Penyebab Dan Cara Atasi Kenari Yang Berkicau Tapi Tidak Keluar Suara

- 12:42 AM

Penyebab Dan Cara Atasi Kenari Yang Berkicau Tapi Tidak Keluar Suara

 
Burung kenari yang terlihar semisal tengah berkicau akan tetapi tidak ada suara yang keluar menandakan ada masalah yang dialami oleh burung yang telah di sebutkan.
Gangguan tenggorokan sampai-sampai infeksi tungau mampu menjadi penyebab kenapa kenari tidak mengeluarkan suaranya.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui apa yang Perlu di lakukan, berikut penyebab dan cara mengatasi kenari yang berkicau tapi tidak keluar suaranya.
Andai diperhatikan, kenari yang telah di sebutkan memanglah terlihat semisal tengah berkicau, lengkap yang dengannya paruhnya yang terbuka dan tenggorokan yang kembang-kempis.
Akan tetapi disaat tidak ada suara yang keluar, maka hal yang telah di sebutkan akan membuat gusar pemiliknya, apalagi andai sebelumnya kenari yang telah di sebutkan tampak baik-baik saja dan tidak mengalami gangguan kebugaran atau kesehatan.
Secara umum, masalah kenari yang semisal berkicau akan tetapi tidak keluar suara umumnya berlangsung akibat beberapa penyebab, sebut saja:
  • Adanya gangguan di tenggorokan burung, misalnya penyebabnya yaitu oleh lendir yang menumpuk. Adanya lendir di tenggorokan mampu diketahui dari perilaku burung yang semisal kesulitan bernafas dan kesulitan mengeluarkan suaranya yang dengannya keras.
  • Burung terinfeksi tungau kantung udara ataupun air sac mites. Tungau ASM menginfeksi kantung udara yang memicu peradangan, akibatnya kantung udara yang pula berfungsi menjadi penghasil suara burung akan terganggu, menjadikan walaupun burung berupaya bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkicau, akan tetapi suaranya tidak akan terdengar.
  • Burung yang alami gangguan pada bagian pita/tali suaranya. Umumnya hal ini berlangsung disaat kenari yang tidak keluar suara yang telah di sebutkan coba digurah yang dengannya cara yang salah, misalnya mencolok tenggorokannya yang dengannya batang rumput/jerami ataupun alat lain-lainnya.

Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi kenari yang berkicau tapi tidak keluar suara, tidak cukup yang dengannya memberikan perawatan harian yang teratur saja, tapi pula Perlu disertai yang dengannya pengobatan yang tepat. Adapun cara yang mampu di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi masalah kenari yang tidak keluar suara yang telah di sebutkan merupakan:
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi gangguan yang berlangsung akibat tungau kantung udara, maka cara pengobatannya merupakan menjadi berikut:
  • Mengoleskan BirdFresh yang adalah produk unggulan omkicau pada bagian leher belakang burung (tengkuknya), bagi atau bisa juga dikatakan untuk kenari cukup dioleskan sekali saja pada bagian tengkuk sebelah kanan dan kirinya.
  • Sedangkan andai masalah berlangsung akibat gangguan pernafasan yang memicu burung sesak nafas, serak dan sebagainya maka pengobatannya mampu di lakukan yang dengannya mempergunakan BirdTwitter.

Salam kicau!
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2016/07/kenari-tidak-keluar-suara.html.

Seputar Penyebab Dan Cara Atasi Kenari Yang Berkicau Tapi Tidak Keluar Suara

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Penyebab Dan Cara Atasi Kenari Yang Berkicau Tapi Tidak Keluar Suara