Cara Merawat Bulu Pleci Agar Tetap Bagus Dan Indah

- 7:45 PM

Cara Merawat Bulu Pleci Agar Tetap Bagus Dan Indah

 
Tatacara Merawat Bulu Pleci Supaya Tetap Tidak jelek alias bagus. Siapa sih yng tidak mengenal burung pleci? Burung kacamata yng imut ini mempunyai tidak sedikit penggemar di seantero Indonesia. Ramai sekali komunitas pleci mania yng tersebar di Indonesia. Walaupun bodinya kecil, namun pesona pleci sangatlah tidak sedikit. Bunyi kicauan pleci yng menawan serta lantang menjadi daya tariknya. Belum lagi ngriwik khas pleci yng merdu. Tembakan pleci pula makin menambah rasa cinta terhadap pleci. Bagi kamu yng memelihara pleci, pernahkah memperhatikan bulu-bulunya? Warna bulu burung pleci mampu menjadi kusam serta rusak. Hal ini penyebabnya yaitu oleh kesalahan kita dalam merawatnya. Kami akan membagikan cara tatacara merawat bulu pleci supaya tetap tidak jelek alias bagus. Tentunya supaya bulu pleci tidak berganti warna, kusam, ataupun rusak. Simak cara dari kami yang dengannya saksama.
CARA MERAWAT BULU PLECI AGAR TETAP BAGUS
Tatacara Merawat Bulu Pleci Supaya Tetap Tidak jelek alias bagus sebetulnya Amat gampang serta simpel. Bulu pleci yng indah serta segar mampu menambah pede si pleci itu sendiri. Andai pleci pede, maka pleci akan gacor serta rajin berkicau. Sebaliknya, andai bulu pleci kusam serta rusak, akan memberi pengaruh performanya. Tahukah kamu, apa yng membuat bulu pleci menjadi kusam serta rusak? Pendapat dari pengamatan serta studi, ada beberapa penyebab bulu pleci kusam serta rusak. Antara lain menjadi berikut :
  • Jarang dimandikan/pleci jarang mandi karamba.
  • Menjemur pleci terlalu lama di bawah sinar matahari yng terik.
  • Tak memperoleh asupan buah-buahan/sayuran yng baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk bulu pleci.
  • Suka gonta-ganti voer.
  • Lantaran bawaan/faktor genetik.

Nah dari sekian karena di atas, mana yng pendapat dari kamu paling berpegaruh? Seringnya kita mengganti voer yng bertujuan supaya pleci tampil tidak jelek alias bagus bahkan mampu berdampak tidak baik. Bulu pleci bahkan menjadi rusak, kusam, serta tak sehat. Lantas bagaimana tatacara merawat bulu pleci supaya tetap tidak jelek alias bagus? Yang akan di sajikan kali ini tipsnya.

Tatacara Merawat Bulu Pleci Supaya Tetap Tidak jelek alias bagus serta Sehat

Ada beberapa tatacara yng mampu kamu lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kebugaran atau kesehatan serta keindaha bulu pleci. Tatacaranya pun Amat gampang. Antara lain menjadi berikut :
  1. Jangan menjemur terlalu lama. Jemur pleci di bawah jam 10. Lantaran sinar matahari di atas jam 10 bahkan membuat efek tidak baik bagi bulu pleci. Jemur saja selama 1-2 jam sebelum jam 10.
  2. Usahakan pleci dimandikan secara rutin sehari-hari. Baik mandi sendiri, ataupun mandi karamba. Lantaran mandi akan membuat pleci membersihkan bulu-bulunya dari oarasit, jamur, ataupun tungau. Menjadikan bulu pleci tetap sehat serta tidak jelek alias bagus.
  3. Berikan sayuran serta buah-buahan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pleci. Usahakan memberikan buah serta sayuran yng bervariasi. Buah serta sayuran yng baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk bulu pleci merupakan wortel, tomat, apel, jeruk.
  4. Pakan tambahan (EF) pula baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan bulu pleci. Misalnya yang dengannya memberikan tepung daging serta tepung udang. Kedua tepung yang telah di sebutkan mampu melindungi keindahan bulu pleci.
  5. Usahakan tak gonta-ganti voer. Cukup mantapkan hati kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk memilih voer. Lantaran voer yng mempunyai kualitas mampu kamu dapatkan DISINI. Gonta-ganti voer bahkan mampu merusak keindahan bulu pleci.

Sobat kicaukan, demikian berita yng bisa kami sampaikan perihal Tatacara Merawat Bulu Pleci Supaya Tetap Tidak jelek alias bagus. Mudah-mudahan memberikan manfaat bagi kamu seluruh, serta Terimakasih sudah membaca tulisan atau artikel ini. Simak terus Kicaukan Klub Burung Kicau bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh macam-macam berita penting seputar dunia burung serta perawatannya. Salam kicau, mudah-mudahan berhasil.!!!
Sobat kicaukan, andai kamu menilai tulisan atau artikel ini memberikan manfaat bagi kamu silakan like di Facebook, tweet di Twitter, ataupun Google +. Terimakasih.
Lihat pula yng ini : Penilaian Cucak Ijo Dalam Lomba

Tatacara Merawat Bulu Pleci Supaya Tetap Tidak jelek alias bagus



Sumber rujukan dan gambar : http://kicaukan.blogspot.com/2015/05/cara-merawat-bulu-pleci-agar-tetap-bagus.html.

Seputar Cara Merawat Bulu Pleci Agar Tetap Bagus Dan Indah

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Merawat Bulu Pleci Agar Tetap Bagus Dan Indah