Trick Atau Cara Akurat Mengetaui Ciri Cucak Hijau Jantan Dengan Betina Yang Masih Anakan

- 9:15 AM

Trick Atau Cara Akurat Mengetaui Ciri Cucak Hijau Jantan Dengan Betina Yang Masih Anakan

 
Para pemain sekalian penghobi pemilihan burung cucak hijau ataupun burung lain yng paling di gemari yaitu burung yng masih anakan ataupun trotolan.selain gampang jinak pula gampang kita isi dan merekam bunyi masteran yng kita andai saja.
Sebetulnya burung cucak hijau salah satunya burung dimorfik, yaitu terdapat perbedaan tanda fisik yng mampu dilihat antara burung jantan serta burung betina dewasa. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung jantan, pada dagu serta tenggorokan berwarna hitam, sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung betina berwarna hijau,akan tetapi tanda yang telah di sebutkan seusai burung cuak hijau menginjak umur dewasa (sekitar 1,5 tahun).
Sementara itu bagi atau bisa juga dikatakan untuk cucak hijau yng masih muda ataupun trotolan sekitar umur 2-4 bulan bentuk fisik serta warna bulu jantan yang dengannya betina nyaris percis.andai di lihat melalui kasat mata sepertinya tak ada tanda khusus yng membedakan antara yng jantan serta betina.Akan tetapi bagi orang-orang yng telah berpengalaman dan bertahun-tahun menekuni cucak hijau akan Amat gampang melihat perbedaannya baik masih bakalan apalagi tatkala dewasa.
Sebetulnya kita yng masih pemula pula mampu melihat tidak banyak celah perbedaan antara burung cucak hijau jantan yang dengannya betina andai kita mampu memahami betul tanda dari perbedaan yang telah di sebutkan.
Ada beberapa tatacara yng mampu kita jadikan pedoman bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat perbedaan trotolan cucak hijau jantan serta betina yng mampu kita pelajari.
Pada peluang di artikel ini saya akan membagikan cara kususnya buat para pemula wacana tatacara mengetahui ciri-ciri burung cucak hijau jantan yang dengannya betina disaat masih anakan ataupun trotolan. maksut serta tujuan dari tulisan atau artikel ini supaya mampu anda sekalian jadikan rujukan dalam pemilihan anakan cucak hijau menjadikan tak salah dalam memilih burung yng fenomenal ini.
mari anda sekalian baca serta disimak baik-baik beberapa tatacara yng akan saya sampaikan di bawah ini.
Beberapa hal yng Perlu diperhatikan tatkala membeli bakalan cucak hijau dipasar burung ataupun di pengepul merupakan menjadi berikut.
WARNA ALIS YANG MELINGKARI MATA
Andai cucak hijau masih berumur di bawah 4 bulan,andai alis yng melingkar di kedua matanya berwarna kuning pekat mampu di pastikan itu cucak hijau jantan. Andai alis matanya berwarna kuning keputih-putihan itu cucak hijau betina.menjadi semisal mampu anda sekalian perhatikan gambar di atas.
WARNA PARUH BAGIAN BAWAH
Lihat warna paruh bagian bawah,andai berwarna coklat tua itu cucak hijau jantan.
Sedangkan warna paruh bagian bawah pada cucak hijau betina berwarna secara umum dikuasai coklat keputih-putihan (lebih kontras warna putih)
WARNA LUAR KERONGKONGAN
Dilihat dari warna bagian luar kerongkongan,andai bakalan telah berumur di atas 4-6 bulan, maka cucak hijau betina akan berwarna kuning di bagian leher lantas akan berganti menjadi warna putih kehijauan. Sedangkan cucak hijau jantan warna bulu pada bagian kerongkongan kuningnya akan dipenuhi bintik-bintik hitam. Pada waktu dua bulan selanjutnya, warna hitam yang telah di sebutkan akan tampak lebih terang serta nenyebar pada bagian leher bawah paruh.Serta seiring yang dengannya bertambnya umur, warna hitam di leher bawah akan terus menutup hingga di bawah matanya.
WARNA BULU DI SELURUH TUBUH
cucak hijau anakan jantan mempunyai warna hijau tua pekat pada seluruh tubuhnya ataupun lebih gelap dari betina.
Sedangkan yng betina berwarna coklat muda ataupun mampu di bilang lebih soft (lembut).misalnya anda sekalian perhatikan gambar di atas.
POSTUR KETIKA BERTENGGER
cucak hijau yng menginjak umur 3 bulan telah mampu bertengger pada tangkringan.
perhatikan postur tubuhnya,andai tatacara bertengger lebih tegak sekitar 80 derajat menjadikan tubuhnya terlihat lebih ramping ataupun lebih panjang maka itu anakan cucak hijau jantan.
lain yang dengannya cucak hijau betina yng tatacara bertenggernya cenderung lebih membungkuk menjadikan terlihat lebih gemuk.
DUA TULANG PUBIS DIDEKAT ANUS
anda sekalian pegang anakan cucak hijau serta raba dua tulang pubis di dekat anus yang telah di sebutkan.andai jarak kedua tulang pubis yang telah di sebutkan berdekatan maka mampu dipastikan itu anakan cucak hijau jantan.
lain yang dengannya anakan cucak hijau betina yng tulang pubisnya mempunyai jarak lebih renggang ataupun lebih lebar.
LINCAH DAN AKTIF MENGELUARKAN SUARA/NGERIWIK
burung cucak hijau jantan yng berumur sekitar 4 bulan telah aktif bergerak serta pandai menirukan bunyi asli ataupun bunyi burung lain yang dengannya tatacara ngeriwik pelan.
sedangkan cucak hijau betina biasanya pula mampu ngeriwik akan tetapi jarang didengar serta cenderung monoton.
PENTING!!!
•Dari segala hal serta ciri-ciri yng telah saya jelaskan di atas,ada hal yng lebih penting tatkala anda sekalian memilih anakan cucak hijau.
pilihlah anakan cucak hijau yng sehat,tak cacat fisik,bernafsu makan besar serta aktif bergerak.
•Tips di atas butuh kejelian mata dan konsentrasi yng benar-benar matang.jadi segala kesuksesan yng paling utama tetap berada pada diri anda sekalian masing-masing.
Demikianlah tatacara mengetahui perbedaan antara anakan cucak hijau jantan yang dengannya betina.mudah-mudahan memberikan manfaat serta jangan tidak ingat bantu share kepada yng lain.Terimakasih serta salam satu hobi.


Sumber rujukan dan gambar : http://dhbindonesia.blogspot.com/2016/10/trick-atau-cara-akurat-mengetaui-cucak.html.

Seputar Trick Atau Cara Akurat Mengetaui Ciri Cucak Hijau Jantan Dengan Betina Yang Masih Anakan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Trick Atau Cara Akurat Mengetaui Ciri Cucak Hijau Jantan Dengan Betina Yang Masih Anakan