Perawatan Hewan Peliharan Sugar Glider

- 4:44 PM

Perawatan Hewan Peliharan Sugar Glider

 
Oleh Bunyi Burung Juara Friday, January 16, 2015 Sugar glider, jenis hewan kecil serta eksotis yng mempunyai tidak sedikit penggemar. Hewan peliharaan yng satu ini mempunyai penampilan yng gokil serta relatif gampang dalam perawatan. Akan tetapi walaupun tak begitu susah dalam perawatan sebaiknya andai kamu ingin memeliharanya haruslah mengetahui berlebi dahulu sifat serta karakter sugar glider dan jenis makanannya.
perawatan-sugar-glider_36548

Sifat sosial sugar glider


Sugar glider adalah hewan yng berasal dari hutan-hutan di Australia, Indonesia, serta Papua Nugini. Hewan ini salah satunya dalam golongan omnivora (sumber utama makanan pokoknya berupa tumbuhan serta daging). Sugar glider pula salah satunya hewan yng sifat sosialnya tinggi, ke hidup-an orang-orang senang berkelompok bersama keluarganya. Jadi andai orang-orang kehilangan interaksi sosial, maka orang-orang susah bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkembang serta menjadi tertekan menjadikan mampu menghasilkan kematian. Maka penting sekali dalam perawatan sugar glider bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperhatikan hal yang telah di sebutkan.

Karakter sugar glider


Sugar glider merupakan jenis hewan peliharaan yng menawan serta gokil. Semisal yng telah disebutkan diatas bahwasanya orang-orang Amat sosial, maka idealnya andai kamu ingin memelihara maka sebaiknya lebih dari satu. Binatang ini pula senang yang dengannya kebersihan, sebagaimana dalam ke hidup-an orang-orang dihutan yng selalu melindungi kebersihan sarang bersama kelompoknya *wikipedia.
Butuh diketahui bahwasanya sugar glider mempunyai kuku yng Amat tajam, menjadikan andai kamu ingin memeliharanya Perlu memotong kuku-kukunya andai telah kelihatan tajam supaya tak melukai diri kamu. Selain itu, hewan ini pula memiliki gigi yng tajam. Walaupun perilakunya tak proaktif, akan tetapi andai terasa terancam ataupun takut maka orang-orang akan mengigit. Namun kamu tak butuh khawatir, lantaran hewan ini pula mampu kamu jinakkan serta bonding (mempunyai ikatan yang dengannya pemilik).

Perawatan sugar glider


makanan-sugar-glider_546200
Tips perawatan sugar glider hal yng diharapkan percis semisal kita merawat hewan peliharaan lainya, yakni makanan serta sangkar.
Makanan
Jenis makanan yng paling baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk sugar glider tentunya yng mempunyai nutrisi yng seimbang bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjaganya dari obesitas ataupun kekurangan gizi. Tidak sedikit jenis makanan bagi atau bisa juga dikatakan untuk sugar glider yng mampu kamu dapatkan di petshop.
Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk makanan tambahan mampu kamu berikan buah-buahan serta sayuran. Berikut jenis buah serta sayur yng baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk sugar glider.
Buah-buahan: Apple (Yang dengannya ataupun Tanpa kulit), apricot, pisang, blackberry, bluberi, belewah, kelapa, ceri (manis), anggur, nangka, ara, kiwi, jeruk, melon, mangga, papaya, persik, markisa, raspberi, semangka, nanas, strowberi, jeruk keprot.
Sayur-sayuran: brokoli, asparagus, kubil, rebung, wortel, kol bunga, jagung, seledri, mentimun, dandelion hijau, lobak, jamur (yng tak beracun), kacang hijau, kacang polong, peterseli, bayam, labu kuning, bayam, ubi jalar, tomat, selada air, lobak hijau, ubi jalar, ubi.
Selain pemberian makanan, sediakan pula minuman (air yng telah matang ataupun air mineral) di sangkar setiap harinya ataupun pula mampu berupa jus buah. Sugar glider pula mampu kamu berikan makanan berupa serangga (jangkrik, ulat, belalang) bagi atau bisa juga dikatakan untuk tambahan protein, lantaran kebutuhan protein hewan ini cukup besar tiap harinya yakni sekitar 40%.

Sangkar sugar glider


jenis-maianan-sugar-glider_2554600
Ukuran minimal sangkar bagi atau bisa juga dikatakan untuk sepasang sugar glider yakni 70x70 cm serta tinggi 100 cm. ini adalah ukuran minimum, akan tetapi akan lebih baik lagi andai makin besar. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk hewan jenis ini, ukuran sangkar makin tinggi maka akan lebih baik lantaran sugar glider senang memanjat/mendaki.
Sebaiknya didalam sangkar diberi pula mainan, semisal roda latihan bagi atau bisa juga dikatakan untuk hamster, kotak sarang ataupun glider kantong, dan tali serta tangga. Seluruh aksesoris yang telah di sebutkan menjadi sarana sugar glider bagi atau bisa juga dikatakan untuk olahraga.
Mudah-mudahan tips perawatan sugar glider ini memberikan manfaat bagi kamu yng ingin memelihara hewan yng eksotis ini. Lihat pula jenis hewan peliharaan lain-lainnya di Other Pets. Tag : Other Pets, Sugar Glider

Sumber rujukan dan gambar : http://www.suaraburungs.com/2015/01/perawatan-hewan-peliharan-sugar-glider.html.

Seputar Perawatan Hewan Peliharan Sugar Glider

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Perawatan Hewan Peliharan Sugar Glider