Mengapa Burung Tidak Mau Bunyi

- 12:00 PM

Mengapa Burung Tidak Mau Bunyi

 
Tidak sedikit kicaumania mengeluh burung peliharaannya tidak mau berbunyi, sebelum melakukan tindakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasinya, ada baiknya mengetahui dahulu apa sebetulnya penyebab burung tidak mau berkicau, seusai itu baru melakukan tindakan pencegahan serta pengobatannya. Berikut beberapa penyebab kenapa burung tidak mau berbunyi.
Mengapa burung tidak mau bunyi
Burung yng masih bakalan
Andai kamu membeli burung yng masih bakalan ataupun hasil tangkapan hutan, maka butuh waktu bagi kita bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendengarkan bunyi kicauannya. Burung bakalan biasanya baru mau bunyi andai berada di tempat yng pendapat dari orang-orang aman, lantaran itu satu-satunya tips supaya burung bakalan mau berbunyi kita Perlu menaruh sangkarnya di tempat yng tenang serta jauh dari gangguan.
Sesudah burung bakalan itu mau berbunyi, tahap selanjutnya merupakan proses penjinakkan. Nah, pada tahap ini dia kita mampu mengetahui sejauh mana mental burung yang telah di sebutkan. Andai mentalnya tidak jelek alias bagus, maka burung yang telah di sebutkan akan tetap berbunyi walau tengah dilatih penjinakkan, sedangkan burung yng bermental tidak lebih baik tentu akan cenderung jarang berbunyi ataupun tidak berbunyi percis sekali.
Burung yng kalah mental ataupun ngedrop
Situasi lain yng mampu membuat burung jadi jarang mengeluarkan bunyi kicauannya merupakan burung yng ngedrop ataupun kalah mental. Biasanya ini berlangsung disaat burung terasa kalah saing tatkala dilombakan ataupun burung yng Suka ditempel yang dengannya burung peliharaan lain yng mempunyai bunyi Amat nyaring.
Burung yng mau mabung
Satu dari sekian banyaknya kondisi yng mampu menjadi penyebab burung tidak mau serta jarang mengeluarkan suaranya merupakan burung yng tengah ataupun akan mabung. Pada tatkala itu, stamina burung cenderung menurun serta kondisinya pun akan tampak semisal burung yng sakit yang dengannya banyaknya bulu-bulu halus berserakan di dasar sangkarnya.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasinya kita cuma butuh membiarkan saja, serta yng lebih penting merupakan memberikan perawatan mabung sebagaimana mestinya.
Burung yng dalam keadaan tidak lebih fit
Selain mabung, kondisi tidak lebih fit mampu dialami oleh burung yng tengah sakit ataupun terinfeksi penyakit. PAda tatkala itulah burung tidak akan mau berbunyi, serta cenderung "ngantukan" yang dengannya bulu-bulu dikembangkan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi masalah yang telah di sebutkan, kita Perlu memberikan pengobatan yng tepat yang dengannya mencermati apa penyebab burung jadi tidak lebih fit.
Kebanykan kasus yng berlangsung merupakan burung terinfeksi kutu ataupun berlangsung masalah pada pencernaannya. Sedangkan kasus lain yng jarang-jarang berlangsung merupakan infeksi virus ataupun bakteri, misalnya tungau kantung udara, tetelo ataupun ND, gangguan saraf, dan juga lain-lainya.
Burung yng tidak lebih gizi
Kekurangan gizi mampu menjadi penyebab kenapa burung jarang mengeluarkan suaranya. Pakan burung sebaiknya diberikan dalam bentuk yng bervariasi serta terdiri dari Pakan utama (voer ataupun biji-bijian), pakan tambahan (serangga, buah ataupun sayuran), pakan pengganti (telur rebus, biji kuaci, ikan, nektar, madu, dll), serta vitamin (BirdVit, BirdPro, BirdMineral).
Yang dengannya tercukupinya kebutuhan nutrisi burung, maka setiap harinya burung akan selalu terasa fit menjadikan selalu aktif serta lebih rajin berkicau. Dampak kekurangan gizi mampu tampak dari tubuhnya yng kurus yang dengannya bagian dada yng lancip semisal silet yng dikenal yang dengannya dada nyilet.
Itulah beberapa hal yng menjadi penyebab kenapa burung tidak mau berbunyi percis sekali.
Salam
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2016/03/mengapa-burung-tidak-mau-bunyi.html.

Seputar Mengapa Burung Tidak Mau Bunyi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Mengapa Burung Tidak Mau Bunyi