Cara Menangani Cucak Hijau Yang Drop Dan Overbirahi

- 7:27 PM

Cara Menangani Cucak Hijau Yang Drop Dan Overbirahi

 
Kicaukan - Tips Menangani Cucak Hijau Yng Drop Serta Overbirahi - Sobat kicaukan, apakah kamu memelihara cucak hijau di rumah? Entah koleksi tunggal ataupun bagi atau bisa juga dikatakan untuk peternakan. Cucak hijau merupakan burung kicau yng sebetulnya gampang dalam perawatannya, akan tetapi pula mampu di kenai beberapa gejala ataupun gangguan semisal stress, drop/down, overbirahi, serta masih tidak sedikit lagi.
Nah, cucak hijau yng tengah bermasalah (baca : tak sehat) pasti akan mengalami penurunan kualitas, baik dalam berkicau, makan, ataupun dalam hal kesehatannya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu Amat diharapkan ketelitian dari kamu dalam merawat cucak hijau yng tengah "tidak normal" yang telah di sebutkan. Berawal dari pengalaman pribadi serta banyaknya para pemelihara cucak hijau yng mengalam masalah yang telah di sebutkan, maka di sini kami akan tidak banyak membagikan cara mengenai tips menangani cucak hijau yng drop serta overbirahi.
CARA MENANGANI CUCAK HIJAU YANG DROP DAN OVERBIRAHI
Yng Pertama saya mulai dari tips menangani cucak hijau yng drop. Drop ataupun jatuh (mental) adalah satu dari sekian banyaknya gangguan cukup serius bagi cucak hijau serta Perlu segera ditangani yang dengannya tepat. Yang akan di sajikan kali ini beberapa tips menangani cucak hijau yng tengah drop :
1. Pemandian Cucak hijau yng tengah drop/jatuh mentalnya sebaiknya kamu mandikan lebih Suka. Pengertiannya, andai umumnya dimadikan cuma sekali dalam sehari, maka tatkala kondisi drop yang telah di sebutkan kamu mampu memandikannya menjadi dua kali sehari di pagi serta sore hari.
2. Penjemuran Bagi atau bisa juga dikatakan untuk penjemurannya, kamu mampu menaikan durasi jemur cucak hijau. Andai umumnya cuma 1-2 jam saja, maka bisa kamu menaikkan durasinya menjadi 2-3 jam.
3. Pemberian EF Pemberian pakan dalam hal ini merupakan extra food (EF) adalah hal wajib yng Perlu kamu lakukan sehari-hari, berlebi andai cucak hijau tengah down/drop. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk EF jangkrik, kamu mampu memberikan 5 ekor di pagi hari serta 5 ekor lagi di sore hari. Pemberian kroto pula diharapkan, serta kamu mampu memberikan kroto pada cucak ijo kesayangan kamu yng tengah drop sebanyk 3 kali seminggu.
4. Gantangan
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk cucak hijau yng tengah drop, penyebabnya yaitu oleh tidak sedikit faktor. Di antaranya merupakan lantaran kalah yang dengannya cucak hijau lain. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu sebaiknya kamu mengarantina/mengisolasi cucak hijau yng tengah drop bagi atau bisa juga dikatakan untuk tak melihat ataupun mendengar bunyi cucak hijau lain. Biarkan ia sendiri dulu hingga mentalnya kembali naik.
CARA MENANGANI CUCAK HIJAU YANG DROP DAN OVERBIRAHI
Yng Kedua merupakan tips menangani cucak ijo yng tengah overbirahi. Overbirahi maksudnya merupakan nafsu yng berlebihan, serta mampu jadi lantaran pemberian extra food yng berlebihan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi overbirahi kami merekomendasikan beberapa hal berikut :
  1. Pemberian EF khususnya jangkrik supaya dikurangi saja lantaran jangkrik yng terlalu tidak sedikit bisa menaikan birahi. Kamu mampu memberikan jangkrik cukup 1 ekor saja di pagi hari, serta 1 ekor lagi di sore hari.
  2. Ulat bambu pula mampu menjadi pengganti bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi cucak hijau yng tengah overbirahi. Berikan ulat bambu sebanyk 2 ekor saja sehari-hari selama 3 hari beruntun.
  3. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemandian, kamu mampu memandikan cucak hijau yng tengah birahi sebanyk 2 kali sehari saja.
  4. Penjemuran seusai mandi dikurangi saja. Andai umumnya menjemur selama 1-2 jam maka tatkala overbirahi durasi penjemuran dikurangi 30 menit, jadi penjemuran cuma berkisar antara 1-1,5 jam saja.

Kondisi cucak hijau yng drop yng berlangsung lama akan membuat cucak hijau kamu hilang mental, baik tatkala lomba, latber ataupun trek. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu butuh penanganan serius dari kamu supaya segera pulih kembali. Begitu pula tatkala CH/Ci tengah overbirahi, maka kamu Perlu segera mengambil tindakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengendalikan birahinya.
Sobat kicaukan, demikian berita yng bisa kami sampaikan wacana Tips Menangani Cucak Hijau Yng Drop Serta Overbirahi. Mudah-mudahan memberikan manfaat bagi kamu seluruh, serta Terimakasih sudah membaca tulisan atau artikel ini. Andai ada kekurangan ataupun kesalahan, mohon pencerahannya. :) Simak terus Kicaukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh macam-macam berita penting seputar dunia burung serta perawatannya. Salam kicau, mudah-mudahan berhasil.!!!
Sobat kicaukan, andai kamu menilai tulisan atau artikel ini memberikan manfaat bagi kamu silakan like di Facebook ataupun tweet di Twitter. Terimakasih. Lihat pula tulisan atau artikel menarik yang akan di sajikan kali ini : Cara Perawatan Harian Burung Cucak Hijau.

Sumber rujukan dan gambar : http://kicaukan.blogspot.com/2013/12/cara-menangani-cucak-hijau-yang-drop-dan-overbirahi.html.

Seputar Cara Menangani Cucak Hijau Yang Drop Dan Overbirahi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Menangani Cucak Hijau Yang Drop Dan Overbirahi