Tips Singkat Agar Kenari Lebih Rajin Berbunyi

- 1:33 AM

Tips Singkat Agar Kenari Lebih Rajin Berbunyi

 
Perawatan kenari terbilang Amat simpel, yakni cukup memperhatikan pola rawatan hariannya semisal mandi, jemur, pakan serta kebersihannya. Andai hal-hal yang telah di sebutkan di lakukan yang dengannya benar maka burung pun akan menjadi lebih rajin berkicau.
Mandi
Mandi pada burung kenari mampu diberikan setiap pagi yang dengannya tips disemprot sampai-sampai basah mempergunakan sprayer / semprotan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mandi burung. Selain itu pula mampu mempergunakan bak mandi plastik yng dimasukkan ke dalam sangkarnya.
Jemur
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah bulu gampang kering serta rusak, sesudah dimandikan burung jangan langsung dijemur di bawah terik matahari melainkan di angin-anginkan dahulu di tempat teduh. Sesudah bulu-bulu mulai mengering, barulah kamu mampu menjemurnya di bawah panas matahari selama 1 - 2 jam. Sebaiknya hindari menjemur burung pada waktu sedang hari, ataupun di atas pukul 10 siang.
Pada sore harinya andai ada matahari bersinar, burung kenari yang telah di sebutkan mampu kembali dijemur selama 30 menit, sesudah itu dibiarkan beristirahat.
Pakan
Pemberian pakan sebaiknya tak di lakukan secara berlebihan. Memberikan terlalu tidak sedikit makanan pada burung kenari cenderung membuat burung lebih tidak sedikit makan ketimbang aktif bergerak ataupun berkicau. Selain itu pula mampu menghasilkan kegemukan.
Pakan sebaiknya diberikan secukupnya saja pada pagi hari, serta menjelang siang pakan biji-bijiannya dicabut lantas cuma disuguhi sepotong kecil apel serta sayurannya saja. Pada sore harinya, pakan biji-bijian kembali dimasukkan serta menjelang istirahat pakan yang telah di sebutkan kembali diangkat serta burung cuma diberikan pakan berupa buah serta sayurannya saja. Telur rebus sebaiknya diberikan setiap beberapa hari sekali bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindarkan burung dari dampak kegemukan.
Yang dengannya tips yang telah di sebutkan, burung kenari akan menjadi lebih aktif dan lebih rajin berbunyi.
Kebersihan
Melindungi kebersihan penting lebih-lebih agar kenari tetap terjaga kondisinya. sangkar yng kotor cenderung menjadi sarang beragam bakteri jahat serta parasit semisal tungau merah ataupun kutu yng mampu mengganggu burung.
Kalau burung telah terinfeksi oleh tungau ataupun kutu, boro-boro mau berbunyi setiap menitnya si burung pasti terganggu oleh ulah si kutu yng nakal.
Lantaran itu menjadi pencegahan, sebaiknya sangkar Perlu rutin dibersihkan sehari-hari yakni pada pagi serta sore harinya.
Demikian cara singkat bagaimana membuat kenari lebih rajin berbunyi.
Salam kicau!
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2016/02/tips-singkat-agar-kenari-lebih-rajin.html.

Seputar Tips Singkat Agar Kenari Lebih Rajin Berbunyi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tips Singkat Agar Kenari Lebih Rajin Berbunyi