Mengatasi Cendet Yang Jarang Bunyi Dan Manja

- 11:15 PM

Mengatasi Cendet Yang Jarang Bunyi Dan Manja

 
Memelihara burung cendet menjadi tantangan tersendiri bagi sebagian besar kicaumania, lantaran banyak sekali penggemar cendet yang mengeluhkan cendet miliknya tiba-tiba jarang bunyi dan lebih cenderung menjadi Amat manja. Cendet merupakan burung yang Amat aktif, di seluruh dunia cendet telah dikenal menjadi burung predator kecil yang setara yang dengannya burung alap-alap. Disaat orang-orang dipelihara dalam sangkar, maka pemiliknyalah yang Perlu menyesuaikan diri yang dengannya orang-orang, dan bukan burung yang Perlu menyesuaikan diri yang dengannya pemiliknya.

Ada tidak sedikit penyebab kenapa burung cendet yang tadinya rajin bunyi dan tak tidak sedikit tingkah tiba-tiba menjadi burung yang jarang berbunyi, cepat manja, dan Suka menggigit. Umumnya hal yang telah di sebutkan berlangsung lantaran faktor nutrisi dan kondisi psikologi si burung, misalnya lantaran burung yang terasa bosan, dan burung yang kekurangan nutrisi yang dibutuhkannya.
Berikut beberapa hal yang mampu menjadi solusi bagi atau bisa juga dikatakan untuk memecahkan masalah kamu:
  • Mulailah yang dengannya merutinkan mandi malam hingga kondisi cendet benar-benar kembali semisal semula.
  • Berikan pakan harian yang cukup lebih-lebih dari pakan serangga semisal jangkrik dan kroto yang Perlu diberikan lebih dari yang umumnya.
  • Berikan sesekali pakan alami orang-orang, yang biasa berupa hewan-hewan buruannya semisal burung kecil, tikus, katak, ataupun kadal.
  • Tempel yang dengannya pentet betina selama beberapa hari, cuma bagi atau bisa juga dikatakan untuk merangsang burung cepat birahi dan kembali rajin berbunyi.

Itulah beberapa hal yang mampu mempengarui kondisi pentet disaat orang-orang tengah dalam kondisi yang membuat kita jengkel yang dengannya tingkah manjanya dan kicauannya yang jarang dilagukan lagi.
Mudah-mudahan manfaat dan salam kicau!
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2014/09/mengatasi-cendet-yang-jarang-bunyi-dan.html.

Seputar Mengatasi Cendet Yang Jarang Bunyi Dan Manja

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Mengatasi Cendet Yang Jarang Bunyi Dan Manja