Pola Perawatan Harian Anis Kembang Yang Benar

- 10:21 PM

Pola Perawatan Harian Anis Kembang Yang Benar

 
Kicaukan - Pola Perawatan Harian Anis Kembang Yng Benar - Anis kembang adalah satu dari sekian banyaknya jenis burung kicau yng mempunyai tidak sedikit peminat lantaran keindahan postur serta tentunya bunyi kicauannya. Burung anis kembang yng tidak jelek alias bagus tak begitu saja didapatkan, namun Perlu yang dengannya perawatan yng benar serta tepat. Sebaik apa pun anis kembang yng kamu beli andai tak dirawat yang dengannya baik maka kualitasnya akan menurun. Perawatan yng baik merupakan perawatan yng disesuaikan yang dengannya karakter anis kembang masing-masing.
Dalam merawat seluruh jenis burung, salah satunya anis kembang yng dibutuhkan merupakan ketelitian, kesabaran, beri sayang, serta konsistensi. Seringkali orang yng rajin merawat burung kesayangannya yang dengannya Amat baik namun cuma di awal-awal saja. Sedangkan seusai beberapa lama mulai malas merawatnya. Ini dia kesalahan yng Suka di lakukan oleh sebagian orang, yng cuma bersemangat di awal saja. Perawatan anis kembang yng baik Perlu di lakukan sehari-hari serta kontinyu.
POLA PERAWATAN HARIAN ANIS KEMBANG YANG BENAR
Nah, pada peluang ini kami akan membagikan cara mengenai pola perawatan harian anis kembang yng benar kepada sobat kicaukan semuanya. Mudah-mudahan apa yng kami tulis di sini mampu memberikan manfaat bagi kamu seluruh. Yang akan di sajikan kali ini pola perawatan harian anis kembang yng benar :
  • Angin-anginkan yang dengannya tips menggantung/menggantangnya di teras selama tidak lebih lebih 30 menit sebelum dimandikan. Tujuannya merupakan murai batu supaya mengikuti keadaan berlebi dahulu.
  • Seusai diangin-anginkan, maka selanjutnya merupakan memandikan anis kembang kesayangan kamu. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemandiannya, kamu mampu mempergunakan karamba ataupun semprot, disesuaikan yang dengannya karakter serta kebiasaan anis kembang kamu.
  • Seusai dimandikan, maka kamu wajib menjemur anis kembang supaya bulu-bulu segera kering. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk penjemuran anis kembang, lakukan segera seusai mandi selama 1-2 jam. Misalnya dari jam 8 pagi - jam 9 pagi ataupun dari jam 8 pagi hingga jam 10 pagi.
  • Pada tatkala menjemur anis kembang, sebaiknya kamu tak mendekatkan burung anis kembang lain, malah mendengar suaranya apalagi melihatnya secara langsung. Pisahkan anis kembang satu yang dengannya yng lain.
  • Sangkar/sangkar dibersihkan secara rutin, yng meliputi tempat kotoran, wadah/tempat pakan, serta pula tempat minum. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih baiknya, cucilah yang dengannya air mengalir.
  • Berikan pakan berupa voer yng baru, serta gantilah air minumnya yang dengannya air yng baru juga.
  • Seusai penjemuran, kamu mampu memberikan extra food (EF) berupa jangkrik sebanyk 2 ekor ke anis kembang yang dengannya tips ditaruh di cepuk/wadah. Sebaiknya tak memberikan jangkrik secara langsung.
  • Sambil makan, angin-anginkan anis kembang di teras tidak lebih lebih selama 10-15 menit saja.
  • Andai ingin melakukan mastering, maka sebaiknya sangkar dikerodong. Akan tetapi andai tak memungkinkan maka tak wajib dikerodong.
  • Pemasteran mampu di lakukan dari jam 10 pagi hingga yang dengannya jam 3 sore, tentunya yang dengannya bunyi yng setipe yang dengannya anis kembang kamu.
  • Pada pukul 4 sore, berikan EF jangkrik sebanyk 1 ekor saja sembari diangin-anginkan di teras.
  • Andai cuaca mendukung, maka boleh dimandikan lagi.
  • Serta pada tatkala magrib (sekitar jam 6 sore) kamu mampu mengerodongnya sembari pemasteran hingga pagi harinya.
  • Berikan kroto dua kali seminggu yang dengannya yang dengannya porsi masing-masing 1 sendok makan.
  • Berikan cacing 3x seminggu masing-masing 2 ekor saja.
  • Berikan multivitamin yang dengannya tips dicampur yang dengannya air minum selama 3 kali seminggu bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kebugaran atau kesehatan anis kembang kamu.
  • Buah segar mampu kamu berikan kepada anis kembang, pepaya diberikan di hari senin hingga kamis. Sedangkan di hari jumat mampu kamu berikan buah apel ataupun pisang.
  • Lakukan langkah-langkah di atas secara rutin serta konsisten bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh hasil yng maksimal.

Dasarnya memang merawat anis kembang Amat gampang serta tak susah. Yng dibutuhkan hanyalah ketelatenan, kemauan serta konsistensi saja. Sobat kicaukan, demikian berita yng bisa kami sampaikan ihwal Pola Perawatan Harian Anis Kembang Yng Benar. Mudah-mudahan memberikan manfaat bagi kamu seluruh, serta Terimakasih sudah membaca tulisan atau artikel ini. Andai ada kekurangan ataupun kesalahan, mohon pencerahannya. :) Simak terus Kicaukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh macam-macam berita penting seputar dunia burung serta perawatannya. Salam kicau, mudah-mudahan berhasil.!!!
Sobat kicaukan, andai kamu menilai tulisan atau artikel ini memberikan manfaat bagi kamu silakan like di Facebook ataupun tweet di Twitter. Terimakasih. Lihat pula tulisan atau artikel menarik yang akan di sajikan kali ini : Perawatan Anis Kembang Tatkala Mabung Ataupun Molting Yng Benar.

Sumber rujukan dan gambar : http://kicaukan.blogspot.com/2013/12/pola-perawatan-harian-anis-kembang-yang-benar.html.

Seputar Pola Perawatan Harian Anis Kembang Yang Benar

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pola Perawatan Harian Anis Kembang Yang Benar