Perawatan Burung Eksotis Si Jalak Bali

- 5:27 PM

Perawatan Burung Eksotis Si Jalak Bali

 
Oleh Bunyi Burung Juara Saturday, November 29, 2014 Jalak bali adalah satu dari sekian banyaknya jenis burung yng mempunyai tampilan eksostis. Burung berbulu putih dan berjambul panjang yng Amat mempesona menjadikan menjadi daya tarik bagi pecinta burung bagi atau bisa juga dikatakan untuk memilikinya. Selain keindahan bulunya yng putih bersih, jalak bali pula memiliki bunyi kicau yng merdu. Akan tetapi penampilan indah jalak bali yang telah di sebutkan akan mampu dinikmati andai kamu melakukan perawatan yang dengannya benar, tak asal-asalan.
sepasang-jalak-bali-si-burung-eksotis
Burung jalak bali pula satu dari sekian banyaknya hewan yng dilindungi, oleh karena itu andai kamu ingin memelihara serta merawat jalak bali Perlu mengantongi ijin berupa sertifikat dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) serta Surat Angkut Tumbuhan serta Satwa Dalam Negri (SATDN). Namun andai kamu membeli pada penangkaran resmi tentunya telah dilengkapi yang dengannya sertifikat.

Pola Perawatan Jalak Bali


Perawatan jalak bali supaya bisa atau mampu tampil menarik serta rajin berkicau tak jauh berbeda yang dengannya burung-burung lain-lainnya. Namun andai kamu ingin mengetahui tips perawatan burung ini, berikut ada cara yng ditulis Samsul Hadi yng kami kutip dari Kompasiana.
Perawatan harian pada burung jalak bali yng paling utama merupakan pemberian makanan. Makanan yng baik merupakan terdiri dari beberapa jenis yng mempunyai kandungan nutrisi saling melengkapi, misalnya buah-buahan serta serangga. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk voer, tidak sedikit pemelihara menyukai kandungan protein pada voer yng tinggi. Voer berprotein tinggi umumnya ada pada voer bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam, lele, ataupun voer hijau biasa.
Pemberian buah-buahan sebisa barangkali Perlu bervariasi supaya burung tak terasa bosan, misalnya satu hari pisang kepok lantas satu hari lagi diberi pepaya. Sedangkan pakan tambahan berupa serangga, antara lain jangkrik, ulat sangkar, ulat hongkong, serta kroto. Pemberian EF serangga di lakukan semisal berikut:
- Pada pagi hari, berikan ulat hongkong ataupun ulat sangkar sekitar 4-5 sendok makan.
- Pemberian jangkrik yakni 5 ekor pada pagi hari serta sore hari berikan 10 ekor.
- Pemberian kroto cukup 2 ataupun 3 kali dalam seminggu sebanyk 1 sendok teh.

Mandi serta penjemuran


Perawatan pada burung jalak bali tak cuma pada pemberian makanan saja, akan tetapi semisal pada rawatan burung-burung lain-lainnya jalak bali pula Perlu dimandikan serta dijemur. Mandi burung mampu di lakukan setiap pagi serta sore hari yang dengannya tips disemprot ataupun dikeramba, seusai mandi burung diangin-anginkan baru lantas dijemur.

Menambah Keindahan Kicau Jalak Bali


Andai menginginkan kicau jalak bali lebih indah maka dibutuhkan metode pemasteran (baca tulisan atau artikel Tips Tepat Memaster Burung), yakni memasukan bunyi jenis burung lain pada burung yng dimaster. Meskipun tanpa dimaster burung ini sebetulnya telah mempunyai bunyi nyanyian yng indah, akan tetapi andai ingin menambah variasi bunyi tentu butuh di lakukan pemasteran. Selain itu tidak sedikit kasus menunjukan bahwasanya pemasteran bisa membuat burung menjadi lebih terlatih serta menghasilkan burung gampang terpancing bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkicau.
Itulah tidak banyak cara perawatan jalak bali, mudah-mudahan tulisan atau artikel ini bisa membantu bagi kamu yng ingin memelihara burung eksotis asli dari Indoneisa ini. Tag : Burung Lain-lainnya, Jalak Bali, Perawatan

Sumber rujukan dan gambar : http://www.suaraburungs.com/2014/11/perawatan-burung-eksotis-jalak-bali.html.

Seputar Perawatan Burung Eksotis Si Jalak Bali

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Perawatan Burung Eksotis Si Jalak Bali