Ciri - Ciri Kenari Jantan Dan Betina

- 6:57 PM

Ciri - Ciri Kenari Jantan Dan Betina

 

Walaupun menentukan jenis kelamin kenari bukan hal yng gampang dan orang-orang yng telah berpengalaman pun tidak sedikit menemui kesulitan, akan tetapi ini ada cara yng mampu dipakai (akan tetapi bukan hal yng mutlak):
  • Sejak usia 3 hari pembuluh vena di sebelah perut akan turun menuju “ vent ( lubang angin / dubur ) dan akan menuju bagian depan dari “ vee “ yng ada dibagian depan “vent ,ini nampak pada burung kenari jantan yng masih muda. Namun pembuluh vena ini tak akan tampak pada kenari betina. Meskipun pembuluh ini ada di seluruh kenari jantan , akan lebih baik andai menganalisanya sebelum kenari jantan yang telah di sebutkan tumbuh bulu.

  • Pada 5- 8 hari ,ambil seluruh anak-anak kenari yng terdapat pada sarang yng percis (satu indukan ) taruh
  • ke handuk dan sejajarkan semisal posisi kuda balap yng ada pada pacuan kuda. Yng melompat paling jauh
  • merupakan kenari jantan.
  • Lihatlah bagian tulang belakang orang-orang. Di sepanjang tulang belakang kenari jantan warna-nya lebih kaku dan lebih pekat. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk yng betina warna-nya kaku dan pekatnya tak hingga sepanjang tulang belakang. yang dengannya tatacara itu mampu diidentifikasi.
  • Sebelum anaka-anak kenari yang telah di sebutkan berbulu. Liatlah ke bagian kepala orang-orang. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk yng jantan lebih pipih (datar).Bagi atau bisa juga dikatakan untuk yng betina lebih bulat.
  • Sekitar usia 6 – 7 hari anak2 kenari yang telah di sebutkan mulai membuka mata. Andai jantan maka matanya sejajar yang dengannya paruhnya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk yng betina, letak mata diatas paruh yng memicu tampilan kepalanya lebih lingkaran.

  • Disaat anak2 kenari diberi makan disarangnya oleh induknya .perhatikan tingkah laku anak2 yang telah di sebutkan. Yng berdiri paling tinggi , teriak paling keras dan yng paling ingin diberi makan duluan itu berguna yng jantan. Yng betina kakinya lebih pendek makanya orang-orang tak berdiri tinggi dan karenanya orang-orang diberi makan lebih tidak banyak dibanding yng jantan.
  • Usia 28- 30 hari beberapa kenari2 muda terlihat mempraktekkan bunyi orang-orang bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkicau yang dengannya baik. Bukan yng paling awal berkicau itu yng terlihat paling baik, burung 2 yang telah di sebutkan cuma suka berlatih berkicau lebih awal saja.
  • Sekitar 5 bulan ataupun 5 bulan lebih 2 minggu, kenari jantan bisanya warna-nya lebih terang. pada bagian tertentu warna-nya lebih tajam khususnya dibagian dekat kepala. Pusat kepala pada burung kenari betina yng berwarna kuning akan menjadi Amat terang.
  • Semisalnya usia 6 bulan belum ketahuan jenis kalaminnya ,kenari2 yng dicampur diantara kenari2 maka. Kenari betina akan duduk lebih rendah lebih dikarenakan struktur badannya. Dan pula umumnya kenari betina akan berkelahi yang dengannya kenari jantan disaat ingin berkicau ataupun mempraktekan suaranya. Walaupun sang betina dalam kondisi tak tengah dalam masa bertelur dan ini cuma sekedar ingin berkicau saja..
Sumber : buka berita lengkap nya di kicau mania bogor Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2011/11/jenis-burung-perenjak-ciblek.html.

Seputar Ciri - Ciri Kenari Jantan Dan Betina

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Ciri - Ciri Kenari Jantan Dan Betina