Jangan Manjakan Pentet Anda

- 2:39 PM

Jangan Manjakan Pentet Anda

 
Buat agan-agan seluruh tentu tahu burung Pentet , cendet ataupun toet merupakan burung yng menarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk di pelihara, selain lantaran suaranya yng nyaring pula keindahan bulunya. burung ini salah satunya jenis yng gampang mengikuti keadaan semisal halnya yang dengannya burung kutilang ( cangkurileung ) serta trucukan ( jogjog) . Burung ini salah satunya burung predator yng selain memakan serangga burung ini pula memangsa burung - burung kecil sekelas emprit ,kacamata ,prenjak serta bahkan anakan ciblek kadang pula memangsa kadal maupun binatang kecil lain-lainnya. lantaran nafsu makannya yng begitu besar membuat burung ini cepat manja. serta akan lebih manja lagi andai kita selalu membiasakan memberikan makanan langsung dari tangan ke burung ini.celakanya lagi diluar dugaan bukan cuma burung muda yng mampu di kenai penyakit manja ini burung dewasa yng telah jadipun cepat menjadi manja dalam waktu sekejap andaikan kita sengaja memberikan makanan kesukaannya lewat tangan kita ke burung ini. jadi jangan biasakan memberikan makan burung ini langsung dari tangan anda! lantaran andai pentet kita menjadi manja maka burung ini akan menjadi malas bersuara serta akan langsung turun begitu melihat yng empunya.. tentunya hal ini berpengaruh pada kualitas dari burung yang telah di sebutkan. namun kalau anda memanglah lebih menyenangi burung ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk bermain-main yang dengannya anda lantaran kemanjaannya , anda mampu melewati goresan pena dibawah ini :)
Lantas bagaimana mengatasi burung pentet yng terlanjur manja ( berbunyi ngek-ngek sembari sayapnya ngleper andai melihat orang).
  • Hal pertama merupakan memberikan rasa takut pada burung ini ,jangan khawatir burung ini akan stress ,malahan kemanjaannya bahkan membuat pemiliknya bertambah stress :P . Tatacaranya yang dengannya menyemprotkan sprayer yng sebelumnya di isi yang dengannya air bersih yng telah disimpan dalam lemari es ( bukan freezernya ) pada burung ini setiap kali burung ini turun dari tangkringannya serta merengek meminta makanan pada kita. lakukan berulang kali sehari-hari. andai kita ingin memberinya EF contohnya jangkrik kita mampu memberikan cepuk makan tambahan bagi atau bisa juga dikatakan untuk jangkrik ataupun serangga lainya, serta masukan makanannya cuma diluar sangkar ! lantas masukan kembali cepuk berisi makanan/EF ke kandangnya.
  • Hal kedua merupakan mengkarantina burung ini dari pandang-an kita. kita mampu menempatkan burung ini di belakang rumah ataupun tempat lain yng jarang orang lewati.
  • Hal ketiga merupakan full krodong .
  • Hal ke empat merupakan kombinasi dari seluruh tips diatas .

Serta pendapat dari pengalaman saya burung pentet manja akan kembali berangsur normal dalam waktu beberapa minggu andai kita telaten memberikan terapi yang telah di sebutkan diatas . Jadi andai tips - tips yang telah di sebutkan tak mempan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pentet anda, barangkali telah saatnya anda mengiklaskan pentet anda beralih tangan , hehehe mudah-mudahan sukses yang dengannya perawatan pentetnya. Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2011/11/jangan-manjakan-pentet-anda.html.

Seputar Jangan Manjakan Pentet Anda

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Jangan Manjakan Pentet Anda