Perawatan Harian Murai Batu Jawara Ala Om Ramzi Deon

- 2:54 PM

Perawatan Harian Murai Batu Jawara Ala Om Ramzi Deon

 
Mimpi mempunyai burung Murai Batu jawara memanglah adalah impian bagi siapapun yng memelihara burung Murai Batu. Ini dikarenakan yang dengannya memiliki burung Murai Batu jawara maka mampu memenangi aneka macam kontes burung ocehan yng diikutinya. Selain itu bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh burung Murai Batu jawara tentunya Perlu melewati beragam latihan serta perawatan yng di lakukan tanpa lelah. Namun bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatahui sesuatu yang di sembunyikan burung Murai Batu jawara dalam perawatannya maka bisa belajar dari Om Ramzi Deon yng sudah menghantarkan burung MB kesayangannya menyabet tidak sedikit gelar juara kontes burung ocehan.

Gambar: Om Ramzi Deon bersama burung MB Putra Pantura kesayangannya serta torehan prestasi yng diraihnya.
Bagi yng tinggal di sekitaran wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, serta Bekasi) barangkali telah tak asing lagi yang dengannya burung Murai Batu yng bernama Putra Pantura. Ketenaran burung MB Putra Pantura sudah tidak sedikit dikenal para pencinta burung kicauan menjadi burung yng gemilang yang dengannya banyaknya raihan prestasi lombanya cuma dalam waktu singkat. Dikatakan bahwasanya burung Murai Batu yng berjenis blacktail ini sudah menyabet gelar juara sebanyk 102 gelar juara selama waktu tidak lebih lebih 1,5 tahun. Adapun gelar yng sukses di dapatkan burung MB Putra Pantura tak cuma sebatas pertandingan lokal saja namun hingga nasional pun pula.
Gemilangnya torehan prestasi yng dimiliki burung MB Putra Pantura tidak terlepas dari sentuhan tangan Om Ramzi Deon menjadi pemiliknya. Om Ramzi Deon yng mulai mengikutkan burung MB kesayangannya ini di tahun 2014 lantas tak cuma memberikan pelatihan seputar berkicau serta gaya petarungnya saja. Namun didukung pula oleh perawatan yng tidak pernah tidak ingat diberikan setiap harinya supaya burung MB Putra Pantura kesayangannya memiliki kualitas kicauan yng tidak pernah rusak serta gaya tempurnya yng selalu bersemangat.
Perawatan yng diberikan oleh Om Ramzi Deon kepada burung MB Putra Pantura kesehariannya terbilang tak terlalu susah bagi atau bisa juga dikatakan untuk diikuti serta praktekkan. Cuma saja yng membuat Om Ramzi Deon sukses melahirkan murai batu jawara adalah tak adanya kata menyerah bagi atau bisa juga dikatakan untuk merawat MB kesayangannya setiap harinya. Adapun penjelasan dari perawatan harian yng biasa di lakukan oleh Om Ramzi Deon kepada burung MB Putra Pantura kesayangannya bisa dibaca di bawah ini:
  • Setiap subuh ataupun hari masih pagi buta burung Murai Batu telah memperoleh penyegaran yang dengannya mengembunkannya serta diberi sekitar 3 ekor jangkrik menjadi pangan awal mulanya.
  • Setelahnya pada pukul 7 pagi, burung Murai Batu akan dimandikan di sebuah karamba yang dengannya langsung menjemurnya tidak lebih lebih selama satu jam. Sehabis burung dikeringkan yang dengannya tips dijemur maka diangin-anginkan sambil memberinya kembali jangkrik sebanyk 7 ekor.
  • Serta selanjutnya burung Murai Batu akan dikerodong hingga siang tiba. Tujuan mengkerodongnya supaya staminanya tetap terjaga serta tak gampang lelah.
  • Di waktu sore tiba burung Murai Batu kembali diangin-anginkan sambil diberi 5 ekor jangkrik serta mengkerodongnya kembali bagi atau bisa juga dikatakan untuk diistirahatkan hingga besok.
  • Adapun disaat burung Murai Batu hendak dilombakan maka sebelum beranjak diberikan pakan jangkrik sebanyk 2 ekor serta setelah tiba di arena lomba kembali lagi dikasih jangkrik sebanyk dua ekor lagi.
  • Bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi stamina burung Murai Batu supaya tak gampang lelah maka diberikan multivitamin tambahan yng memiliki kandungan ATP (Adenosina Trifosfat). Peran multivitamin yng ada kandungan ATP nya merupakan bisa melindungi memberikan energi tambahan dalam tubuh menjadikan memperlambat kelelahan serta mempertahankan staminanya.

Nah, demikianlah analisis cara yng dimiliki oleh Om Ramzi Deon dalam merawat burung Murai Batu kesayangannya sehari-hari. Namun supaya menunjukan hasil yng maksimal perawatan yng disampaikan oleh Om Ramzi Deon yang telah di sebutkan mesti di lakukan sehari-hari serta disesuaikan yang dengannya kondisi Murai Batu kesayangan Kamu. Sedari itu, tetap jangan pernah putus asa dalam merawat serta melatih burung Murai Batu supaya mampu mencapai maupun meraih gelar jawara. Oke.
Oleh: Satria Dwi Saputro
(Kirim pesan ke penulis)
Sumber Goresan pena:
1. https://omkicau.com/2016/05/11/putra-pantura-murai-blacktail-peraih-102-gelar-juara-dalam-waktu-15-tahun/
2. http://www.mediaronggolawe.com/mr-ramzi-deon-murai-batu-putra-pantura-memburu-juara-event-bergengsi-piala-panglima-tni.html
Sumber Gambar:
https://omkicau.com/wp-content/uploads/2016/05/om-ramzi-deon-bersama-murai-batu-putra-pantura-2.jpg
Ayo jual goresan pena ke Puncak Bukit, Rp. 25.000,- per goresan pena @ 400 kata. puncakbukit.blogspot.com


Sumber rujukan dan gambar : http://www.muraibatu.link/2017/02/perawatan-harian-murai-batu-jawara-ala.html.

Seputar Perawatan Harian Murai Batu Jawara Ala Om Ramzi Deon

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Perawatan Harian Murai Batu Jawara Ala Om Ramzi Deon