Memaster Burung Dengan Efektif

- 3:27 AM

Memaster Burung Dengan Efektif

 
Memaster burung kini menjadi satu dari sekian banyaknya kegiatan ternama yng Suka di lakukan oleh tidak sedikit penggemar burung bagi atau bisa juga dikatakan untuk menambah variasi burung kicauannya.
akan tetapi tak jarang proses pemasteran yang telah di sebutkan ternyat berlangsung agak lama serta burung percis sekali tak pernah mampu mengikuti bunyi masteran yng kita inginkan.
serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjawab dilema yang telah di sebutkan , yang akan di sajikan kali ini beberapa cara serta cara bagaimana memaster burung secara efektif.
Dalam memaster burung dibutuhkan beberapa persyaratan supaya proses yang telah di sebutkan berjalan dengan lancar serta burung yng dilatih bisa atau mampu lebih cepat mengenali serta merekam bunyi burung masterannya. Beberapa persyaratan yang telah di sebutkan antara lain:
  • Lingkungan yng tenang.
  • Bunyi burung masteran yng tak begitu kencang.
  • Makin muda usianya makin cepat orang-orang merekam bunyi masterannya.
  • Kondisi burung yng sehat.

Tidak sedikit penggemar burung yng mengaitkan waktu pemasteran burung dengan waktu burung yang telah di sebutkan tengah memasuki masa mabung ataupun masa berubah bulu, tentu hal yang telah di sebutkan tak mampu sepenuhnya tepat, lantaran pada waktu yng lainpun ( diluar masa mabung ) burung masih mampu dilatih dengan bunyi burung lain-lainnya, malah pada burung yng masih piyik pun bisa atau mampu mendengar serta mengkaji bunyi dari indukan maupun burung lain-lainnya, selain itu tentu kita pula terasa keberatan andai akan memaster burung akan tetapi Perlu menunggu orang-orang mabung berlebi dahulu, kecuali burung yng kita punyai kebetulan tengah mengalami mabung bulu, walaupun hal yang telah di sebutkan pula tak sepenuhnya mampu diterima oleh beberapa jenis burung lebih-lebih burung yng tengah fokus mengkondisikan tubuhnya.
Melatih burung dengan bunyi burung lain pun mampu di lakukan sejak burung masih berusia piyikan ataupun lolohan. di daerah asal orang-orang burung piyikan ini akan mengkaji bunyi kicauan indukannya sejak orang-orang masih berusia piyikan ataupun tengah diloloh oleh induknya. Bunyi yang telah di sebutkan akan direkam serta disimpan dalam memory orang-orang yng mampu kita sebut Playlist orang-orang, yng lantas akan diputar ulang sesudah orang-orang berusia remaja sampai-sampai dewasa.
Andai kebetulan kamu mempunyai anakan burung yng masih di loloh, maka pelatihan mampu di lakukan sesudah orang-orang dalam kondisi tidur siang. karena pada kondisi yang telah di sebutkan otak orang-orang bisa atau mampu tengah aktif bekerja terhadap setiap rangsangan baik gerakan maupun bunyi. bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung yng masih lolohan ini memaster orang-orang akan lebih baik andai mempergunakan media bunyi burung yng diputarkan dari perangkat elektronik semisal mp3 player ataupun phone kamu.
Putarkan bunyi burung dengan jarak speaker dengan sangkar tidak lebih lebih 1 m serta diletakan di bawah ataupun diatas sangkarnya dengan bunyi yng tengah. lakukan pula pemasteran pada sore hari pada waktu orang-orang tengah aktif.
Mengedit dengan software supaya hasil mp3 lebih alami
Sedangkan memaster burung trotolan ataupun burung dewasa pula mampu dengan tatacara menggantung sangkar orang-orang dalam sebuah ruangan bersama-sama dengan tiga jenis burung masteran yagn akan dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk memaster burung trotolan yang telah di sebutkan. posisi sangkar dari burung trotolan sebaiknya berada di sedang ruangan dengan sangkar yng diberi full kerodong tipis, sedangkan tiga jenis burung lain digantung di sekeliling sangkarnya dengan jarak tidak lebih lebih 1,5 sampai-sampai 2 meter.
Andai tak mempunyai tiga jenis burung masteran, maka proses yang telah di sebutkan mampu di lakukan dengan mempergunakan bunyi burung dari mp3 yng diletakan di sudut ruangan dengan jarak 1,5 - 2 meteran, serta sebaiknya bunyi burung ini berlebi dahulu di suting dengan software audio bagi atau bisa juga dikatakan untuk menggabungkan beberapa jenis bunyi burung ( maksimal empat bunyi ) serta diberi jeda waktu selama 5 - 10 detik sebelum berpindah pada lagu selanjutnya.
Andai kamu tak mempunyai ruangan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemasteran, maka pemasteran mampu di lakukan di tempat orang-orang mampu digantung dengan posisi sangkar menjadi berikut:
Masteran 1- Masteran 2- Burung yng akan dimaster -Masteran 3- Masteran 4
Jarak antara orang-orang sebaiknya sekitar 1,5 - 2 meteran, sedangkan andai menginginkan memaster orang-orang dengan bunyi dari mp3, tatacara yng telah disebut diatas mampu di ikuti serta diterapkan di luar ruangan.
- Yng terpenting dalam proses pemasteran yang telah di sebutkan merupakan, burung dalam kondisi yng sehat serta akan lebih baik andai burung tak melihat burung masterannya,misalnya dengan tatacara di kerodong, lantaran di alam liar jarang sekali burung yng mau meniru bunyi burung yng dilihatnya. - Demikian cara singkat bagaimana memaster burung dengan efektif serta mempunyai kesempatan kesuksesan yng tinggi. Andai kamu mempunyai tambahan berita ataupun pengalaman dengan memaster burung dengan efektif, silahkan sharing pengalaman kamu dalam kotak komentar dibawah.
Salam Kicau serta Mudah-mudahan Memberikan manfaat. Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2013/07/memaster-burung-dengan-efektif.html.

Seputar Memaster Burung Dengan Efektif

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Memaster Burung Dengan Efektif