Murai Batu Kegemaran Makanannya

- 9:24 PM

Murai Batu Kegemaran Makanannya

 
MURAI BATU KEGEMARAN MAKANANNYA
Disaat pertama kali membeli Burung Murai yng Perlu diperhatikan merupakan tempat tujuan bagaimana nantinya burung mampu menyesuaikan diri yang dengannya lingkungan yng baru, mula mula burung jangan di pindahkan dulu dari sangkar yng lama bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari tingkat stress burung.
Perlakuan yang telah di sebutkan penting serta butuh di lakukan karea andaikan burung di tempatkan/dipindahkan ke sangkar yng baru apalagi kalau sangkar yang telah di sebutkan masih berbau cat ataupun vernis akan Amat mengganggu pernapasan burung itu sendiri, adapun yng Perlu diperhatikan di supaya burung tetap berkicau walaupun di lingkungan yng baru merupakan antara lain :
Penempatan SangkarTempat sangkar sebaiknya di kenai sinar matahari pagi, namun pula terhindar dari terik siang hari serta sangkar yang telah di sebutkan pula jangan hingga di kenai tempias air hujan.
Penempatan sangkar antara burung jangan terlalu berdekatan, minimal 3m jarak sangkar burunguntuk melindungi mental burung lantaran mental burung murai tak percis ada yng kuat mentalnyadan pula sebaliknya.selain jarak sangkar antara kedua burung murai, akan lebih baik lagi andai diantara keduanya ada burung jenis lain yng berkicau supaya keicauan yang telah di sebutkan bisa ditiru oleh burung murai menjadi kombinasi kicauannya.
NutrisiBurung Murai pula butuh nutrisi yng cocok lantaran andai dibandingkan burung pemakan biji bijian kebutuhan nutrisi burung murai lebih rumit, serta faktor terpenting lagi merupakan kebersihan nya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk pakan yng diberikan Perlu selalu segar, serta Perlu mengganti pakan rutin sehari-hari yang dengannya pakan yng baru dan membersihkan pakan yng berceceran di lantai sangkar bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah bau busuk dll.
Lantas bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kondisi tubuh secara maksimal, burung murai pula butuh makanan yng bervariasi. Tujuannya bagi atau bisa juga dikatakan untuk tercapainya keseimbangan antar protein, karbohidrat serta lemak, vitamin serta mineral. Murai pula butuh vitamin semisal vitamin A (bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kebugaran atau kesehatan kulitdan pertumbuhan bulu), Vitamin B. (Bagi atau bisa juga dikatakan untuk proses kerja system saraf pusat serta kebutuhan energi), vitamin C. (untukmelindungi murai dari penyakit kulit), serta vitamin D.( bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu melindungi kesuburan reproduksi).
Adapun beberapa jenis pakan burung yng Amat digemari murai antara lain merupakan :
KROTO (telor semut)
Jenis makanan ini Amat digemari murai akan tetapi agak merepotkan bagi para hobies lantaran Perlu menyajikan menu ini tiap hari Perlu tetap segar, bersih serta tak bau(basi). Tatacara paling baik pemberian kroto yakni yang dengannya menyediakan dalam jumlah dibatasi sebanyk 3 kali/hari. Murai yng diberi kroto secara teratur akan lebih rajin berkicau menjadikan membuat mental murai lebih tidak jelek alias bagus yang dengannya bisa berkicau lama akan tetapi pula tak terlalu Suka diberi makan kroto lantaran akan susah berubah bulu walaupun telah saatnya, daya tahan tubuh berkurang dan bunyi kicauannya agak pecah.
KUNING TELOR
Kuning telor rebus menjadi tambahan protein yng memiliki kandungan asam amino yng dibutuhkan burung. Tatacara penyajiannya Telor direbus dulu lantas diletakkan di tempat makan burung yng terpisah serta pastikan selalu membuang sisa pakan telor yng tersisa.
Makanan pokok serta tambahan
Yang dengannya memberikan menu makanan tambahan tak lain yakni bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu para hobbies supaya murai tak ketergantungankelak yang dengannya jenis makanan nonoton semisal kroto serta jangkrik dan telor saja melainkan makanan semisal pellet pula baik diberikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung supaya agar bisa daya tahan tubuh lebih tidak jelek alias bagus serta warna bulu lebih bersih dan berkilau selain itu kebutuhan akan vitamin, mineral serta nutrisi yng diharapkan lebih terjamin.
AIR
Bagi murai kebutuhan terhadap air percis yang dengannya kebutuhan nakanan, murai air dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk minum serta mandi yang dengannya demikian maka butuh melindungi kualitas air. Air minum yng disediakan Perlu berupa air matang yng telah dingin serta sehari-hari Perlu diganti serta tempat air minum agar bisa dibersihkan supaya lunut yng umumnya menempel tercuci bersih.
Memandikan serta Menjemur Murai
Usahakan tempat memandikan murai mempergunakan tempat khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempermudah murai berpola disaat mandi, serta mempermudah pemilik bagi atau bisa juga dikatakan untuk membersihkan sangkar serta mengganti makanan. Ingat burung yng tengah asyik mandi jangan dipaksa keluar dari tempat mandinya lantaran akan mengurangi ruang gerak tatkala mandi,serta umumnya burung yng belum puas mandinya maka akan mempergunakan air minumnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk mandi.
Jemurlah burunf usai dimandikan guna memperoleh rangsang sinar matahari khususnya di pagi hari lantaran Amat berguna didalam proses pembentukan suatu mineral, misalnya Kalsium. Yang dengannya demikian cahaya terang berpengaruh terhadap pertumbuhan, metabolism, reproduksi serta tingkah laku.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperluas wawasan kita wacana murai batu maka info murai senantiasa memberikan informasi-informasi lain-lainnya. mudah-mudahan berguna bagi kicaumania seluruh. thanks
OBAT DAN VITAMIN UNTUK MURAI BATU
MURAI BATU PARUH CELAH DAN MITOSNYA
BAHAN-BAHAN UNTUK MENANGKAR MURAI
MURAI YANG PANDAI DAN UNIK
Serta artikel-artikel yng baru saja dibaca pengunjung di blog murai ini
MACAM-MACAM JENIS MURAI YANG DICARI PENGHOBBY
MENANGKAR MURAI BATU DISANGKAR GANTUNG
MURAI BATU SERAK DAN TIPS SOLUSINYA
MURAI BATU LIAR DAN TIPS MENJINAKKANNYA

Sumber rujukan dan gambar : http://infomurai.blogspot.com/2013/07/murai-batu-kegemaran-makanannya.html.

Seputar Murai Batu Kegemaran Makanannya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Murai Batu Kegemaran Makanannya