriknya tak menggigit mata MB yang telah di sebutkan yng akan mengakibat kanpenyakit pada mata MB.
3.Tahap Penjinakan
Pengertian penjinakan ini supaya MB MH yang telah di sebutkan tak giras serta menyesuaikan hidupnya yang dengannya kita-kita serta lingkungan sekitarnya. Mandikan rutin MB MH yang telah di sebutkan pada pagi hari serta sore hari. Andai kamu tak punya waktu tidak sedikit , cukup taruh cepuk yng seukuran badan MB yang telah di sebutkan serta isi yang dengannya air supaya MB yang telah di sebutkan mandi yang dengannya sendirinya. Sesudah dimandikan angin-anginkan sebentar kira-kira 10-15 menit lantas jemur. Penjemuran yng baik janganlah diatas jam 9 pagi lantaran pada waktu itu matahri telah tak tidak jelek alias bagus serta bisa merusak bunyi dan bulu MB itu akan menjadi kusam. Waktu jemur sore hari baiknya di lakukan pukul 15.30.
Gantanglah MB ditempat yng tinggi berlebi dulu,andai telah biasa turunkan lagi gantangan ke bawah secara bertahap yang dengannya tujuan MB mengenali lingkungan barunya serta membiasakan diri terhadap aktivitas di sekelilingnya. Lantas biasakan MB digantang ditempat ramai namun jangan luput pula dari pengawasan kelak hilang lagi...hehehehehe. Biasakan serta ajrkan MB mandi di keramba mandi. Mandikan malam diatas pukul 21.00 yang dengannya catatan MB yang telah di sebutkan dalam keadaan sehat. Mandikan malamnya jangan hingga kuyup banget lho.... lantas angin-anginkan sebentar serta kerodong.
4.Pemasteran yang dengannya burung-burung lain-lainnya
Pemasteran disini terperinci bukan cuma supaya MB MH yang telah di sebutkan merekam bunyi masternya namun pula merangsang MB MH itu supaya bunyi. Master yng cukup tidak jelek alias bagus Amat dianjurkan berlebi dahulu yang dengannya burung-burung kecil menjadi sparring partnernya yang dengannya tujuan melatih mental MB itu secara bertahap. Adapun yng direkomendasikan menjadi masternya ; Love Bird maupun Parkit, Kenari, Prenjak maupun Ciblek, Trucukan, Tledekan, Serindit, Burung Gereja,Kolibri. Makin gacor burung masteran kamu makin membuat emosi MB MH kamu supaya membalasnya yang dengannya bunyi yng merdu serta kencang juga.
Kunci dari seluruh ini merupakan konsisten dalam perawatannya serta kesabaran kamu dalam memahami karakter MB MH kesayangan kamu. Berapa lama cara ini bisa dijalani bergantung konsistennya kamu serta pula karakter MB kamu dalam menyesuaikan diri . Selamat berupaya

Sumber rujukan dan gambar : http://infomurai.blogspot.com/2013/07/cara-merawat-murai-batu-muda-hutan.html.

Seputar Cara Merawat Murai Batu Muda Hutan Cepat Bunyi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Merawat Murai Batu Muda Hutan Cepat Bunyi