Melatih Murai Batu Mandi Dalam Keramba

- 12:22 PM

Melatih Murai Batu Mandi Dalam Keramba

 
Lagi-lagi dalam perawatan Murai Batu, mandi menjadi faktor penting yng Perlu diperhatikan. Mandi tak melulu soal kebersihan melainkan pula kenyamanan. Murai Batu yng terasa tak nyaman terhadap tempat mandi yng disediakan umumnya akan malas melakukan rutinitas mandi. Murai Batu yng tak melakukan mandi Amat rentan terserang kuman penyakit. Karena, kotoran-kotoran melekat lama dalam tubuhnya serta berpotensi memicu penyakit yng rawan bagi kelangsungan hidupnya.
Penghobi yng mengerti dampak ini, akan memaksakan Murai Batu bagi atau bisa juga dikatakan untuk mandi, yakni yang dengannya tatacara menyemprotkan air ke tubuh Murai Batu, menjadikan mau tak mau tubuh Murai Batu pun akhirnya menjadi basah layaknya tengah mandi. Butuh diketahui, tatacara semisal ini Amat tak baik di lakukan secara terus menerus. Satu dari sekian banyaknya dampak yng ditimbulkannya Murai Batu mampu menjadi cacat mental. Lantaran seringkali ia berada dalam posisi yng tak siap mandi akan tetapi Perlu dipaksa mandi. Selain itu, kekuatan semprotan air yng tak menentu mengenai tubuhnya mampu membuat Murai Batu menjadi kaget, serta akhirnya ia malas bagi atau bisa juga dikatakan untuk berbunyi.
Nah, bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu perawatan mandi yng paling baik yng bisa diterapkan bagi Murai Batu merupakan yang dengannya memandikannya dalam keramba. Keramba mandi adalah wadah yng dibuat mirip yang dengannya bentuk sangkar, cuma pada bagian dasarnya dibuat tempat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menampung air seluas keramba yang telah di sebutkan.
Yang dengannya mandi dalam keramba, Murai Batu lebih leluasa bergerak tatkala membersihkan tubuhnya. Hal ini didukung dari faktor tempat yng memanglah dikhususkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mandi dan ketersediaan air yng memadai. Jadi, keseringan akan kebersihan tubuhnya dari kotoran masih lebih terjamin. Berbeda halnya, andaikan mandi Murai Batu cuma di lakukan dalam sangkar, yng cuma difasilitasi sebuah mangkuk kecil berisi air yng diletakkan di dalamnya. Sekalipun Murai Batu yang telah di sebutkan mandi, tentu kebersihan tubuhnya dari kotoran-kotoran masih butuh dipertanyakan lagi.

Akan tetapi, memandikan Murai Batu dalam keramba tak segampang mengucapkannya. Kita butuh membiasakan Murai Batu supaya mau mandi dalam keramba. Serta ini butuh proses yng relatif lama, jadi dibutuhkan kesabaran ekstra pada prosesnya. Serta upaya mempercepat supaya Murai Batu terbiasa mandi di Keramba merupakan ketelatenan kita menjadi pemilik, ditambah penerapan langkah-langkah yng bisa mendorong Murai Batu supaya tertarik mandi di keramba, serta terbiasa melakukannya di sana.
Adapun langkah-langkah yng dimaksud merupakan menjadi berikut :
  • Sebelum berupaya memandikan dalam keramba, pastikan disaat itu keadaan Murai Batu tengah lapar, misalnya pada waktu pagi hari. Kamu cukup memberikan satu jangkrik saja ibaratnya menjadi pengganjal perut.

  • Sejajarkan posisi sangkar yang dengannya keramba serta tempelkan antar pintu sangkar yang dengannya pintu keramba. Andai tangkringan dalam sangkar terlalu tinggi maka turunkan, buat sejajar yang dengannya pintu masuk keramba. Supaya membuat mudah Murai Batu masuk ke dalam keramba yang telah di sebutkan.

  • Yng tersulit merupakan membuat Murai Batu masuk dalam keramba. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu, di dalam keramba tebarkan beberapa ekor jangkrik menjadi pemikat supaya Murai Batu terpancing masuk keramba. Yang dengannya sebelumnya di dalam keramba jangan tidak ingat memberikan tangkringannya.

  • Andai tatacara itu tak membuat masuk Murai Batu, maka coba kamu kerodong kandangnya lantas lantas disejajarkan kembali yang dengannya keramba, sembari kedua pintunya saling berhadapan. Murai Batu lebih menyukai suasana yng lebih terang, maka diharapkan pengerodongan tadi menjadi pemicu bagi atau bisa juga dikatakan untuk beralih.

  • Andaikan misalnya Murai Batu yang telah di sebutkan sukses pindah dalam keramba. Maka langsung tutup pintu keramba yang telah di sebutkan. Pantau Murai Batu dari kejauhan saja, yang dengannya mengusahakan kondisi sekitar dalam keadaan tenang, tak tidak sedikit suara-suara yng mengganggu, agar bisa Murai Batu tak terasa takut. Serta mudah-mudahan Murai Batu yang telah di sebutkan melakukan kegiatan mandi tatkala ia melihat air dalam keramba.

  • Namun andaikan langkah-langkah itu tak pula sukses memancing Murai Batu masuk dalam keramba, maka di sinilah kamu dituntut bagi atau bisa juga dikatakan untuk bersabar serta tetap melakukan langkah ini yang dengannya penuh ketelatenan. Dan percayalah akan ada saatnya Murai Batu yang telah di sebutkan terbiasa yang dengannya apa yng kamu lakukan menjadikan ia terasa tertarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk berupaya mandi dalam keramba.

Demikian tulisan atau artikel ini, semoga memberikan manfaat kepada para pembaca.
Oleh : Roma Doni
Rujukan : http://www.kicaumania.or.id/forums/archive/index.php/t-60547.html
http://sklbirdfarm.com/2012/07/29/tips-mengajari-trotolan-pertama-kali-masuk-keramba-mandi/
Sumber Gambar : http://www.youtube.com/watch?v=wPvvkc-8sS0
Ayo jual goresan pena ke Puncak Bukit, Rp. 25.000,- per goresan pena @ 400 kata. puncakbukit.blogspot.com


Sumber rujukan dan gambar : http://www.muraibatu.link/2014/02/melatih-murai-batu-mandi-dalam-keramba.html.

Seputar Melatih Murai Batu Mandi Dalam Keramba

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Melatih Murai Batu Mandi Dalam Keramba