Solusi Atasi Branjangan Macet Bunyi

- 4:33 AM

Solusi Atasi Branjangan Macet Bunyi

 
Oleh Bunyi Burung Juara Sunday, July 26, 2015 Burung branjangan macet bunyi, permasalahan ini barangkali tengah berlangsung pada burung branjangan peliharaan kamu. Keadaan ini tentu akan membuat Kamu menjadi gelisah serta khawatir, apalagi andai burung branjangan yang telah di sebutkan tengah Kamu jadikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memaster burung jenis lain-lainnya.
menagatasi-branjangan-macet-bunyi_26454

Bagaimana tips mengatasi burung branjangan macet bunyi?


Tips mengatasi branjangan yng enggan berkicau memanglah sebaiknya yang dengannya mengetahui permasalahannya secara langsung apakah lantaran adanya kutu, faktor lingkungan, makanan yng tak sesuai, stress, asupan vitamin dan mineral yng tidak lebih, dan juga lain-lainya. Akan tetapi, Amat jarang kita mengetahui secara pasti penyebab burung menjadi macet bunyi. Oleh lantaran itu hal paling baik yng butuh di lakukan merupakan yang dengannya mengevaluasi tips kita dalam merawat, baik dari segi makanan burung ataupun kondisi lingkungan.
1. Kebersihan Sangkar/Sangkar
Hal terpenting dalam merawat burung di antaranya merupakan melindungi kebersihan sangkar ataupun sangkarnya. Lakukan pembersihan sangkar dari kotoran setidaknya 2 hari sekali, lantaran sangkar yng kotor akan membuat mudah kutu serta bakteri berkembang biak.
2. Rubah Pasir ataupun Batu Bata
Mengganti pasir/batubata yang dengannya yng baru serta bebas dari kuman, telur cacing, serta kutu. Pastikan pasir/remukan batu bata dijemur ataupun di goreng (tanpa minyak goreng) berlebi dahulu supaya telur cacing serta kuman mati. Lakukan penggantian 2 -3 minggu sekali.
3. Burung Di kenai Kutu
Branjangan yng di kenai kutu umumnya akan berkelakuan gelisah. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi branjangan macet bunyi akibat di kenai kutu maka lakukan penyemprotan mempergunakan air daun sirih pada sore hari. Andai burung telah agak kering bulu-bulunya sesudah disemprot, segera dikerodong.
4. Rubah Makanan serta Air Minum
Cek kondisi pakan serta minuman pada wadah, rubah yang dengannya yng baru setiap harinya. Tidak sedikit pemelihara burung yng mengabaikan hal ini, menjadikan Suka kita jumpai kondisi wadah air minum berlumut.
5. Gantang Yng Tinggi
Andai pola rawatan yng kamu lakukan telah sesuai akan tetapi brajngan masih macet bunyi, cobalah bagi atau bisa juga dikatakan untuk menggantangnya yng tinggi. Kamu mampu mengereknya semisal burung perkutut, yng pasti gantang jauh dari tanah.
6. Belalang Sawah
Sebetulnya pakan utama burung branjangan di alam liar merupakan belalang sawah, bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu cobalah kasih belalang sawah yng berukuran kecil supaya gampang dimakannya.
7. Dekatkan yang dengannya Branjangan Betina
Secara normal burung akan bergairah bila didekatkan yang dengannya lawan jenisnya, oleh lantaran itu cobalah bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendekatkan branjangan jantan yng macet bunyi yang dengannya branjangan betina supaya kembali bergairah serta mengeluarkan kicauannya bagi atau bisa juga dikatakan untuk memikat sang betina.
Lihat pula: Rawatan Tepat Supaya Branjangan Cepat Bunyi
Lakukanlah perawatan yng baik serta rutin supaya burung branjangan kesayangan kamu tak macet bunyi, mudah-mudahan memberikan manfaat. Tag : Branjangan, Perawatan

Sumber rujukan dan gambar : http://www.suaraburungs.com/2015/07/solusi-atasi-branjangan-macet-bunyi.html.

Seputar Solusi Atasi Branjangan Macet Bunyi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Solusi Atasi Branjangan Macet Bunyi