Murai Batu Yang Mengangkat Sebelah Kakinya? Ada Penyebabnya

- 4:18 AM

Murai Batu Yang Mengangkat Sebelah Kakinya? Ada Penyebabnya

 
Normalnya kalau kita melihat burung murai batu berkicau pastinya dia akan mencengkeram erat-erat tangkringan di sangkarnya yang dengannya kedua kakinya. Serta kalau murai batu berjalan pun ia pula mempergunakan kedua kakinya yang dengannya melompat-melompat di tanah. Namun andai murai batu yng mendadak mengangkat sebelah kakinya baik disaat berjalan maupun sewaktu berkicau tandanya murai batu itu tengah mengalami masalah pada kakinya yang telah di sebutkan. Serta ini dia tugas bagi pemilik burung murai batu bagi atau bisa juga dikatakan untuk selalu memperhatikan kondisi murai batu peliharaan kita menjadikan apa yng berganti dari tingkah lakunya mampu langsung mengambil tindakan yng tepat bagi atau bisa juga dikatakan untuk murai batu kita.
Murai batu yng mengangkat sebelah kakinya umumnya tengah mengalami sakit pada kakinya yng dikarenakan kakinya tengah luka ataupun berlangsung pembengkakan pada selangkangan kakinya. Bila tak diperhatikan tingkah laku murai batu yng kecenderungan mengangkat kakinya dalam aktivitasnya maka mampu berakibat fatal yng tentunya tak kita inginkan. Tulisan atau artikel ini menuliskan pemaparan mengenai penyebab burung murai batu yng mengangkat sebelah kakinya. Dari itu penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk membaca tulisan atau artikel ini lantaran mungkin besar bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kebugaran atau kesehatan murai batu kesayangan Kamu.
  • Penjemuran yng berlebihan
    Murai batu memanglah wajib dijemur lantaran mampu menyehatkan tubuhnya serta menguatkan tulang-tulangnya lebih-lebih bagi atau bisa juga dikatakan untuk tulang pada kedua kakinya. Namun andai menjemur burung murai yang dengannya tempo waktu yng berlebihan mampu menyebabkannya dehidrasi serta terjadinya pembengkakan pada selangkangan kakinya. Hal ini Amat rawan lantaran burung murai batu tak akan mampu prima dalam berkicau serta memicu kecacatan pada kakinya bila tidak lekas diobati. Dari itu waktu menjemur murai batu yng tepat merupakan pagi hari pada jam 8 hingga 10 namun lama penjemurannya hanyalah 1 jam saja. Dari itu penanganannya merupakan yang dengannya mengompres selangkangan kaki yng bengkak yang dengannya air es serta hentikan sementara penjemurannya hingga kakinya pulih kembali.

  • Luka pada telapak kakinya
    Murai batu yng terluka pada satu dari sekian banyaknya telapak kakinya maka ia akan mengangkat kakinya yng terluka bagi atau bisa juga dikatakan untuk menahan rasa sakit. Menjadikan ini menjadi satu penyebab kenapa murai batu mengangkat sebelah kakinya. Dari itu, telapak kaki murai batu yng luka yang telah di sebutkan sebaiknya lekas diobati yang dengannya diberi betadine ataupun obat sejenis menjadikan lukanya cepat sembuh serta tidak hingga mengeluarkan nanah.

  • Kejang pada kakinya
    Murai batu yng mengangkat sebelah kakinya mampu jadi penyebabnya yaitu urat pada paha kakinya terlalu tegang menjadikan susah menggerakkan kakinya. Ini tak cuma dialami oleh burung murai batu saja namun dialami oleh mahluk hidup yng lain semisal kita-kita. Namun umumnya murai batu mampu menyembuhkan urat saraf yng kejang di pahanya secara alami serta kamu menjadi pemilik murai batu pula mampu mempercepat dari urat saraf yng kejang yang dengannya mengoleskan minyak tawon pada kakinya yng sakit.

  • Luka pada pahanya ataupun di bagian kukunya
    Andai murai batu terluka di bagian pahanya ataupun pada bagian kukunya maka ia pasti akan mengangkat sebelah kakinya yng terluka itu penyebabnya yaitu rasa sakit yng dialaminya akan makin sakit andai luka itu menyentuh benda. Dari itu, penanganannya adalah berikan obat merah ataupun betadine pada lukanya serta pisahkan kandangnya supaya tak berbaur yang dengannya murai batu yng lain menjadikan mampu fokus bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempercepat penyembuhan lukanya.

Nah, itulah beberapa penyebab kenapa murai batu mengangkat kakinya sebelah menjadikan kamu mampu mengantisipasinya yang dengannya memberikan penanganan yng tepat bagi atau bisa juga dikatakan untuk murai batu kamu yng mengalami masalah pada sebelah kakinya. Serta mudah-mudahan berguna bagi Kamu semuanya.
Oleh: Satria Dwi Saputro
Sumber:
http://muraibatuaceh.blogspot.com/2009/11/first-aids-for-shama-murai-batu.html
Gambar:
Kaskus.co.id
Ayo jual goresan pena ke Puncak Bukit, Rp. 25.000,- per goresan pena @ 400 kata. puncakbukit.blogspot.com


Sumber rujukan dan gambar : http://www.muraibatu.link/2014/02/murai-batu-yang-mengangkat-sebelah.html.

Seputar Murai Batu Yang Mengangkat Sebelah Kakinya? Ada Penyebabnya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Murai Batu Yang Mengangkat Sebelah Kakinya? Ada Penyebabnya