Pakan Alami Untuk Murai Batu - 1

- 2:33 AM

Pakan Alami Untuk Murai Batu - 1

 
Pakan alami bagi atau bisa juga dikatakan untuk murai batu sangatlah besar manfaatnya bila diberikan yang dengannya takaran yng benar serta tak berlebihan. Pakan alami dimaksud di sini adalah makanan tambahan yng diberikan kepada murai batu selain makanan pokoknya sehari-hari. Pakan alami disebut pula yang dengannya nama extra fooding yng bertujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi keseimbangan gizi serta protein pada murai batu kesayangan Kamu menjadikan kesehatannya selalu terjaga. Dari itu pakan alami ini sesuatu yng butuh dikonsumsi oleh burung Murai Batu. Akan tetapi diperhatikan bahwasanya pemberian pakan alami tak boleh berlebihan bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikonsumsi oleh burung murai batu lantaran dampaknya adalah murai batu akan over birahi serta waktu bertanding yng dilakukannya cuma melompat-lompat saja tanpa mau berkicau. Dari itu pemberian pakan alami bagi atau bisa juga dikatakan untuk murai tak diberikan sehari-hari akan tetapi diberikan sesuai yng dibutuhkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kebugaran atau kesehatan burung murai batu supaya staminanya terjaga serta bisa atau mampu bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkicau.
Nah, barangkali kamu bertanya mengenai jenis-jenis pakan alami apa saja yng boleh di konsumsi oleh murai batu. di sini dijelaskan ragam jenis pakan alami bagi atau bisa juga dikatakan untuk murai batu yng mampu dimakan oleh murai batu serta kamu mampu praktikkan kelak. Serta jenis-jenis pakan alami yang telah di sebutkan adalah:
  • Kroto
    Bagi pecinta burung ocehan tak ada yng tak tahu yang dengannya kroto. Ya, kroto adalah pakan alami yng Suka diberikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk murai batu serta pula burung ocehan lain-lainnya. Kroto merupakan larva dari semut rangrang. Kroto memiliki manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat murai batu rajin berbunyi serta gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk dilatih. Pemberian kroto bagi atau bisa juga dikatakan untuk murai batu haruslah yng segar serta jangan pernah berikan kroto yng telah basi. Pemberian kroto yng telah basi berdampak tidak baik terhadap kebugaran atau kesehatan murai batu salah satunya memicu bunyi murai batu menjadi serak serta malah malas bagi atau bisa juga dikatakan untuk berbunyi. Pemberian kroto yng disarankan bagi atau bisa juga dikatakan untuk murai batu adalah dua hingga tiga kali seminggu. Adapun tatkala murai batu mabung ataupun tengah mengalami rontok bulu pemberian kroto bisa di lakukan sehari-hari bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempercepat proses pertumbuhan bulunya kembali.
    Kroto salah satunya jenis makanan yng mewah bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung murai batu yng penyebabnya yaitu harganya yng tidak murah serta susah didapati di pasaran.

  • Telor Tawon
    Telor tawon bisa dikonsumsi murai batu menjadi pakan alami yng berguna tinggi. Namun pemberian telor tawon bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikonsumsi murai batu sebaiknya tak dicampur yang dengannya kroto. Lantaran kroto yng adalah telur dari semut rangrang gampang pecah disaat di kenai cairan dari telor tawon menjadikan bisa merusak nutrisi yng terkandung dalam kroto serta pula telor tawon.

  • Orong-orong
    Orong-orong tergolong pakan alami yng mampu dikonsumsi oleh murai batu. Orong-orong bisa dicari di tempat-tempat yng lembab semisal di sawah, sangkar sapi, sangkar kerbau, pinggiran got serta pula di sangkar kambing. Orong-orong yng diberikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikonsumsi murai batu maka berlebi dahulu dimatikan serta bagian kepalanya dijauhkan dari kakinya yng tajam. Tujuan dipisahkannya kaki dari kepalanya adalah supaya murai batu yng memakannya tak terluka di lehernya akibat kaki orong-orong yng tajam.

Oleh : Satria Dwi Saputro
Sumber: http://muraimedansuper.blogspot.com/2013/03/pakan-alami-untuk-burung-murai-batu.html
Ayo jual goresan pena ke Puncak Bukit, Rp. 25.000,- per goresan pena @ 400 kata. puncakbukit.blogspot.com


Sumber rujukan dan gambar : http://www.muraibatu.link/2013/11/pakan-alami-untuk-murai-batu-1.html.

Seputar Pakan Alami Untuk Murai Batu - 1

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pakan Alami Untuk Murai Batu - 1