Murai Batu Blorok Dan Penyebabnya - 1

- 9:21 AM

Murai Batu Blorok Dan Penyebabnya - 1

 
Pernahkah kamu melihat Murai Batu yang dengannya tampilan semisal pada gambar di atas? Murai Batu yang telah di sebutkan dikenal oleh para penghobi yang dengannya sebutan Murai Batu Blorok. Tatkala ini peristiwa blorok tak cuma didapati pada burung kicauan Murai Batu saja, burung kicauan lain semisal burung kacer, kenari, love bird, cucak rowo pula ada yng berjenis blorok. Malah jenis hewan unggas lain-lainnya yakni ayam pula ada yng berjenis blorok.
Sebutan blorok dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menggambarkan suatu keadaan pada beberapa unggas (ayam dan burung) yng mempunyai beraneka rupa variasi warna pada bulunya. Variasi ataupun kombinasi warna bulu yang telah di sebutkan berada tak teratur dan tak semisal pada biasanya.
Andai merujuk pada gambar Murai Batu di atas, terang tampilan Murai Batu di atas berbeda dari kebanykan tampilan seluruh jenis Murai Batu pada biasanya. Murai Batu yng kita tau, selalu didominasi warna hitam pada bagian kepala, punggung hingga ekor, dan warna coklat kemerah-merah dari bagian perut hingga bagian kloaka, sedangkan warna putih terdapat di bawah ekornya.
Tampilan Murai Batu yang telah di sebutkan menjadi hal yng menarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk sebagian orang lantaran tampilan kombinasi warna semisal ini adalah keadaan yng Amat langka dan menjadi tanda khas Murai Batu yang telah di sebutkan, karena itulah beberapa penghobi menjual Murai Batu blorok di kisaran harga di atas 2 juta.
Sementara sebagian lagi malah menganggap Murai Batu ini terserang kelainan yng membuat nilai Murai Batu yang telah di sebutkan menjadi turun, lantaran tampilannya malah makin tidak bagus dan Murai Batu yang telah di sebutkan tak tampak gagah lagi menjadi burung petarung. Jangankan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membeli di kisaran 2 juta, barangkali bagi orang-orang ini akan berpikir berulang kali andai pun ada yng menjual Murai Batu blorok yang dengannya harga murah.

Murai Batu Blorok
Terlepas dari perbedaan pandang-an dari para penghobi yang telah di sebutkan, sebetulnya apa sih yng memicu Murai Batu yang telah di sebutkan mampu berjenis blorok pada bulunya? Dan adakah perbedaan kemampuan Murai Batu blorok yang dengannya Murai batu normal pada biasanya? Hal itulah yng akan coba dibahas pada tulisan atau artikel di artikel ini.
Semisal yng tertulis pada tulisan atau artikel omkicau.com mengenai misteri murai batu blorok, disebutkan ada 4 faktor penyebab Murai Batu mampu menjadi Murai Batu blorok yakni : malnutrisi, depigmentasi, mutasi dan crossing (perkawinan silang). Berikut masing-masing penjelasannya :
Malnutrisi
Malnutrisi merupakan suatu keadaan di mana tubuh kekurangan asupan gizi. Gizi yng dimaksud meliputi semuanya yng diharapkan tubuh baik itu vitamin, mineral, protein dan lain-lain. Pada Murai Batu, khususnya Murai Batu anakan hal ini akan memengaruhi pertumbuhan dan perkembangannya kelak menjadi tak sempurna disaat di masa dewasa. Apalagi malnutrisi berlangsung tatkala Murai Batu mengalami masa mabung.
Mengenai masalah blorok ini, mungkin besar Murai Batu yang telah di sebutkan tengah kekurangan zat mineral yng dibutuhkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pigmentasi, menjadikan warna bulunya tak mengalami perubahan yng sempurna dan pada akhirnya muncul bintik-bintik bulu berwarna putih pada tubuhnya. Namun andai hal ini penyebabnya, ada kesempatan Murai Batu yang telah di sebutkan bisa kembali menjadi normal (tak blorok) disaat asupan gizi yng diterimanya mencukupi di masa depan.
Oleh : Roma Doni
Rujukan gambar : http://www.olx.co.id/iklan/murai-batu-asli-medan-super-blorok-59504089.html
Rujukan goresan pena : http://omkicau.com/2013/01/21/misteri-murai-batu-blorok-2-antara-malnutrisi-depigmentasi-mutasi-dan-crossing/
Ayo jual goresan pena ke Puncak Bukit, Rp. 25.000,- per goresan pena @ 400 kata. puncakbukit.blogspot.com


Sumber rujukan dan gambar : http://www.muraibatu.link/2014/07/murai-batu-blorok-dan-penyebabnya-1.html.

Seputar Murai Batu Blorok Dan Penyebabnya - 1

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Murai Batu Blorok Dan Penyebabnya - 1