Pemasteran Burung Kicauan

- 12:33 AM

Pemasteran Burung Kicauan

 
Tujuan dari memaster burung merupakan melatih burung khususnya supaya burung yng menjadi kesayangan kita mampu mengeluarkan lebih tidak sedikit variasi lagu serta nada. akan tetapi apakah
Tujuan dari memaster burung merupakan melatih burung khususnya burung yng menjadi kesayangan kita supaya mampu mengenal lebih tidak sedikit bunyi burung – burung lain serta supaya bunyi burung yng kita master akan menjadi lebih bervariasi serta kaya yang dengannya bunyi bermacam-macam burung baik itu dari segi ngeroll maupun tembakannya. Akan tetapi apakah masuk tidaknya bunyi burung masteran yang telah di sebutkan taklah lepas dari kecerdasan burung yng akan kita master yang dengannya burung lain-lainnya, ada beberapa burung yng susah bagi atau bisa juga dikatakan untuk dimaster ataupun menirukan burung lain malah tidak tidak banyak juga burung yng yang dengannya kecerdasannya meniru bunyi burung lain.
Diantara burung – burung yng rutin di masterkan yang dengannya bunyi burung lain diantaranya merupakan : Trucukan, Pentet, Murai Batu, Cucak ijo, Kacer serta branjangan serta lantaran kecerdasannya merekam bunyi , burung jenis ini Suka kemasukan bunyi tanpa tak sengaja . akan tetapi andaikan bunyi yng terekam yang telah di sebutkan merupakan bunyi yng tak diharapkan tentulah akan menurunkan kualitas dari burung yang telah di sebutkan.
Serta umumnya para kicauan mania akan memaster ulang burung orang-orang disaat burung orang-orang mulai terlihat dalam kondisi mabung / rontok bulu, nah pada tatkala burung dalam keadaan rontok bulu itulah pemasteran ulang mampu diterapkan serta pula pada tatkala itu kondisi burung tengah mengalami penurunan menjadikan suaranya pun terganggu serta alangkah tepatnya andai sewaktu proses rontok sampai-sampai tumbuh bulu berlangsung kita mulai pemasteran burung yang telah di sebutkan meskipun kadang hasil pemasteran taklah semisal yng kita harapkan lantaran siburung mampu stress, macet malah mampu menjadi burung yng rusak sekali lagi perawatan burung yng tengah rontok bulu memanglah butuh penanganan khusus serta lebih dari kita menjadi pemilik burungnya.
Pemasteran tak cuma mengisi bunyi nada burung namun pula dilihat dari irama , tembakan serta karalteristik bunyi dari burung yng akan kita master. Pemasteran yng baik akan menghasilkan burung yng bisa atau mampu bersuara bervariasi tanpa mengulang-ulang lagunya, bunyi yng tinggi serta kencang, dan tembakan – tembakan / cerecetan khusus yng biasa kita dengar pad burung sejenis cucak jenggot, kapas tembak serta ciblek ( oleh lantaran itulah jenis – jenis burung ini Amat ternama di kalangan kicaumania menjadi burung master bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung murai batu dsb ).

