Kapan Burung Sudah Siap Dilombakan?

- 4:41 PM

Kapan Burung Sudah Siap Dilombakan?

 
Kapan burung sudah siap dilombakan? dari gambar grafik dibawah ini kita mampu mengetahui kapan performa paling baik burung akan siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk dilombakan.

Masa Mabung ( Moulting Periode)
Masa mabung burung berjalan antara 3,5 Bulan kecuali ada hal lain maka masa mabung mampu lebih panjang lagi, Bagi atau bisa juga dikatakan untuk rata rata dalam waktu 3-4 bulan burung sudah selesai mabung itupun bergantung perawatan yng kita berikan semasa mabung.
Masa Siap lomba (Ready For Contest)
Sekitar 6 bulan lamanya dimulai seusai bulan ke 3,5 hingga bulan ke 9 seusai burung melewati masa mabungnya, periode ini dia saatnya burung mampu dikonteskan ataupun dilombakan serta ini tentu saja bergantung kebugaran atau kesehatan serta karakter si burung yng berbeda beda. namun kalau di rawat yang dengannya baik malah ada pula burung jawara yng seusai selesai mabung pada bulan ke 4 (empat) langsung juara lagi.
Top Performance (Top Form Periode)
Masa ini dimulai pada bulan ke-6 sampe bulan ke-9, adalah tatkala yng tepat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengkontestkan burung kita.
Masa sebelum mabung ( Out of form before Molting periode)
Masa sebelum mabung, setidaknya dimulai bulan ke-10. Sebaiknya burung tak dilombakan ataupun distirahatkan. Jadi ada 6 bulan dimana burung tidak lebih vit, 3 bulan persiapan mabung + 3 bulan mabung. Peiode 3 bulan persiapan mabung, tidak sedikit burung yng masih jawara. Orang-orang benar-bener mengistirahatkan burungnya bila sudah mabung benar.Mudah-mudahan berguna .
sumber:
www.shama.com.sg
tulisan atau artikel di kicaumania.or.id Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2012/11/kapan-burung-sudah-siap-dilombakan.html.

Seputar Kapan Burung Sudah Siap Dilombakan?

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kapan Burung Sudah Siap Dilombakan?