Beda Lovebird Klep Dan Non Klep

- 3:15 PM

Beda Lovebird Klep Dan Non Klep

 
Sejauh mana nilai ekonomis lovebird non kacamata. Perkembangan lovebird yng ada di indonesia pada tahun 2013 ini makin bertambah naik pamornya , hal ini berlaku pula pada lovebird jenis kacamata (klep) maupun yng non kacamata (non klep).

Menjadi perbandingan saja harga lovebird non kacamata pada dekade 2010-2012 bagi atau bisa juga dikatakan untuk lovebird yng masih muda saja cuma dihargai kisaran 200-300 ribu / ekor. sedangkan pada akhir tahun 2012 sampai-sampai awal 2013 ini harga lovebird non kacamata ini telah naik sekitar 10-20%, dari harga semula.
Kenaikan ini walau tak begitu terasa signifikan namun mampu menunjukkan bahwasanya lovebird ini pula mempunyai tidak sedikit penggemarnya lebih-lebih yng orang-orang yng tengah belajar ternak lovebird dan pula menjadi burung peliharaan saja dirumahnya. Semoga saja satu hari kelak ada EO yng pula melombakan lovebird jenis ini semisal halnya yng Muray Batu Borneo dan Kacer Mbagong yng saat ini telah mulai dilombakan.
Hingga tatkala inipun masih tidak sedikit kicau Mania kita yng galau yang dengannya definisi Klep dan Non klep, Klep disini merupakan sebutan kita bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung jenis lovebird yng mempunyai lingkar mata putih ataupun kacamata, sedangkan Non klep merupakan sebutan bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung lovebird yng tak mempunyai lingkar mata putih yang telah di sebutkan ataupun tak mempunyai kacamata. bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih jelasnya perbedaan antara lovebird Klep dan non klep mampu kamu simak yang akan di sajikan kali ini :
Perbedaan LB klep dan LB non Klep
Mengetahi perbedaan jenis dari Lovebird kacamata dan non kacamata, tentu Amat gampang dilihat dari bentuk dan ukuran tubuhnya. dan bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih jelasnya berikut merupakan beberapa perbedaannya :
1. Melihat dari lingkar mata lovebird
Lovebird kacamata mempunyai lingkaran mata berwarna putih yng Amat tebal, sementara bagi atau bisa juga dikatakan untuk lovebird non klep lingkaran putih yang telah di sebutkan terlihat tipis ( semi klep /barong) ataupun tak ada percis sekali ( non klep) .
2. Melihat Bentuk tubuhnya.
Ukurang tubuh lovebird kacamata dan non kacamata pun Amat jauh berbeda, bagi atau bisa juga dikatakan untuk ukuran tubuh lovebird kacamata umumnya bertubuh lebih kecil dibanding lovebird non kacamata yng rata rata mempunyai ukuran tubuh lebh panjang dan besar dari jenis lovebird kacamata.
3. Melihat warna paruh.
Rata lovebird kacamata mempunyai paruh berwarna merah, sedangkan lovebird non kacamata berwarna putih ataupun gading walau ada pula yng berwarna kuning. akan tetapi hal ini tak mejadi patokan lantaran ada pula lovebird klep ataupun non klep yng mempunyai mutasi yang dengannya warna paruh yng berwarna keduanya .
4. Melihat dari proses bertelur.
Lovebird kacamata secara umum akan masuk masa birahi dan siap bertelur pada usia 8 bulan sampai-sampai satu tahun , sedangkan lovebird non kacamata secara umum mempunyai birahi yng begitu cepat menjadikan pada usia dibawah 8 bulan saja ia telah mampu ber produksi.
5. Mendengarkan suaranya.
Bunyi kicauan yng paling tidak sedikit disukai oleh penggemar burung di indonesia merupakan dari jenis lovebird kacamata, lantaran suaranya yng mempunyai tanda khas yakni panjang dan cepat gacor, menjadikan tidak sedikit berusaha mendatangkan minat bagi atau bisa juga dikatakan untuk memelihara dan melombakannya, sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk jenis lovebird non kacamata (non klep) cuma burung yang dengannya warna tertentu saja yng mampu memiliki bunyi kicauan yng panjang.
6. Melihat warna dari bulu-bulunya
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk lovebird kacamata ini ia mempunyai warna bulu dari yng standar berwarna hijau sampai-sampai yng mempunyai warna yng indah dan mewah , sedangkan lovebird non klep mempunyai warna yng Amat beragam, menjadikan orang-orang tak bisa diberi nama sesuai yang dengannya warna bulunya lantaran saking banyaknya, pada akhirnya sebutan nama bagi atau bisa juga dikatakan untuk orang-orang merupakan yang dengannya melihat warna lebih banyak didominasi dari mukanya saja semisal : Lovebird hijau muka merah, Lovebird Biru Muka putih, dsb.
Walaupun tak begitu mempunyai nilai ekonomis dibanding saudaranya yng mempunyai kacamata tebal (klep) akan tetapi memelihara lovebird jenis ini apalagi andai ditangkarkan Amat gampang dan cepat berkembang biak, lantaran pada usia 7 bulan burung ini telah mulai mampu ditangkarkan.
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2013/01/beda-lovebird-klep-dan-non-klep.html.

Seputar Beda Lovebird Klep Dan Non Klep

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Beda Lovebird Klep Dan Non Klep