Murai Batu Medan Super Dan Fenomena Negatifnya

- 9:30 PM

Murai Batu Medan Super Dan Fenomena Negatifnya

 
Murai Batu Medan Super dan Fenomena NegatifnyaDi pasar burung berkicau tanah air, khususnya pasar burung Murai Batu, kita barangkali Suka mendengar sebutan MB Medan Super. Sebutan ini diyakini muncul menjadi upaya dari sebagian besar pedagang bagi atau bisa juga dikatakan untuk menarik minat konsumen dalam berburu ataupun membeli burung Murai Batu.
Di tahun 1980an, memanglah, pasar burung nasional khususnya Murai Batu, didominasi oleh MB-MB yng berasal dari wilayah Sumatera bagian Utara, dan yng paling digemari merupakan MB dari wilayah Bahorok.
Yng dikatakan menjadi MB Medan Super, merupakan MB yang dengannya postur tubuh besar dan panjang, ekor panjang dan tidak banyak tebal yang dengannya bentuk daun yng pula lebar.Sebagian besar hobbies pula meyakini, bahwasanya MB Medan yng berasal dari wilayah Bahorok, merupakan MB yang dengannya kualitas Amat tidak jelek alias bagus. Tanda utama dari MB Bahorok ini merupakan ujung ekornya melengkung ataupun menjuntai ke atas.
MB-MB semisal ini memanglah terkesan indah bagi atau bisa juga dikatakan untuk di pandang, namun MB-MB semisal ini jarang sekali mampu tampil tidak jelek alias bagus di lapangan.
Posturnya yng besar dan pula ekornya yng panjang dan tebal, diyakini menjadi handicap tersendiri bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu tampil tidak jelek alias bagus di lapangan.
Makanya jangan heran, ada sebagian hobbies yng tetap memaksakan si MB yang dengannya tips memotong sebagian ekornya supaya mampu tampil tidak jelek alias bagus.
Selain itu pengumbaran dan penjemuran yng optimal, pula di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melangsingkan tubuh dari MB-MB berpostur besar ini.
Hasil nya.....????? Belum tentu MB-MB semisal ini mampu mendominasi lomba di lapangan.
Sebagian besar MB-MB yng mampu mendominasi lomba merupakan MB yang dengannya postur relatif tengah dan ekor pula tengah yang dengannya bentuk daun ekor kecil dan tipis.MB-MB semisal ini umumnya berkarakter degil dan mempunyai stamina tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk tampil dalam sebuah lomba.
Tubuh dan ekornya yng relatif tengah, akan Amat membantu si MB bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu tampil lebih konstan di lapangan.
Saat ini ini, yang dengannya makin terbukanya arus berita, sudah diketahui secara umum bahwasanya sebagian besar MB-MB yng beredar di wilayah Medan merupakan MB-MB yng dipasok dan didatangkan dari wilayah NAD.
Tidak sedikit pula hobbies MB dari Medan yng datang sendiri ke wilayah NAD, khususnya Banda Aceh bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan hunting.
Saat ini ini, pula sudah berlangsung pergeseran orientasi dalam pemilihan MB.MB berpostur besar dan berekor panjang namun tebal tak lagi diminati oleh hobbies lomba, karena orang-orang yakin bahwasanya MB yang dengannya model semisal ini akan terlalu susah bagi atau bisa juga dikatakan untuk diharapkan mampu tampil tidak jelek alias bagus dalam lomba.
Dari penjelasan di atas, bisa disimpulkan adanya peristiwa negatif dari MB-MB yng diberi label Medan Super.
1. MB-MB yang dengannya postur besar dan ekor panjang dan tebal, ramai sekali dijumpai di wilayah NAD, khususnya dari wilayah pantai barat, selatan dan tempat dekat Taman Nasional Gunung Leuser.
MB-MB model ini, tak terserap di pasaran lokal lantaran tidak lebih digemari dan pula jarang mampu bekerja secara optimal di lapangan, menjadikan MB-MB ini terpaksa dilepas ke pasar luar, khususnya Medan.
Maka, diberilah label MB ini yang dengannya sebuatan MB Medan. Di tangan para pedagang, ditambahkan lagi labelnya menjadi MB Medan Super.
2. Sumatera Utara, kususnya Medan telah tak mempunyai lagi daerah asal MB yng mampu memberikan pasokan bagi kebutuhan hobbies MB di tanah air.Dulu masih ada Langkat yng terkenal yang dengannya Bahoroknya, namun saat ini habitatnya telah rusak total.
Pula masih ada tempat Padang Sidempuan yng berbatasan yang dengannya Wilayah Sumatera Barat, namun MB-MBnya telah relatif langka, percis semisal MB Pasaman yng habitatnya berdekatan yang dengannya Sidempuan.
3. Jangan gampang tergoda bualan kata-kata MB Medan Super, karena faktanya tak ada MB Medan Super, dan jarang seakali ada MB yang dengannya postur besar dan ekor panjang dan tebal mampu moncer dan menjadi juara di lomba.disarikan infomurai dari http://muraibatuaceh.blogspot.com

Sumber rujukan dan gambar : http://infomurai.blogspot.com/2013/07/murai-batu-medan-super-dan-fenomena.html.

Seputar Murai Batu Medan Super Dan Fenomena Negatifnya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Murai Batu Medan Super Dan Fenomena Negatifnya