Mempersiapkan Lovebird Untuk Lomba

- 9:10 PM

Mempersiapkan Lovebird Untuk Lomba

 
Burung lovebird dikenal mempunyai kemampuan dalam memvariasikan bunyi kicauannya, lebih-lebih bunyi khas orang-orang yng dikenali menjadi "lagu ngekek", lagu yang telah di sebutkan umumnya mempunyai variasi irama yang dengannya lagu yng panjang, bergantung dari kemampuan yng dimiliki oleh burung lovebird yang telah di sebutkan.
Bagi penggemar burung lovebird yng mengkhususkan diri dalam lomba-lomba semisal lat-ber ataupun lat-pres, umumnya orang-orang akan mencari burung lovebird yng mempunyai variasi irama serta lagu yng panjang, dimana untuk mampu memperoleh burung yang dengannya kriteria yang telah di sebutkan, sebelumnya burung yang telah di sebutkan dilatih berlebi dahulu, lebih-lebih dalam hal latihan nafas, pengolahan vokal serta pelatihan mental orang-orang.

Lantas bagaimana kita mampu memperoleh burung yang dengannya kriteria yang telah di sebutkan? Untuk memperoleh burung lovebird yang dengannya kemampuan lagu yng panjang yang dengannya olah vokal yng baik yng didukung oleh mental yng Amat baik, maka kita Perlu mulai menerapkan beberapa pelatihan menjadi berikut:
Melatih nafas
Latihan nafas yng dimaksud disini merupakan untuk memaksimalkan kemampuan burung berkicau yang dengannya durasi yng panjang dalam sekali tarikan nafas. Untuk itu dibutuhkan beberapa pelatihan yng mampu menguatkan stamina orang-orang, beberapa bentuk pelatihan yng tidak sedikit di lakukan para penggemar burung lovebird yng pula Suka melombakan burungnya antara lain :
  • Melatih burung dalam sangkar umbaran seminggu sekali
  • Memandikan burung sampai-sampai basah kuyup
  • Menjemur burung yang dengannya durasi yng lebih panjang
Melaih nafas memanglah identik yang dengannya stamina burung, untuk itu selain pelatihan dalam bentuk fisik, sebaiknya Perlu didukung juga dari segi kondisi kesehatannya, yng mana hal yang telah di sebutkan mampu di lakukan yang dengannya tips menyediakan obat-obatan serta vitamin yng tepat. Burung lovebird yng Suka dilatih secara fisik akan tetapi selalu diabaikan dari pemberian nutrisi ataupun vitaminnya, maka yng Suka berlangsung merupakan burung yng gampang gembos, untuk itu pemberian vitamin semisal BirdVit mampu diberikan untuk mendukung kebutuhan vitamin serta nutrisi orang-orang.
Melatih bunyi
Selain dari fisik serta stamina yng kuat , burung lovebird mempunyai kemampuan alami untuk meniru bunyi burung lain-lainnya. Maka dari itu, bergantung dari tujuan kamu, kalau misalnya cuma untuk klangenan tentu kamu akan lebih menyukai burung lovebird yang dengannya bunyi yng penuh yang dengannya variasi bunyi isian, akan tetapi andai untuk tujuan masteran ataupun lomba, tentu bunyi yng akan dilatih itu Perlu sesuai yang dengannya karakter dari burung yang telah di sebutkan, misalnya disini kita mampu mempergunakan serta memanfaatkan bunyi belalang , tengkek ataupun burung lovebird lain yng mempunyai bunyi yng panjang menjadi masteran bagi orang-orang.
  1. Bunyi belalang durasi panjang || DOWNLOAD
  2. Bunyi tengkek durasi panjang || DOWNLOAD
  3. Bunyi lovebird ngekek panjang || DOWNLOAD
  4. Kombinasi ketiga bunyi diatas || DOWNLOAD

Yang dengannya Suka memaster maupun memperdengarkan burung lovebird yang dengannya suara-suara diatas, maka burung mampu meniru malah mengikuti durasi bunyi kicauannya, yang dengannya demikian orang-orang akan bisa atau mampu mengeluarkan bunyi kicauannya dalam durasi yng cukup lama.
Melatih vokal burung lovebirds pula tak lepas dari bagaimana kemampuan burung yang telah di sebutkan akan fokus mendengarkan lantas meniru suaranya, untuk itu tentu dibutuhkan burung yng dalam kondisi fit, oleh lantaran itu juga pastikan burung kamu dalam kondisi yng sehat sebelum mengawali pemasteran supaya hasil nya mampu sesuai yang dengannya yng diharapkan, selain itu burung yng tengah sakit ataupun tidak lebih fit tentu tak akan gampang fokus ataupun berkonsentrasi pada latihannya.
Melatih Mental
Faktor yng terpenting dalam menampilkan burung lovebird di lapangan / perlombaan merupakan burung yng mempunyai mental tarung. Faktor ini dia yng membuat burung mau bekerja dalam sebuah perlombaan, kecuali misalnya kalau burung lovebird yang telah di sebutkan dilombakan cuma untuk kecantikannya saja, tentu faktor mental tak terlalu dibutuhkan.
Melatih mental pada burung lovebird mampu dimulai sejak burung maih berusia muda, dari usia itulah mental burung mampu terbentuk serta akhirnya akan menjadi terbiasa yang dengannya burung lain yng memberikan perlawanan dalam sebuah perlombaan.
Beberapa tips untuk melatih mental burung lovebird merupakan menjadi berikut:
  • Burung secara rutin diperkenalkan pada tempat serta lingkungan yng baru, misalnya menggantung burung yang dengannya tips pindah-pindah tempat setiap harinya, dimana hal yang telah di sebutkan untuk membiasakan burung yang dengannya lingkungan baru menjadikan orang-orang tak gampang "demam panggung" lebih-lebih waktu diajak bermain di sebuah perlombaan ataupun latihan.
  • Melatih burung yang telah di sebutkan yang dengannya burung sejenis yng mempunyai pengalaman lomba ataupun mental yng tidak jelek alias bagus. Yang dengannya begitu burung akan terpancing untuk bertarung.
  • Memancing serta memunculkan sifat latah dari burung, yang dengannya tips mempergunakan beberapa perlengkapan ataupun barang yng biasa dipakai untuk memancing burung lovebird berbunyi, misalnya mempergunakan peluit, menggesek-gesekan potongan stereofoam ke kaca, ataupun barang-barang lain yng mampu meniru bunyi ngekek dari lovebird.
  • Seusai mental orang-orang mulai terbentuk, mulailah yang dengannya melatih orang-orang dalam sebuah perlombaan sekali-sekali, walau tujuan kita merupakan bukan untuk menjadi juara, melainkan untuk mengasah mental orang-orang. Kelak andai orang-orang sudah siap, orang-orang pun mampu dilombakan secara rutin.
-
Itulah beberapa faktor yng menentukan bagaimana seekor burung lovebird mampu menjadi burung yng mempunyai kualitas lomba, dalam artian mempunyai lagu yng panjang serta mental yng cukup baik. Yang dengannya mempunyai kemampuan semisal disebutkan diatas , maka burung telah siap untuk bersaing yang dengannya lawan-lawannya dalam sebuah perlombaan.
Mudah-mudahan berguna
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2014/02/mempersiapkan-lovebird-untuk-lomba.html.

Seputar Mempersiapkan Lovebird Untuk Lomba

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Mempersiapkan Lovebird Untuk Lomba