5 Hal Penting Dalam Menangkarkan Burung Lovebird

- 7:12 AM

5 Hal Penting Dalam Menangkarkan Burung Lovebird

 
Walau cukup ternama serta tidak sedikit dipelihara bagi atau bisa juga dikatakan untuk tujuan ditangkarkan, akan tetapi masih tidak sedikit penggemar burung yng tengah berupaya menangkarkan burung lovebird nya mempunyai kendala disaat menangkarkan burung lovebird nya. Kendala yng muncul umumnya berupa burung indukan betina yng tak mau bertelur, indukan yng tidak lebih birahi dan indukan yng tidak kunjung bertelur.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu, silahkan cermati 5 hal yang akan di sajikan kali ini yng mampu membantu mengatasi masalah serta kendala dalam menangkarkan burung lovebird kamu.
1. Menempatkan pasangan lovebird lain di satu ruangan Tempatkan pasangan lovebird lain dalam satu ruangan, ataupun andai kamu ingin menangkarkan burung lovebird serta andai kebetulan mempunyai beberapa pasang burung yng akan diternakkan, sebaiknya tempatkan orang-orang bersama-sama dalam satu ruangan / kamar. Yang dengannya begitu, bunyi dari pasangan lovebird lain yng tengah kawin ataupun bertelur secara langsung bisa memancing indukan betina yng lain bagi atau bisa juga dikatakan untuk kawin serta bertelur pula.
2. Memasang lampu Full Spektrum Memasang lampu Full Spektrum cukup lazim dalam penangkaran serta perawatan burung lovebird di seluruh dunia. Cahaya lampu ini memberikan cahaya yng mirip yang dengannya cahaya matahari menjadikan burung akan terasa nyaman yng mampu mempercepat orang-orang bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertelur. Secara umum Lampu Full Spektrum mempunyai suhu warna 5500 K (Kelvin), suhu warna yng demikian mempunyai tidak sedikit manfaat bagi burung salah satunya kesehatannya. Malah lampu ini mampu menggantikan cahaya matahari yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjemur burung, menjadikan yang dengannya begitu burung tak butuh dibawa keluar ruangan serta tetap cuma di dalam ruangan.
3. Mengganti pakan lovebird Lovebird betina yng tidak kunjung bertelur mampu disiasati yang dengannya perubahan menu makanannya. Menjadi semisal, berikan makanan yng bisa menimbulkan hormon lovebird betina supaya cepat bertelur. Beberapa makanan yng kami sarankan antara lain tauge, biji kwaci, kangkung, ataupun tulang sotong.
4. Memasang kotak sarang / Glodok Kotak sarang ataupun biasa disebut glodok merupakan tempat di mana lovebird akan bertelur serta mengerami telurnya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu kamu Perlu memperhatikan ukuran gelodok serta tata letak yng tepat supaya lovebird betina cepat bertelur. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk ukuran kotak sarang / gelodoknya, usahakan tak terlalu besar serta tak terlalu kecil. Buatlah ukuran yng pas yng sesuai ukuran lovebird itu sendiri. Lubang pintu jangan terlalu lebar, namun sesuaikan yang dengannya ukuran lovebird. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk luas bagian dalamnya, jangan terlalu luas akan tetapi jangan terlalu sempit. Serutan kayu di dalam kotak setebal 2,5 cm saja, lantaran lovebird umumnya akan menyusun sarangnya kembali. 5. Menambah suplemen pada burung yng tengah ditangkarkan. Hal yang terakhir yng mampu di lakukan merupakan pemberian suplemen bagi burung. Pemberian suplemen ini tidak sedikit dianggap menjadi sesuatu yng tak begitu penting/ wajib, padahal sebetulnya andai kita ingin memperoleh burung dalam kondisi fisik, birahi serta kebugaran atau kesehatan yng baik maka kita tak mampu cuma mengandalkan dari segi makanannya saja. Lantaran semisal kita tahu, apa yng kita berikan pada burung setiap harinya cuma itu-itu saja, atau juga tak bervariasi sebagaimana di alam liar. Lantaran itulah pemberian suplemen secara tak langsung adalah satu hal yng cukup penting lebih-lebih bagi burung yng tengah ditangkarkan. Selain memperbaiki metabolisme, pemberian suplemen pula mampu menaikan kondisi birahi dari burung serta menaikan kesempatan kesuksesan dari telur menetas, mencegah indukan mengalami kondisi egg binding ataupun telur mengikat serta melindungi kebugaran atau kesehatan anakan lovebird yng baru menetas. Itulah 5 hal yng sebaiknya kamu pertimbangkan sebelum mengawali menangkarkan burung lovebirdnya. Mudah-mudahan berguna serta SALAM KICAU! Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2014/05/5-hal-penting-dalam-menangkarkan-burung.html.

Seputar 5 Hal Penting Dalam Menangkarkan Burung Lovebird

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 5 Hal Penting Dalam Menangkarkan Burung Lovebird