Persiapan Murai Batu Mengikuti Lomba

- 10:45 AM

Persiapan Murai Batu Mengikuti Lomba

 
Satu dari sekian banyaknya tujuan penghobi burung Amat menginginkan jenis Murai Batu merupakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk dilombakan. Lantaran dari lomba tersebutlah para penghobi burung Murai Batu bisa mendapatkan keuntungan yng lebih sekalian menjadi media promosi burung kicauan orang-orang. Lantaran andaikan Murai Batu yng dilombakan menyabet gelar juara, maka umumnya harga Murai Batu juara akan naik drastis mempunyai nilai jual yng tinggi.
Dalam perlombaan burung ocehan, kicauan yng merdu adalah takaran nilai utama kemenangan dari burung yang telah di sebutkan, meski tetap ada penilaian sisi lain-lainnya akan tetapi itu cuma menjadi pelengkap saja. Namun di sayangkan, tak seluruh burung ocehan yng diikutkan dalam lomba mengeluarkan kemampuan kicauan bunyi yng paling baik disaat lomba berlangsung, menjadikan pemilik burung akan terasa kecewa, begitu halnya yang dengannya Murai Batu. Murai Batu yng belum siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk dilombakan andai dipaksa Perlu dilombakan pastilah akan menampilkan performa yng tidak baik. Di sinilah dibutuhkan kemampuan kamu menjadi pemilik bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat apakah Murai Batu yng kamu pelihara telah dalam kategori siap ataupun belum. Andai ‘siap lomba’ jangan ragu lagi, andai ‘belum siap’ jangan coba-coba. Terkadang, walaupun burung Murai yng kita punyai dari segi umur serta bunyi telah mencukupi bagi atau bisa juga dikatakan untuk diikutkan lomba, namun andaikan disaat persiapannya saja kita telah melakukan hal-hal yng salah, maka mungkin besar penampilan burung pula tak maksimal.
Yang akan di sajikan kali ini adalah ciri-ciri yng mampu dilihat bagi atau bisa juga dikatakan untuk Murai Batu yng telah masuk dalam kategori ‘Siap Lomba’ merupakan menjadi berikut :
  • Minimal usia Murai Batu 2 tahun, ini dimaksudkan supaya kesempurnaan bunyi bunyi kicauannya lebih terasa serta terdengar terperinci.
  • Murai Batu Tak Giras, dalam artian mental tarung Murai Batu kuat, tak takut akan kehadiran kita-kita, lawan ataupun siapapun.
  • Murai Batu Gacor di mana saja, Murai Batu bisa atau mampu mengikuti keadaan yang dengannya lingkungan, di mana saja berada tetap mengeluarkan kicauan-kicauannya.
  • Murai Batu bersuara khas serta bervariasi, ada kicauan yng terdengar berulang-ulang (Tanda khas) serta bisa atau mampu mengeluarkan variasi kicauan andai telah bercampur yang dengannya burung kicauan lain-lainnya.
  • Dari segi kotorannya, kotoran yng dikeluarkan burung Murai berbentuk kecil serta tak basah, ini menandakan burung yang telah di sebutkan telah kategori dewasa serta tengah tak mengalami gangguan pencernaan.

Tanda-ciri di atas masih dalam aspek kepada burungnya saja, yng butuh pula kita perhatikan/siapkan disaat ingin melombakan burung Murai Batu merupakan cara-cara merawat burung yang telah di sebutkan seminggu sebelum perlombaan, hal ini penting demi mempersiapkan burung yng benar-benar siap , siap kemampuan serta siap mental. Berikut teknik serta tatacaranya :
  • Burung Murai Batu yng ingin dilombakan seminggu sebelumnya Perlu dijauhkan dahulu dari berjumpa yang dengannya burung kicauan yng lain. Bertujuan mengurangi minat burung itu berkicau menjadikan stamina tubuh serta kicauannya tetap terjaga. Pemberian pakan pula pada porsi yng semisal biasa saja, jangan lakukan penambahan porsi pakan, begitu pula yang dengannya jenis pakannya, ditakutkan penambahan/perubahan itu bahkan akan membuat burung kaget menjadikan di lapangan kelak pola penampilannya pula akan berganti.
  • Kondisikan burung Murai Batu yang dengannya lapangan lomba. Sebelum perlombaan dimulai kamu mampu mengamati tempat perlombaan itu semisal apa, apakah model terbuka ataupun sebaliknya, bagaimana intensitas cahaya yng mengenai tempat itu. Yang dengannya begitu kamu mampu melakukan pelatihan burung Murai kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa mengkondisikan ditempat yng baru yang dengannya suhu yng berbeda.
  • Awasi burung dari mungkin diganggu hewan lain. Perhatian intensif sebelum perlombaan penting demi melindungi mental burung Murai. Jauhkan Burung Murai dari bertemu hewan penggangu lain semisal kucing, ayam, kambing ataupun apapun yng membuatnya takut serta syok. Ketakutan-ketakutan itu mampu membuat mentak burung Murai tak stabil lagi, serta parahnya, mungkin semisal itu akan membuat burung menjadi giras(tak menentu) disaat perlombaan.

Demikianlah hal-hal yng Perlu kamu perhatikan serta siapkan dalam mengikutsertakan burung Murai Batu milik kamu dalam sebuah lomba. Perawatan serta penjagaan yng intensif membuat kenyamanan serta mental burung tetap terjaga. Andai hal itu berlangsung, kemampuan burung bagi atau bisa juga dikatakan untuk menampilkan kemampuan yng paling baik mampu terwujud. Keterwujudan seluruh itu memungkinkan kemenangan juara akan jatuh pada Murai Batu milik kamu. Sekian dari saya, serta selamat berupaya. Trims
Oleh : Roma Doni
Rujukan : http://xcult-xcult.blogspot.com/2012/10/mengenali-ciri-ciri-murai-batu-yang.html
http://omkicau.com/2008/10/31/menyiapkan-burung-untuk-lomba/
Sumber Photo : Google.com
Ayo jual goresan pena ke Puncak Bukit, Rp. 25.000,- per goresan pena @ 400 kata. puncakbukit.blogspot.com


Sumber rujukan dan gambar : http://www.muraibatu.link/2013/07/persiapan-murai-batu-mengikuti-lomba.html.

Seputar Persiapan Murai Batu Mengikuti Lomba

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Persiapan Murai Batu Mengikuti Lomba