Rawatan Tepat Agar Branjangan Cepat Bunyi

- 7:35 PM

Rawatan Tepat Agar Branjangan Cepat Bunyi

 
Oleh Bunyi Burung Juara Tuesday, November 25, 2014 Tidak sedikit orang yng mengujarkan kalau burung yng susah dalam pemeliharaan di antaranya merupakan Branjangan. Lamanya burung ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk berbunyi membuat tidak sedikit pemelihara branjangan yng tak sabar dalam merawatnya terasa kesal, malah tidak sedikit yng tak mau lagi memeliharanya.
perawatan-branjangan-cepat-bunyi
Branjangan adalah jenis burung berkicau yng percis yang dengannya aneka macam jenis burung kicauan lain-lainnya. Oleh karena itu berkicaunya burung antara lain penyebabnya yaitu lantaran faktor kebugaran atau kesehatan yng baik, tempat yng nyaman, dan makanan yng bergizi. (Lihat pula tulisan atau artikel Makanan Bergizi Bagi Murai Batu)
Bersumber dari forum kicaumania, Anggapan bahwasanya burung branjangan butuh waktu yng Amat lama supaya bisa berkicau lebih-lebih pada branjangan yng masih bahan adalah persepsi yng keliru. Yogi Prayogi, mantan ketua forum yang telah di sebutkan mengujarkan bahwasanya jenis kelamin (jantan), pola perawatan, serta pemberian makanan yng tepat menjadi faktor branjangan mau berbunyi ataupun tak.

Perawatan Harian Branjangan


Branjangan cepat berbunyi bergantung dari bagaimana merawatnya, misalnya semisal pemberian makan kesehariannya, makanan tambahan yng tepat, dan mandi serta penjemuran. Pakan utama dari burung branjangan merupakan millet, canary seed, serta gabah-gabahan. Komposisi dari pakan utama yang telah di sebutkan yng tepat merupakan 30% millet, 60% canary seed, gabah merah 10%. Sedangkan pakan tambahan bisa diberikan jangkrik ataupun kroto.
Pemberian pakan tambahan ataupun EF pendapat dari Yogi, menjadi satu dari sekian banyaknya faktor penentu branjangan mau berbunyi ataupun bahkan semakin liar. Oleh lantaran itu pola pemberian EF ini Amat penting serta butuh diperhatikan tahap-tahapannya, misalnya pemberian EF dimulai dari jangkrik, kroto, lantas UH (ulat hongkong) maupun sebaliknya. Penting pula bagi atau bisa juga dikatakan untuk terus memantau burung, andai branjangan mau berbunyi serta makin gacor tiap harinya berguna pola pemberian yang telah di sebutkan telah tepat pada burung rawatan kamu serta kamu Perlu jadikan menjadi pola perawatan harian secara konsisten.

Pemandian Branjangan


Proses perawatan selanjutnya merupakan memandikan burung. Kebutuhan utama selain pakan merupakan mandi, semisal yng kita tahu bahwasanya burung tatkala berada di alam bebas selalu mencari sumber air guna membasahi tubuhnya. Oleh karena itu memandikan burung menjadi bagian penting, lantaran andai bulu-bulu burung bersih serta rapi maka burung akan senang berkicau.
Memandikan burung branjangan mampu di lakukan yang dengannya tips disemprot lembut yang dengannya sprayer, lantaran umumnya branjangan tak mau mandi pada tempat yng disediakan secara khusus/keramba. Lakukan pemandian minimal 2 ataupun 3 kali dalam seminggu.

Penjemuran Branjangan


Branjangan cepat berbunyi pula dipicu adanya penjemuran, proses ini pula menjadi faktor penting dalam merawat burung branjangan lantaran pada tempat asli aslinya selalu hidup pada tempat terbuka yng sehari-hari selalu di kenai panas matahari. Akan tetapi, penjemuran ini pula jangan di lakukan secara terus menerus, lebih-lebih kalau sinar matahari telah terik. Andai tatkala penjemuran terlihat paruh branjangan telah mulai membuka, berguna burung tengah melakukan penetralisasi hawa panas di dalam tubuh. Maka proses penjemuran Perlu diakhiri serta pindahkan burung ketempat yng teduh. Lantaran andai terus dijemur pada panas terik matahari bisa menghasilkan heat stress ataupun heat stroke yng bisa berakibat fatal, yakni berlangsung kematian pada burung.
Perawatan branjangan yng tepat akan membuat burung mempunyai kondisi fisik dan mental sehat serta rasa nyaman akan menjadikan burung senang berkicau sehari-hari. Tag : Branjangan, Burung Lain-lainnya, Perawatan

Sumber rujukan dan gambar : http://www.suaraburungs.com/2014/11/perawatan-branjangan-cepat-bunyi.html.

Seputar Rawatan Tepat Agar Branjangan Cepat Bunyi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Rawatan Tepat Agar Branjangan Cepat Bunyi