Mengenal Perkutut Mutiara Dari Australia Yang Bersuara Lembut

- 8:39 AM

Mengenal Perkutut Mutiara Dari Australia Yang Bersuara Lembut

 
Selain perkutut lokal serta perkutut bangkok, di pasaran terkadang kita mampu menjumpai jenis burung perkutut yang mempunyai penampilan berbeda dari yang umumnya. Oleh para pedagang burung yang telah di sebutkan dinamai perkutut mutiara ataupun perkutut australia. Semisal apa penampilannya, mari kita simak perkutut mutiara dari australia yang bersuara lembut yang akan di sajikan kali ini.
gambar perkutut mutiara
Dalam bahasa Inggris, jenis perkutut ini dikenal yang dengannya nama Diamond dove (Geopelia cuneata) yang salah satunya dalam marga Geopelia. Perkutut yang dengannya warna yang cantik ini adalah burung asli Australia yang digemari di sejumlah negara Eropa sejak abad ke-19. Sejak dahulu, perkutut ini menjadi buruan para penangkar bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghasilkan warna-warna baru. Malah hingga saat ini telah ada 27 jenis warna baru yang adalah hasil pengembangan jenis perkutut ini.
Perkutut mutiara ataupun perkutut australia ini dikenal menjadi jenis perkutut yang mempunyai tubuh paling kecil dari jenis perkutut lain-lainnya yang ada di dunia. Panjang tubuhnya sekitar 19-20 cm yang dengannya berat sekitar 23-32 gram.
Membedakan jantan betina perkutut australia
  • Membedakan jantan betina perkutut australia mampu di lakukan yang dengannya mengamati fisik serta warna bulunya. Secara umum, ada beberapa ciri-ciri yang mampu membedakan jenis kelamin orang-orang, yakni:
  • Warna bulu yang terdapat di bagian kepalanya, di mana burung jantan mempunyai warna yang lebih terang dari betina.
  • Ketebalan lingkaran mata, yang kalau diamati pada burung jantan lingkaran ataupun cincin matanya terlihat lebih tebal serta lebih besar dibandingkan yang terdapat pada burung betina.
  • Memperhatikan warna bulu, warna bulu di leher serta punggung dari burung betina tampak lebih kecoklatan ketimbang burung jantan yang mempunyai warna lebih terang.

Perawatan perkutut australia
Perawatan harian perkutut mutiara ataupun perkutut australia tak jauh berbeda yang dengannya perkutut biasa. Pakan yang diberikan berupa campuran gabah, beras merah serta biji-bijian. Selain itu sediakan juga tulang sotong serta grit bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu pencernaannya. Air putih bersih Perlu selalu tersedia setiap harinya, serta rutin melindungi kebersihan sangkarnya.
Lingkaran mata jantan (kiri) tampak lebih tebal dari burung betina

Memandikan perkutut autralia mampu di lakukan yang dengannya tips mandi semprot ataupun dimandikan yang dengannya tips dipegang. Mandi yang dengannya tips yang telah di sebutkan mampu membantu mempercepat proses penjinakkannya. Penjemuran di lakukan seperlunya saja, mengingat jenis perkutut ini Amat menyukai daerah yang teduh.
Itulah tidak banyak berita yang mampu saya sampaikan seputar perkutut mutiara ataupun perkutut australia ini. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendengarkan suaranya silakan kamu pencet tombol play di bawah ini.
Salam kicau! Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2016/03/mengenal-perkutut-mutiara-dari.html.

Seputar Mengenal Perkutut Mutiara Dari Australia Yang Bersuara Lembut

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Mengenal Perkutut Mutiara Dari Australia Yang Bersuara Lembut