Hal-hal Yang Tidak Harus Dilakukan Pada Burung Murai Batu Yang Baru Dibeli

- 6:12 PM

Hal-hal Yang Tidak Harus Dilakukan Pada Burung Murai Batu Yang Baru Dibeli

 
Barangkali bahagia rasanya bila sudah bisa atau mampu membeli burung Murai Batu idaman yng didamba-dambakan. Kebahagian itu tercermin dari sikap yng ditunjukkan oleh pemilik barunya yang dengannya melakukan banyak sekali jenis perawatan supaya burung Murai Batu mampu menjadi jinak serta menunjukan kualitas kicauan yng makin merdu. Namun dalam perawatan yng di lakukan pertama kali pada burung Murai Batu yng baru dibeli seringnya bahkan membuat burung terasa tertekan serta berujung stres. Stres serta tertekannya burung Murai Batu yang telah di sebutkan akan membuatnya enggan bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkicau serta mogok makan. Tentunya bukan itu yng diharapkan oleh si pemilik barunya. Oleh lantaran itu penting menyikapi hal-hal apa saja yng sebaiknya tak di lakukan oleh si pemilik baru dari burung Murai Batu supaya burung tetap terjaga mentalnya serta mampu menunjukan kualitas kicauannya yng merdu dan bervariasi.
  1. Jangan memandikan burung Murai Batu yng baru dibeli

    Gambar 1: Jangan memandikan burung Murai Batu yng baru dibeli
    Satu dari sekian banyaknya kesalahan yng mesti tak di lakukan disaat baru saja membeli burung Murai Batu merupakan yang dengannya tak dulu memandikannya. Memandikan burung Murai Batu yng baru saja dibeli mampu membuatnya terasa kaget serta berujung stres. Hal ini dikarenakan burung Murai Batu yng baru dibeli yang telah di sebutkan sebetulnya butuh waktu bagi atau bisa juga dikatakan untuk beristirahat serta menyesuaikan diri yang dengannya lingkungan barunya. Stres yng dialami oleh burung Murai Batu yang telah di sebutkan mampu membuatnya tak mau makan serta malah yng paling parah burung akan tak ingin berkicau. Sedari itu akan menjadi sia-sia kepada pemilik barunya lantaran yng diharapkan dari burung Murai Batu yng baru saja dibeli bisa memoles tidak banyak saja kicauan bagi atau bisa juga dikatakan untuk terdengar makin merdu serta bervariasi.

  2. Meletakkannya bersama yang dengannya burung Murai Batu lain-lainnya

    Gambar 2: Tidak boleh meletakkan burung Murai Batu yang dengannya burung sejenis
    Tatacara yng salah lain-lainnya yng baiknya jangan di lakukan kepada burung Murai Batu yng baru dibeli merupakan yang dengannya meletakkannya bersama burung Murai Batu lain-lainnya. Meletakkan burung Murai Batu yng baru dibeli bersama yang dengannya burung sejenis yng sudah jinak serta kicauannya terlatih sebetulnya memberikan dampak tidak baik pada burung yng baru dibeli yang telah di sebutkan. Dampak tidak baik yng ditimbulkan dari hal itu mampu menjadikan burung terasa tertekan lantaran dia terasa tengah diserang oleh suara-suara dari burung sejenis yng mengitarinya. Serta hal yang telah di sebutkan tentunya mampu menjadikan burung Murai Batu akan takut bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkicau yang dengannya nada tinggi. Padahal bagi pemilik baru burung Murai Batu mengharapkan tatacara yng dilakukannya mampu berdampak baik pada mental burung serta ikut berkicau bersama burung sejenisnya. Namun yng berlangsung bahkan mampu sebaliknya terhadap burung Murai Batu yng baru dibeli itu serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk memulihkan kicauannya kembali tentu Perlu memakan waktu yng tak sebentar.

