Jika Hamster Hamil, Apa Yang Dia Butuhkan?

- 3:17 AM

Jika Hamster Hamil, Apa Yang Dia Butuhkan?

 
Oleh Bunyi Burung Juara Saturday, January 24, 2015 Hamster imut kesayangan Kamu hamil? Jangan didiamkan, dia butuh perlakuan spesial. Kamu Perlu tahu perihal hal-hal penting yang dibutuhkan oleh hamster hamil serta tatacara bagi atau bisa juga dikatakan untuk merawatnya.
ciri-tanda-hamster-hamil_653258
Hamster, umumnya memasuki masa kawin disaat umurnya telah 2-3 bulan. Pada usia yang telah di sebutkan, andai si betina serta jantan dipasangkan dalam satu sangkar, naluri hewaninya akan memberikan dorongan bagi atau bisa juga dikatakan untuk kawin. Sekitar tiga hari lantas pasca kawin, hamster betina akan mengalami kehamilan.
Ciri serta ciri-ciri hamster hamil akan tampak secara kasat mata tatkala kandungannya sudah berusia seminggu lebih. Secara fisik, indikasinya bisa diamati dari bentuk puting yang makin menonjol serta perut yang menggembung ke samping. Otomatis berat tubuhnya pula akan bertambah, lantaran telah ada 2-8 ekor calon bayi di dalam perutnya. Dari sisi perilaku, si betina pula akan meningkat keagresifannya dan jadi lebih aktif dari umumnya.
Jika tanda-tanda di atas berlangsung pada hamster kesayangan Kamu, maka hampir mampu dipastikan bahwasanya dia tengah hamil.

Hal-Hal yang Dibutuhkan oleh Hamster Hamil


Jika Kamu telah tahu bahwasanya si hamster tengah hamil, maka sebaiknya berikan perawatan serta perlakuan khusus. Ada beberapa hal penting yang dia butuhkan disaat tengah memiliki kandungan hamster-hamster junior di dalam perutnya.

1. Hamster hamil butuh tidak sedikit makanan


Hamster yang tengah hamil butuh lebih tidak sedikit makanan serta minuman daripada umumnya. Nafsunya bagi atau bisa juga dikatakan untuk melahap makanan akan meningkat secara signifikan. Ini bukan penyebabnya yaitu lantaran dia berganti menjadi mahluk rakus, namun lantaran dia tahu ada bayi-bayi di dalam perutnya yang pula butuh asupan makanan.
Selain itu, hewan pengerat yang imut ini pula mempunyai perilaku unik pada tatkala memiliki kandungan. Dia akan menjadi senang menimbun makanan di dekat sarangnya, menjadi stok persedian makanan bagi dirinya sendiri serta calon anak-anaknya.
Jadi pada tatkala hamster hamil, ada baiknya bagi atau bisa juga dikatakan untuk menambah makanan baik secara kuantitas ataupun kualitas. Makanan yang direkomendasikan merupakan yang berprotein serta bernutrisi tinggi. Lebih optimal lagi andai sesekali dilengkapi suplemen vitamin yang mampu diteteskan ke dalam minumannya.

2. Hamster hamil butuh suasana aman


Satu dari sekian banyaknya tanda yang menonjol pada tatkala hamster tengah hamil merupakan perilakunya yang menjadi terlalu sensitif serta protektif, malah mampu menjurus proaktif. Segala hal yang membuatnya terasa terganggu, akan dianggapnya menjadi bentuk ancaman terhadap bayi-bayi di dalam kandungannya.
Oleh lantaran itu, disarankan bagi atau bisa juga dikatakan untuk tak menyentuhnya agar bisa Kamu tak digigit. Biarkan dia terasa aman serta nyaman. Lebih-lebih pada minggu ke-2 masa kehamilan, yang pula adalah hari-hari menjelang kelahiran, keagresifannya akan berada pada titik puncak.
Gangguan pula mampu berasal dari hamster lain-lainnya, salah satunya hamster jantan yang akan menjadi ayah dari anak-anaknya. Khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk jenis Campbell ataupun Syrian, sifat protektifnya jauh lebih ekstrim. Jadi Amat disarankan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memisahkan sang betina serta sang jantan. Selain bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengindari perilaku proaktif, hal ini pula dimaksudkan supaya orang-orang tak kawin lagi. Perkawinan yang berlangsung pada tatkala si betina tengah memiliki kandungan, mampu memicu dia tak fokus mengurus bayi-bayi yang akan dilahirkannya.

3. Hamster hamil butuh sarang yang nyaman


Perilaku proaktif hamster yang tengah hamil membuat kandangnya akan susah dibersihkan. Di satu sisi Kamu sebaiknya tak menyentuhnya, akan tetapi di sisi lain kebersihan tetap butuh di awasi. Maka solusi yang pas merupakan mempergunakan kertas koran menjadi alas di kandangnya. Bau kotoran mampu gampang terserap oleh karbon yang terkandung pada kertas koran.
Kertas koran pula cocok yang dengannya perilaku hamster hamil yang punya keseringan ingin mempersiapkan sarang baru menjadi bakal tempat berlindung bagi anak-anaknya. Dia mampu yang dengannya gampang merobek-robek kertas koran bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat sarang yang dia mau. Kamu mampu menambahkan serbuk kayu bagi atau bisa juga dikatakan untuk menambah kehangatan.
Selain itu, hamster hamil Amat gampang terasa tak nyaman tatkala dirinya terasa diawasi. Maka sebaiknya hindari memakai sangkar yang transparan, lebih baik andai menempatkannya di sangkar yang dengannya dinding yang tertutup.

Perlakuan khusus pasca kelahiran


Seusai kira-kira usia kandungan 16-20 hari, bayi-bayi hamster mungil akan lahir ke dunia.
Satu hal yang penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kamu perhatikan seusai kelahiran, jangan pernah menyentuh bayi-bayi yang telah di sebutkan lantaran mampu membuat aroma tubuh orang-orang berganti. Hal ini akan membuat sang induk enggan menyusui lagi. Selain itu, hamster salah satunya hewan yang tega menyantap anaknya sendiri. Jadi jangan pernah biarkan sang induk kelaparan, serta tetap pisahkan sang jantan sampai-sampai anak-anak orang-orang berumur setidaknya dua minggu.
Baca tulisan atau artikel perihal hamster lain-lainnya
- Memelihara Si Mungil Hamster
Jadi memanglah butuh perlakuan khusus mulai dari tatkala hamster hamil sampai-sampai melahirkan. Asalkan tahu tatacara merawatnya, hamster kesayangan Kamu niscaya akan tetap sehat serta selamat. Tag : Hamster, Other Pets, Perawatan

Sumber rujukan dan gambar : http://www.suaraburungs.com/2015/01/jika-hamster-hamil-apa-yang-dia-butuhkan.html.

Seputar Jika Hamster Hamil, Apa Yang Dia Butuhkan?

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Jika Hamster Hamil, Apa Yang Dia Butuhkan?