Gejala Dan Penyebab Burung Cacingan

- 2:57 PM

Gejala Dan Penyebab Burung Cacingan

 
Kicaukan - Gejala Serta Penyebab Burung Cacingan adalah satu dari sekian banyaknya topik yng cukup penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu ketahui lantaran burung kicau yng cacingan akan membuat penampilan burung menjadi drop. Yang dengannya kondisi burung yng cacingan, maka burung tak akan gacor lagi. Penyakit cacingan mampu berlangsung pada burung apa pun, misalnya kenari, lovebird, MB, cucak hijau, kacer, cendet, ciblek, pleci, serta burung kicau lain. Ini dia yng menjadi alasan kenapa kita Perlu mengetahui gejala serta penyebab burung cacingan sejak dini.
GEJALA DAN PENYEBAB BURUNG CACINGAN
Burung Cacingan

Gejala serta penyebab burung cacingan sebetulnya telah diketahui oleh sebagian kicau mania serta sobat kicauka. Cuma saja, masih tidak sedikit sobat kicaukan yng belum tahu secara terang gejala-gejala burung yng cacingan serta pula apa penyebabnya. Burung yng cacingan memiliki beberapa tanda yng mampu kamu amati, walaupun cacing ada di dalam perut burung kicau. Ada beberapa jenis cacing yng barangkali menyerang burung kicau peliharaan kamu. Misalnya cacing gelang, cacing pita, cacing rambut, ataupun cacing ampela.

Gejala Burung Cacingan


Yang akan di sajikan kali ini beberapa tanda burung yng cacingan yng mampu kamu amati :
  • Burung cenderung lebih kurus serta terus mengurus walaupun nafsu makannya tetap besar. Cacing dalam perut tak berdampak pada nafsu makan burung yng menurun. Akan tetapi yng Perlu kamu perhatikan merupakan berat badan burung yng berkurang walaupun nafsu makannya besar.
  • Burung terlihat tak aktif serta lebih tidak sedikit diam. Ya, burung yng cacingan mempunyai tanda khas semisal burung yng mengantuk serta malas. Umumnya burung yng sehat akan bergerak lincah serta mengeluarkan bunyi kicauannya. Akan tetapi burung yng cacingan akan tidak sedikit diam serta tak lincah.
  • Burung yng cacingan umumnya akan mengembangkan bulu-bulunya (nyekukruk dalam sebutan jawa) walaupun di siang hari. Gejala ini hampir percis semisal burung di kenai pilek/flu. Cuma saja, burung yng cacingan serta nyekukruk masih mempunyai nafsu makan yng tidak jelek alias bagus. Sedangkan burung yng nyekukruk lantaran pilek nafsu makannya berkurang.
  • Burung yng cacingan di tingkar akut/kronis akan memuntahkan makananan yng sudah dimakan lantaran ada infeksi dalam organ-organ pencernaannya. Cacingan kronis akan berlangsung andaikan telah lama serta tidak kunjung diobati.

Penyebab Burung Cacingan


Burung yng menderita cacingan penyebabnya yaitu oleh beberapa faktor/karena. Serta beberapa penyebab burung cacingan telah kami rangkum yang akan di sajikan kali ini :
  • Kondisi sangkar yng tak steril. Kondisi sangkar yng kotor Amat berpotensi memicu timbulnya cacing serta bisa menjangkit burung kicau kesayangan kamu. Untuk itu bersihkan sangkar sehari-hari, mulai dari dasar sangkar/kotoran, tempat makanan, tenggeran/tangkringan, serta pula jeruji-jeruji sangkar.
  • Pakan burung yng tak terjamin kebersihannya. Dalam hal ini kita Perlu selektif memilih pakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung kicau kesayangan kita, lantaran makanan yng kita berikan mampu saja terdapat larva cacing. Larva cacing yng ada di pakan bisa masuk ke perut burung serta berkembang di dalam perut. Otomatis burung akan cacingan.
  • Air minum yng tercemar.

Itulah beberapa analisis ihwal gejala serta penyebab burung cacingan yng bisa kami sampaikan. Jagalah kebersihan sangkar serta pakan yng kamu berikan pada burung supaya burung terhindari dari cacing.
Demikian berita yng bisa kami sampaikan ihwal Gejala Serta Penyebab Burung Cacingan. Mudah-mudahan berguna bagi kamu serta Terimakasih sudah membaca tulisan atau artikel ini. Simak terus Kicaukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh macam-macam berita penting seputar dunia burung serta perawatannya. Salam kicau, mudah-mudahan berhasil.!!!
Sobat kicaukan, andai kamu menilai tulisan atau artikel ini berguna bagi kamu silakan like di Facebook ataupun tweet di Twitter. Terimakasih. Lihat pula tulisan atau artikel menarik yang akan di sajikan kali ini : KEGAGALAN MENANGKAR KACER : STUDI KASUS DAN PENYEBABNYA.

Sumber rujukan dan gambar : http://kicaukan.blogspot.com/2014/03/gejala-dan-penyebab-burung-cacingan.html.

Seputar Gejala Dan Penyebab Burung Cacingan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Gejala Dan Penyebab Burung Cacingan