  3. Hindari menggantangnya berdekatan burung yng jago berkicau

    Gambar 3: Jangan mendekatkan burung Murai Batu yang dengannya burung lain
    Hal lain yng mesti diperhatikan supaya burung Murai Batu yng baru dibeli mampu terasa nyaman serta tak stres melalui menjauhi menggantangnya yang dengannya burung yng telah jago berkicau. Burung yng sudah jago berkicau cenderung mempunyai kicauan yng bervariasi yang dengannya nada yng kencang serta mempunyai tempo yng rapat. Hal yang telah di sebutkan bila terdengar terperinci oleh burung Murai Batu yng baru dibeli mampu berdampak tidak baik pada mentalnya yng akan membuatnya mempunyai karakter penakut serta malas berkicau. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu andai tetap ingin menggantang burung Murai Batu yng baru dibeli mampu yang dengannya meletakkannya pada tempat yng sunyi dari riuh bunyi burung lain. Maupun pula supaya burung Murai Batu yang telah di sebutkan mampu stabil kembali mentalnya maka bisa mengkerodong sangkarnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindarkannya melihat burung lain ataupun mengurangi bunyi yng bisa atau mampu didengarnya.

  4. Tidak boleh sembarangan dalam mengganti voer
    Dalam melakukan perawatan kepada burung Murai Batu yng baru saja dibeli hal yng mesti diperhatikan merupakan tak boleh sembarangan dalam mengganti voer yng dimakannya. Burung Murai Batu sewaktu bersama yang dengannya pemilik lamanya tentunya terbiasa memakan voer yang dengannya jenis serta kualitas tertentu. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu bila tetap ingin mengganti voer yng dimakan burung Murai Batu maka mampu mencampurkan tidak banyak yang dengannya voer yng baru serta Perlu lebih tidak sedikit kadar dari voer yng lama. Mencampurkan voer yng biasa disantap burung Murai Batu yang dengannya yng baru di lakukan dalam tempo yng cukup lama yaitu sekitar satu ataupun dua minggu. Yang dengannya hasil nya si burung akan menunjukan rasa ketertarikannya bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyantap voer yng baru tanpa terasa asing serta tak kaget bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyantapnya.

Demikianlah penjelasan ihwal hal-hal yng tak boleh di lakukan pada burung Murai Batu yng baru saja dibeli. Yang dengannya membaca tulisan atau artikel ini mudah-mudahan saja burung Murai Batu yng baru dibeli oleh Kamu mampu segera jinak serta cepat dalam proses melatih kicauannya supaya bisa atau mampu ikut memenangi perlombaan kontes burung ocehan. Oke.
Oleh: Satria Dwi Saputro
Sumber Goresan pena:
https://omkicau.com/2014/05/28/jangan-lakukan-4-hal-ini-pada-burung-yang-baru-dibeli/
Gambar:
1. https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgAsLJcXd9NyVDp5UDXkWOPGoBZUBtDmrgTW5gLnHHAQFXaUnSfy3lU3njy1EHBR34a_R8KXP2DYZYLNF68kOt7G_rOpTjbo5dgF6uwHDIUeh3s_nRsD0ETX4RftEGzProXJqhhUGkwokI/s1600/Prabu23.jpg
2. http://kicauan-alam.blogspot.co.id/2015/07/daftar-harga-murai-batu-terbaru-2015.html
3. https://kicauan.files.wordpress.com/2013/12/kacer-dan-murai-batu.jpg
Ayo jual goresan pena ke Puncak Bukit, Rp. 25.000,- per goresan pena @ 400 kata. puncakbukit.blogspot.com


Sumber rujukan dan gambar : http://www.muraibatu.link/2016/09/hal-hal-yang-tidak-harus-dilakukan-pada.html.

Seputar Hal-hal Yang Tidak Harus Dilakukan Pada Burung Murai Batu Yang Baru Dibeli

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Hal-hal Yang Tidak Harus Dilakukan Pada Burung Murai Batu Yang Baru Dibeli