Atasi Murai Malas Berkicau Karena Kegemukan

- 3:18 AM

Atasi Murai Malas Berkicau Karena Kegemukan

 

ATASI MURAI MALAS BERKICAU KARENA KEGEMUKANDiyakini bila Murai batu terlalu gemuk maka efek sampingnya merupakan burung jadi malas berkicau serta suaranya pun kecil, bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu kicau mania berharap mampu mempunyai murai batu yng ramping, panjang serta Proporsional - dalam artian sesuai besarnya kepala, leher serta bodinya. Umumnya burung bisa kegemukan bila kelebihan EF yng mana kelebihan itu mampu berlangsung tatkala burung melakoni masa mabung ataupun rubah bulu. Lantaran tatkala mabung, burung butuh tidak sedikit asupan nutrisi bagi atau bisa juga dikatakan untuk segera mengganti bulu bulu yng telah rusak yang dengannya bulu bulu baru yng halus serta tidak jelek alias bagus maka tidak sedikit kicau mania yng menggelontor jor joran EF secara berlebihan sehari-hari, sementara dalam masa mabung burung Amat jarang di jemur.
Burung yng Suka kegemukan dalam masa mabung/rontok bulu merupakan : Cendet, Kacer, Cucak Ijo, Murai Batu, Kenari serta aneka macam burung kicauan lain-lainnya.
  • Lantaran asupan makanan yng berlebihan itu tadi, Murai Batu menjadi gemuk serta malas berbunyi, Tips Mengatasi Burung Kegemukan merupakan :
  • Kembalikan porsi makan ke porsi sebelum mabung
  • Tingkatkan pemandian serta penjemuran sampai-sampai benar benar puas, lantaran yang dengannya penjemuran yng cukup akan tidak sedikit energi serta lemak yng terbakar menjadikan burung lama lama akan menjadi kurus. selain itu yang dengannya penjemuran yng cukup diyakini pula bisa atau mampu menaikan volume kicauan lantaran mempunyai nafas yng panjang serta kuat.
  • EF yng paling tidak sedikit memberikan pengaruh efek gemuk merupakan Ulat Hongkong serta Kroto, mengganti EF yang dengannya Jangkrik serta Ulat Sangkar saja diyakini beberapa kicau mania mampu menghindari burung dari kegemukan.
Kesimpulan : Kunci bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi Murai Batu kegemukan merupakan 2, yakni memberikan EF yng memadai serta melakukan penjemuran yng cukup sampai-sampai berlebihan yakni dari pagi jam 7 sampai-sampai pukul 2 siang. Demikian seterusnya...
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperluas wawasan kita perihal murai batu maka info murai senantiasa memberikan informasi-informasi lain-lainnya. mudah-mudahan memberikan manfaat bagi kicaumania seluruh. thanks
OBAT DAN VITAMIN UNTUK MURAI BATU
MURAI BATU PARUH CELAH DAN MITOSNYA
BAHAN-BAHAN UNTUK MENANGKAR MURAI
MURAI YANG PANDAI DAN UNIK
Serta artikel-artikel yng baru saja dibaca pengunjung di blog murai ini
MACAM-MACAM JENIS MURAI YANG DICARI PENGHOBBY
MENANGKAR MURAI BATU DISANGKAR GANTUNG
MURAI BATU SERAK DAN TIPS SOLUSINYA
MURAI BATU LIAR DAN TIPS MENJINAKKANNYA
Thanks dari penghobby burung
  • MERPATI
  • ANIS
  • CENDET
  • BEO
  • KACER
  • CUCAK IJO
  • LOVEBIRD




Sumber rujukan dan gambar : http://infomurai.blogspot.com/2013/07/atasi-murai-malas-berkicau-karena.html.

Seputar Atasi Murai Malas Berkicau Karena Kegemukan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Atasi Murai Malas Berkicau Karena Kegemukan