Tahapan pemasteran dibagi menjadi beberapa tips serta tekhniknya diantaranya :
- Pemasteran yang dengannya burung lain.
- Pemasteran yang dengannya bunyi dari kaset / CD / Handphone yang dengannya fasilitas mp3
- Pemasteran yang dengannya perangkat elektronik
Andai kita telah mengamati serta mengenal sifat nada serta karakter bunyi dari burung yng akan kita master barulah kita memilih burung masteran yng sesuai yang dengannya karakter bunyi burung kita. Jangan hingga si burung yng akan kita master tak mempunyai kesamaan karakter bunyi maka akibatnya bunyi burung yang telah di sebutkan akan susah dicerna oleh burung yng kita masterkan yang telah di sebutkan. Sepreti misalnya andai kita memaster burung kenari maka yng pertama kita pilih menjadi burung masterannya merupakan burung blackthroat hal ini dikarenakan bunyi burung yang telah di sebutkan mempunyai karakter serta irama yng percis yang dengannya burung kenari pula mampu memaster kenari yang dengannya burung ciblek hal ini lantaran karakter bunyi burung ciblek hampir mirip yang dengannya burung kenari berlebi dalam bunyi tembakannya.
Selain dari bunyi tembakan para kicau mania pula Suka memaster burung didasari variasi speed ( kecepatan bunyi ) yng rapat, lantaran hal ini akan berdampak pada kualitas burung yang telah di sebutkan dari segi penilaian juri – juri di setiap lat-beran maupun menjadikan burung yang telah di sebutkan menjadi lebih gacor. Serta menjadi variasi yang terakhir mampu dicari bunyi burung yng mempunyai irama mengayun / beralun-alun , mendayu serta meliuk-liuk , lantaran yang dengannya lengkap nya varias I bunyi yang telah di sebutkan emmebuat siburung gampang ngeroll serta tanpa mengulang-ulang lagunya dan melantun indah yang dengannya diselingi tembakan serta speed yng rapat.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk posisi pemasteran yng baik mampu di lakukan yang dengannya tips membuat burung yng kita master terasa nyaman serta tak terganggu oleh bunyi apapun hal ii mampu yang dengannya tips menutupi sangkarnya yang dengannya kerodong ataupun meletakan si burung di tempat yng teduh serta tenang yang dengannya burung masteran berada tepat diatasnya, hal ini supaya bunyi burung masteran terdengar lebih terperinci serta pula si burung master tak akan bis melihat burung masterannya. Ada pula yng menerapakan yang dengannya tips memaster burung secara bersampingan akan tetapi dalam hal ini Perlu diperhatikan jarak antara siburung jhjangan hingga berdekatan serta lebih tidak jelek alias bagus lagi andai siburung yng akan kita master sangkarnya ditutup dahulu yang dengannya kerodong supaya si burung tak melihat sumber bunyi, lantaran umumnya si burung akan tak mau merekam bunyi burung yng terlihat oleh dirinya.
Pemasteran yang dengannya perangkat elektronik.
Pemasteran yang dengannya CD maupun perangkat elektronika lain-lainnya mampu diiblang salah satunya yng paling gampang serta murah, lantaran yang dengannya cuma bermodalkan perangkat yang telah di sebutkan kita telah mempunyai puluhan malah ratusan suara-suara burung kicauan, hayalkan andai kita mempergunakan burung – burung asli tentulah hal ini akan menambah biaya cuma bagi atau bisa juga dikatakan untuk memaster seekor burung.
Akan tetapi yng Perlu diperhatikan disini merupakan kualitas bunyi dari apapun jenis perangkat elektronik kita baik itu CD, MP3 maupun perangkat elektronik lain-lainnya, kualitas bunyi Perlu jernih tak ber noise serta pula terdengar kencang diperangkat kita ( tape/speaker) serta tak ngebass maupun treeble ( standar) hal ini supaya si burung bisa atau mampu merekam bunyi yang dengannya baik serta tak terganggu suaranya ooleh suara-suara noise maupun bunyi tidak bagus yng terekam oleh perangkat itu tadi.
Tekhnik pemasteran mempergunakan media elektronik : simpen perangkat elektronik kamu yang dengannya jarak tidak lebih lebih 5-7 meter dari sangkar yang dengannya volume bunyi standar.
Kesimpulan :
Apapun jenis pemasteran yng akan kita terapkan pada burung kita yng Perlu perhatikan merupakan karakter dari bunyi burung yng akan kita master Perlu sesuai yang dengannya bunyi burung masteran kita.
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2011/11/pemasteran-burung-kicauan.html.

Seputar Pemasteran Burung Kicauan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pemasteran Burung Kicauan