Perawatan Cucak Jenggot Saat Mabung Dan Setelah Mabung

- 2:27 AM

Perawatan Cucak Jenggot Saat Mabung Dan Setelah Mabung

 
Kicaukan - Cucak jenggot yng tengah mabung/molting Perlu dirawat yang dengannya tatacara yng berbeda semisal umumnya. Lantaran pada tatkala bulu rontok/mabung cucak jenggot butuh nutrisi yng cukup bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu proses pertumbuhan bulu pasca rontok. Serta tahukah kamu, pada tatkala cucak jenggot mabung maka cucak jenggot pasti merasakan sakit. Hmmm, kasihan ya sobat. Lantas bagaimana perawatan cucak jenggot tatkala mabung serta sesudah mabung? Simak tulisan atau artikel ini hingga akhir.
PERAWATAN CUCAK JENGGOT SAAT MABUNG DAN SETELAH MABUNG
Semisal yng sudah kami sampaikan sebelumnya, pada tatkala burung mabung kebutuhan nutrisi Perlu tercukupi. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itulah butuh perawatan ekstra bagi cucak jenggot yng tengah mabung. Beberapa hal yng Perlu kamu perhatikan merupakan mulai dari perawatan harian selama mabung, pemberian pakan, pemberian pakan ekstra, mandi, dan juga lain-lainya. Selain masa mabung, kamu pula Perlu memperhatikan perawatan masa sesudah mabung selesai. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itulah pada peluang ini kami akan membagikan berita serta cara mengenai perawatan cucak jenggot tatkala mabung serta sesudah mabung.
Oke langsung saja sobat kicaukan, yang akan di sajikan kali ini beberapa perawatan cucak jenggot tatkala mabung serta sesudah mabung :
  1. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk pakan, berikan semisal umumnya. Yakni voer, jangkrik/ulat hongkong, serta pula buah-buahan.
  2. Jangan tidak ingat memberikan multivitamin bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kondisi kebugaran atau kesehatan cucak jenggot. Mutivitamin mampu kamu berikan secara bersiklus serta rutin. Yakni 2-3 kali dalam seminggu.
  3. Sangkar diusahakan full kerodong. Kerodong cuma dibuka tatkala membersihkan sangkar, mengganti pakan, serta mengganti air minum.
  4. Mandi di lakukan selama 3 hari sekali. Serta sesudah mandi selesai, tak butuh dijemur. Cukup diangin-anginkan saja serta lantas dikerodong lagi.

Perawatan cucak jenggot sesudah mabung

Nah, sesudah CJ selesai mabung maka perawatannya pun berbeda yang dengannya tatkala masa mabung. Yang akan di sajikan kali ini perawatan cucak jenggot sesudah mabung :
  1. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk pakan, berikan ditingatkan tidak banyak porsinya. Yakni voer, jangkrik/ulat hongkong, serta pula buah-buahan ditambah.
  2. Jangan tidak ingat memberikan multivitamin bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kondisi kebugaran atau kesehatan cucak jenggot. Mutivitamin mampu kamu berikan secara bersiklus serta rutin. Yakni 2-3 kali dalam seminggu. Supaya pertumbuhan bulunya sempurna, berikan multivitamin yng khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk pertumbuhan bulu semisal BirdMol-Post. Tujuannya supaya CJ cepat berkicau lagi serta pertumbuhan bulunya sempurna.
  3. Sangkar masih full kerodong. Kerodong cuma dibuka tatkala membersihkan sangkar, mengganti pakan, serta mengganti air minum.
  4. Mandi di lakukan 2 hari sekali. Serta sesudah mandi selesai, tak butuh dijemur. Cukup diangin-anginkan saja serta lantas dikerodong lagi.

Memanglah secara garis besar cuma perbedaan pemberian pakan serta frekeunsi mandinya yng ditingkatkan. Namun hal itu memanglah Perlu di lakukan lantaran kebutuhan tatkala mabung serta sesudah mabung berbeda. Cukup gampang bukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk merawat cucak jenggot tatkala mabung serta sesudah mabung? Selamat berupaya sobat.
Sobat kicaukan, demikian berita yng bisa kami sampaikan wacana perawatan cucak jenggot tatkala mabung serta sesudah mabung. Mudah-mudahan memberikan manfaat bagi kamu seluruh, serta Terimakasih sudah membaca tulisan atau artikel ini. Simak terus Kicaukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh macam-macam berita penting seputar dunia burung serta perawatannya. Salam kicau, mudah-mudahan berhasil.!!!
Sobat kicaukan, andai kamu menilai tulisan atau artikel ini memberikan manfaat bagi kamu silakan like di Facebook ataupun tweet di Twitter. Terimakasih. Lihat pula tulisan atau artikel menarik yang akan di sajikan kali ini : CARA MENGATASI CUCAK JENGGOT MACET BUNYI PALING AMPUH

Sumber rujukan dan gambar : http://kicaukan.blogspot.com/2014/05/perawatan-cucak-jenggot-saat-mabung-dan-setelah-mabung.html.

Seputar Perawatan Cucak Jenggot Saat Mabung Dan Setelah Mabung

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Perawatan Cucak Jenggot Saat Mabung Dan Setelah Mabung