Melatih Murai Batu Jawara Ala Om Agung Warok

- 3:00 AM

Melatih Murai Batu Jawara Ala Om Agung Warok

 
Melatih burung Murai Batu bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjadi jawara merupakan keinginan setiap orang yng memeliharanya. Dalam melatih burung Murai Batu supaya menjadi jawara yang dengannya memenangi beragam jenis perlombaan burung kicauan memanglah taklah gampang. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk melatihnya terkadang tak cuma mengandalkan berasal dari pengalaman diri sendiri namun pula pendapat orang lain yng sudah lebih dulu mempunyai burung Murai Batu jawara. Tujuannya terperinci supaya burung Murai Batu mempunyai mental yng kuat, kicauan yng merdu, serta gaya petarung yng bisa atau mampu membuat lawannya takut. Dalam melatih burung Murai Batu supaya menjadi jawara mampu yang dengannya belajar dari ahlinya yng terkenal bisa atau mampu menangani burung MB biasa-biasa aja menjadi luar biasa. Adapun namanya merupakan Om Agung Warok.
Om Agung Warok yng adalah kicaumania dari PonoROCKgo SF yng sukses memenangkan Murai Batu andalannya dalam banyak sekali even di daerah Tangerang Selatan serta sekitarnya. Murai Batu jawara yng dimiliki oleh Om Agung Warok diberi nama Amuba yng saat ini ini amat disegani para kicaumana yng ada di daerahnya. Dulunya sebelum ditangani oleh Om Agung Warok diketahui bahwasanya Amuba selalu mengalami kekalahan setiap mengikuti perlombaan. Hal ini dikarenakan Amuba tatkala bertanding mempunyai kualitas bunyi yng terdengar serak, Suka mengalami macet bunyi, serta masih tidak sedikit lagi.

Gambar: Om Agung Warok bersama yang dengannya burung Murai Batu nya bernama Amuba serta piala yng dimenangkan dari kontes burung kicauan
Meskipun Amuba dulunya dikenal menjadi burung Murai Batu yng mempunyai reputasi tidak baik dalam mengikuti kontes burung kicauan namun dalam pandang-an Om Agung Warok bahwasanya Amuba sebetulnya memiliki potensi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjadi burung Murai Batu jawara. Hal itupun terbukti yang dengannya perawatan serta pelatihan yng diberikan oleh Om Agung Warok kepada Amuba bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjadi burung Murai Batu jawara. Adapun metode yng di lakukan oleh Om Agung Warok supaya Murai Batu andalannya mampu menjadi burung ocehan jawara bisa disimak penjelasannya di bawah ini:
  1. Dalam membetulkan kualitas bunyi kicauan burung Murai Batu nya yng terdengar serak yang dengannya mengandalkan air rebusan kencur yng dipakai menjadi terapi supaya kicauan burung MB terdengar jernih. Selain itu bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengembalikan mental burung Murai Batu yng suka macet bunyi yang dengannya melakukan penggantangan yng dikelilingi oleh burung-burung ocehan lain-lainnya.
  2. Adapun dalam melindungi kenyamanan burung Murai Batu supaya tak gampang stres bisa yang dengannya menempatkannya pada kondisi ruangan ataupun rumah yng tidak sedikit pepohonan menjadikan tampak asri. Tujuannya supaya tatkala burung Murai Batu diembunkan akan menghirup udara yng bersih serta segar menjadikan mampu membuat kecil kemungkinannya stres.
  3. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk perawatan hariannya burung Murai Batu yang dengannya melakukan pengembunan diwaktu pagi mulai jam 5 subuh. Sesudah proses pengembunan selesai maka burung Murai Batu diberikan pakan cacing tanah yng adalah pakan wajibnya. Selain itu pula burung Murai Batu diberikan jangkrik yng cukup cuma sebanyk 5 ekor saja di pagi serta di sore hari.
  4. Tidak tidak ingat juga burung Murai Batu mesti dimandikan serta dijemur setiap harinya yang dengannya durasi penjemuran tak lebih dari satu jam. Memandikan serta menjemur burung Murai Batu Perlu di lakukan yang dengannya konsisten ataupun jangan hingga berhenti dalam tempo waktu yng lama.
  5. Di samping itu pula supaya kualitas bunyi serta mental burung Murai Batu bisa teruji maka butuh diikutkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk latihan bersama yang dengannya mengajaknya ke arena lomba. Yang dengannya demikian burung Murai Batu secara perlahan-lahan akan bisa atau mampu menyesuaikan dirinya yang dengannya burung ocehan lain-lainnya serta tak akan segan-segan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengeluarkan kicauannya sewaktu di arena pertandingan sungguhan. Sedangkan bila burung Murai Batu hendak diajak ikut lomba maka satu hari sebelum lomba burung Murai Batu wajib memperoleh perawatan berupa pengembunan, pemberian rebusan air kencur, memberikan jangkrik sebanyk dua ekor, serta kroto.

Demikianlah cara yng bisa dipelajari dari Om Agung Warok bagi atau bisa juga dikatakan untuk melatih burung Murai Batu supaya menjadi jawara. Selain itu pula yng butuh diingat dalam melatih burung Murai Batu merupakan dibutuhkan kesabaran yng tinggi, konsisten, serta mampu memahami karakter dari si burung Murai Batu. Maka yang dengannya membaca serta menerapkan apa yng tertulis di tulisan atau artikel ini diharapkan burung Murai Batu kesayangan para pembaca sekalian mampu sehebat burung Murai Batu milik Om Agung Warok yng bernama Amuba. Thanks.
Oleh: Satria Dwi Saputro
Sumber Goresan pena:
https://omkicau.com/2016/02/11/ketok-magic-murai-jawara-ala-om-agung-warok/
Sumber Gambar:
http://bungdimaz.blogspot.co.id/2016/02/ketok-magic-murai-jawara-ala-agung.html
Ayo jual goresan pena ke Puncak Bukit, Rp. 25.000,- per goresan pena @ 400 kata. puncakbukit.blogspot.com


Sumber rujukan dan gambar : http://www.muraibatu.link/2016/11/melatih-murai-batu-jawara-ala-om-agung.html.

Seputar Melatih Murai Batu Jawara Ala Om Agung Warok

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Melatih Murai Batu Jawara Ala Om Agung Warok