Tips Sukses Melatih Burung Lovebird

- 1:18 AM

Tips Sukses Melatih Burung Lovebird

 
Oleh Bunyi Burung Juara Friday, October 17, 2014 SuaraBurungs.Com, Lovebird burung pintar yng mampu diajak bermain yang dengannya pemiliknya (Lihat Video Lovebird Cerdas diakhir tulisan atau artikel). Burung pemakan biji-bijian ini mempunyai ragam jenis, Baca 9 Ragam Jenis Lovebird. Lantas bagaimana tips melatih lovebird? Ada tahap-tahap yng butuh di lakukan andai ingin melatih burung paruh bengkok ini.
melatih-lovebird-500231
foto wildcanyon.com.mx

Mendapatkan Kepercayaan Lovebird

Mencapai maupun meraih kepercayaan dari lovebird kamu merupakan awal dari pelatihan. Hal ini Amat diharapkan andai lovebird belum pernah ditangani oleh siapapun. Perilaku yng Suka di lakukan burung lovebird merupakan mengigit, akan tetapi perilaku ini Perlu tidak banyak demi tidak banyak dihilangkan. Memanglah bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghilang-kan perilaku ini butuh waktu serta kesabaran. Proses ini Perlu di lakukan perlahan-lahan.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengawali tahapan ini, kamu bisa menyentuh lovebird yang dengannya benda kecil semisal pensil ataupun tongkat kecil. Andai burung bisa atau mampu melakukan tanpa gigitan, maka burung Perlu dipuji. Setiap kali burung melakukan respon yng positif tatkala kamu menyentuh lovebird yang dengannya pensil, maka langkah selanjutnya merupakan menyentuh yang dengannya jari kamu sendiri. Burung itu akan perlahan-lahan mulai mempercayai kamu. Mendapatkan kepercayaan lovebird adalah hal penting, semisal yng telah kita bahas sebelumnya. Sesudah hal-hal yang telah di sebutkan di lakukan serta sukses maka langkah selanjutnya akan lebih gampang dalam memberikan pelatihan pada burung lovebird.

Kasih Penghargaan pada Lovebird Kamu

Sesudah mendapatkan kepercayaan maka kamu bisa melakukan langkah selanjutnya yang dengannya memberikan keterampilan baru pada Lovebird semisal Menghentikan bunyi burung yng tak dinginkan, mendatangi kamu disaat dipanggil, menirukan bunyi yng diajarkan pada kamu, serta lain-lain. Setiap kali lovebird mematuhi perintah kamu, maka burung butuh diberi penghargaan yang dengannya memberikan makanan serta minuman favoritnya.
Kunci dalam melatih lovebird merupakan memberikan kekuatan positif burung. Kamu Perlu menyiapkan makanan kesukaan burung yng cukup ditangan. Kacang-kacangan, millets, biji bunga matahari merupakan makanan yng disukai burung lovebird. Perlu diperlakukan yang dengannya baik tatkala burung menanggapi pelatihan yng kamu berikan.

Berikan Pelatihan Lovebird Secara Bertahap

Lovebird adalah burung kecil, oleh lantaran itu janganlah memberikan pelatihan yng berlebihan dalam sekali waktu. Lakukan secara bertahap satu demi satu keahlian yng akan kamu berikan. Dalam memberikan pelatihan Perlu di lakukan hingga burung benar-benar sempurna dalam memahami, baru lantas kamu bisa memberikan latihan yng baru. Andai kamu memberikan tutorial yng tidak sedikit pada sekali waktu, maka akan membuat galau lovebird serta mampu jadi burung enggan melakukan perintah kamu, maka tips ini Perlu kamu hindari dalam memberikan pelatihan lovebird.
Video Training Lovebird by theFoxCrit
Tag : Lovebird, Training

Sumber rujukan dan gambar : http://www.suaraburungs.com/2014/10/tips-sukses-melatihan-burung-lovebird.html.

Seputar Tips Sukses Melatih Burung Lovebird

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tips Sukses Melatih Burung Lovebird