Pola Perawatan Burung Pleci Tanpa Voer

- 5:04 AM

Pola Perawatan Burung Pleci Tanpa Voer

 
Kicaukan - Pola Perawatan Burung Pleci Tanpa Voer - Sobat kicaukan, pleci merupakan satu dari sekian banyaknya burung kicau yng makin tidak sedikit penggemarnya lantaran burung mungil ini mempunyai bunyi kicauan yng cukup merdu bagi atau bisa juga dikatakan untuk didengar. Pleci pad biasanya dirawat ataupun dipelihara yang dengannya diberi voer menjadi pakan utama. Akan tetapi ada beberapa pleci mania yng nekat merawat pleci tanpa voer. Kedengarannya cukup aneh, namun memanglah ada beberapa pola perawatan burung pleci tanpa voer yng sudah di lakukan oleh beberapa sobat kicaukan khususnya pleci mania.
Pada tulisan atau artikel sebelumnya telah kami bahas wacana Mungkinkah Merawat Burung Pleci Tanpa Voer. Tulisan atau artikel yang telah di sebutkan sebetulnya merupakan sebuah pertimbangan wacana mungkin serta membagikan pengalaman dari pleci mania yng telah melakukan perawatan pleci tanpa voer. Andai kamu telah yakin ingin merawat burung pleci tanpa voer, maka bacalah tulisan atau artikel ini yang dengannya saksama hingga akhir.
POLA PERAWATAN BURUNG PLECI TANPA VOER
Lantaran pada peluang ini kami akan membagikan berita serta cara mengenai pola perawatan burung pleci tanpa voer kepada sobat kicaukan seluruh. Yang akan di sajikan kali ini beberapa tatacara/metode perawatan burung pleci tanpa voer :
1. Pola perawatan burung pleci yang dengannya pakan serangga Tatacara yng pertama merupakan yang dengannya merawat/memelihara pleci yang dengannya pakan serangga. Tatacara ini telah di lakukan oleh pleci mania solo. Pleci yng dirawat yang dengannya metode ini merupakan pleci ombyokan yng baru beli di pasar burung. Serta terbukti dalam waktu seminggu pleci ombyokan yang telah di sebutkan telah mulai buka paruh. Adapun tatacaranya merupakan menjadi berikut :
  • Penjemuran di lakukan dari jam 5 pagi hingga jam 1 siang. Ini cukup ekstrem serta cenderung menyiksa pleci. Jadi kamu boleh menjemurnya dari jam 5 hingga maksimal jam 10 saja, lantaran sinar matahari di atas jam 10 telah Amat panas serta menyengat.
  • Pada pagi hari diberi pakan ulat sangkar sebanyk 1 cepuk serta susu kental manis sebanyk 1/2 cepuk paling kecil bagi atau bisa juga dikatakan untuk pleci. Serta pada malam harinya susu kental manis diganti yang dengannya madu.
  • Pleci digantang di tempat yng agak tinggi di malam hari tanpa dikerodong.
  • Pemasteran di lakukan pada siang hari (sekitar jam 1 siang) yang dengannya audio dari speaker serta volume yng keras. Speaker ditempatkan tepat di depan sangkar pleci. Saran dari kami, kamu tak wajb meniru teknik ini percis persis. Cukup diamster semisal umumnya saja.

2. Pola perawatan burung pleci yang dengannya buah-buahan serta serangga hidup Tatacara yng kedua merupakan yang dengannya memberikan pleci pakan buah-buahan serta tembahan serangga hidup. Yang akan di sajikan kali ini beberapa pakan yng Perlu kamu siapkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pleci :
  • Buah-buahan lebih-lebih buah pepaya yng Perlu diberikan setiap 2 hari sekali.
  • Pada pagi hari berikan kroto sebanyk 1/2 sdt saja.
  • Lantas berikan ulat sangkar sebanyk 1 cepuk kecil. Kamu mampu memberikan ulat sangkar lagi di sore hari yang dengannya porsi percis.
  • Setiap 2-3 jam sekali berikan ulat hongkong putih.
  • Selalu sediakan nektar buatan (dari campuran air gula serta madu).
  • Penjemuran di lakukan pada jam 6 pagi hingga jam 10 saja. Lantas pleci diangin-anginkan sambil diperdengarkan bunyi master pleci.

3. Pola perawatan burung pleci yang dengannya buah-buahan serta tambahan tepung serangga Hampir percis yang dengannya tatacara yng kedua. cuma saja ada pakan tambahan berupa tepung jangkrik ataupun tepung ulat hongkong. Tambahkan pula tulang sotong yng telah digerus (tak Perlu halus) ke dalam tepung jangkrik ataupun tepung ulat hongkong. Bagi kamu yng belum pernah sempet membaca tulisan atau artikel wacana tatacara membuat tepung jangkrik, silakan baca di sini. Untukmetode ketiga ini, pepaya diberikan secara rutin sehari-hari, pula nektar buatan, kroto, serta jangan tidak ingat pula memberikan ulat sangkar. Mampu dikatakan tatacara ketiga ini merupakan kombinasi yang dengannya tatacara yng kedua.
Demikian berita yng bisa kami sampaikan wacana Pola Perawatan Burung Pleci Tanpa Voer. Andai kamu masih belum terang wacana tulisan atau artikel ini, silakan bertanya yang dengannya komen di kotak yng sudah kami sediakan. Mudah-mudahan memberikan manfaat bagi kamu serta Terimakasih sudah membaca tulisan atau artikel ini. Simak terus Kicaukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh macam-macam berita penting seputar dunia burung serta perawatannya. Salam kicau, mudah-mudahan berhasil.!!!
Sobat kicaukan, andai kamu menilai tulisan atau artikel ini memberikan manfaat bagi kamu silakan like di Facebook ataupun tweet di Twitter. Terimakasih. Lihat pula tulisan atau artikel menarik yang akan di sajikan kali ini : Mungkinkah Merawat Burung Pleci Tanpa Voer?

Sumber rujukan dan gambar : http://kicaukan.blogspot.com/2014/01/pola-perawatan-burung-pleci-tanpa-voer.html.

Seputar Pola Perawatan Burung Pleci Tanpa Voer

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pola Perawatan Burung Pleci Tanpa Voer