Burung Cendet Manja? Ini Solusinya

- 4:51 AM

Burung Cendet Manja? Ini Solusinya

 
Kicaukan - Burung Cendet Manja? Ini Solusinya. Burung cendet ataupun burung pentet merupakan satu dari sekian banyaknya jenis burung kicau yng berkarakter petarung (fighter) yng mempunyai bunyi yng keras serta mantap. Burung pentet/cendet adalah burung predator yng gemar makan serangga semisal jangkrik serta belalang. Cendet pula doyan makan ikan-ikan kecil, kadal, ataupun orong-orong sekalipun. Akan tetapi pernahkah cendet kamu manja? Mampu saja cendet manja lantaran rawatan kita yng tidak lebih tepat. Andai cendet masih manja, maka ia takkan mau berkicau yang dengannya maksimal. Pada peluang ini kami akan membagikan cara mengenai tatacara mengatasi cendet manja.
BURUNG CENDET MANJA
Burung Cendet Manja bukanlah hal baru bagi cendetmania. Ada beberapa faktor yng membuat cendet manja walaupun umurnya telah cukup dewasa. Biasanya, pentet tak akan manja lagi tatkala berumur 8 bulan. Akan tetapi andai rawatan kita tidak lebih tepat/cocok cendet mampu tetap manja. Ada beberapa rawatan yng membuat cendet menjadi manja, misalnya pemberian pakan yng tak teratur, pakan yng tidak lebih variatif, serta lantaran kekurangan nutrisi. Burung cendet merupakan burung predator yng mempunyai kaki yng kuat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencengkeram mangsanya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu pastikan kamu tak cuma memberikan jangkrik, namun berikan pakan lain semisal belalang, ikan keci, ataupun orong-orong.

Tatacara Mengatasi Cendet Manja


1. Gantang cendet di tempat yng sepi Tatacara ini mampu kamu lakukan lantaran yang dengannya menempatkan cendet di tempat yng sepi, praktis cendet tak akan lagi bermanja lantaran tidak ada orang di sekitarnya. Berbeda andai kita gantang di tempat ramai, maka cendet akan selalu bermanja-manja.
2. Semprot yang dengannya air dingin Tatacara ini cukup ekstrem akan tetapi tidak sedikit yng sukses menghilang-kan sifat manja pada cendet dewasa. Bagaimana tatacaranya? yang akan di sajikan kali ini langkah yng mampu kamu lakukan :
  • Isi penyemprot/sprayer yang dengannya air dingin.
  • Lantas dekati cendet kamu yng manja.
  • Andai cendet langsung miyik serta turun bagi atau bisa juga dikatakan untuk bermanja-manja, semprotlah yang dengannya sprayer tadi.
  • Lakukan tatacara ini setiap kali kamu melihat cendet kamu manja. Tatacara ini akan membuat cendet stress berat serta tidak manja lagi.
  • Dalam beberapa hari cendet tidak lagi manja.
  • Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengembalikan mental cendet yng drop lantaran stress berat, kerodong cendet selama beberapa hari serta ditempat di area yng sepi.
  • Amati perkembangannya. Andai cendet telah tak manja lagi maka buka kerodong serta gantang di tempat biasa.
  • Berikan pakan kadal kecil, jangkrik, ataupun orong-orong bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengembalikan naluri predatornya.

Tatacara Mencegah Cendet Manja
Seusai cendet kamu tidak lagi manja, maka kamu Perlu melakukan pencegahan supaya sifat manjanya tidak kambuh lagi. Tatacaranya yang dengannya perawatan yang akan di sajikan kali ini :
  1. Berikan pakan hidup yng bervariasi. Usahakan tak memberikan jangkrik saja, namun cobalah berikan kadal kecil, belalang, ataupun orong-orong hidup. Tatacara ini mampu melindungi sifat predator cendet.
  2. Rutin mandi setiap pagi hari. Usahakan kamu selalu memandikan cendet di pagi hari. Seusai itu dijemur selama sekitar 3 jam. Cendet Amat suka yang dengannya sinar matahari.
  3. Jangan tidak ingat berikan pakan serta multivitamin yng mempunyai kualitas tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendongkrak performa cendet. Cek pakan burung serta obat burung mempunyai kualitas DISINI.

Andai cendet tak manja maka cendet gacor serta menunjukan karakter petarungnya. Akan tetapi andai hingga manja, cendet akan semisal piyik yng mengepak-ngepakkan sayapnya. Selamat Berupaya Cendetmania.!!!
Sobat kicaukan, demikian berita yng bisa kami sampaikan perihal tatacara mengatasi cendet manja. Mudah-mudahan memberikan manfaat bagi kamu seluruh, serta Terimakasih sudah membaca tulisan atau artikel ini. Simak terus Kicaukan Klub Burung Kicau bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh macam-macam berita penting seputar dunia burung serta perawatannya. Salam kicau, mudah-mudahan berhasil.!!!
Sobat kicaukan, andai kamu menilai tulisan atau artikel ini memberikan manfaat bagi kamu silakan like di Facebook, tweet di Twitter, ataupun Google +. Terimakasih. Lihat pula yng ini : Perawatan Kenari Tatkala Musim Hujan

Mengatasi Cendet Manja



Sumber rujukan dan gambar : http://kicaukan.blogspot.com/2014/12/burung-cendet-manja-ini-solusinya.html.

Seputar Burung Cendet Manja? Ini Solusinya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Burung Cendet Manja? Ini Solusinya