Tetap Bertahan Di Musim Penghujan

- 10:19 PM

Tetap Bertahan Di Musim Penghujan

 
Oleh Bunyi Burung Juara Friday, December 5, 2014 Seringkali andai musim penghujan datang maka kita menjadi pemelihara burung berkicau Perlu selalu waspada akan kondisi kebugaran atau kesehatan peliharaannya, supaya bisa atau mampu bertahan yang dengannya perubahan cuaca yng bisa memicu burung tak fit tubuhnya serta lebih-lebih timbulnya aneka macam penyakit.
menjaga-kesehatan-burung
Menjadi pemelihara burung tentu kita Perlu selalu memperhatikan kondisi tubuhnya tatkala musim penghujan datang. Perubahan pola perawatan burung dari yng umumnya kita lakukan penjemuran, akan tetapi yang dengannya adanya hujan maka tak mampu di lakukan. Lantaran pola perawatan berganti yang telah di sebutkan maka bisa menghasilkan kondisi kebugaran atau kesehatan burung mampu menurun yng pula akan membuat burung tak mengeluarkan bunyi kicauannya.
Selain dari sisi kebugaran atau kesehatan yng menurun, musim penghujan pula bisa menghasilkan datangnya aneka macam penyakit lebih-lebih andai kita tak melindungi kebersihan sangkar/sangkar.

Burung masuk angin serta pilek tatkala musim hujan


Penyakit yng umum menyerang burung pada musim hujan umumnya merupakan masuk angin serta pilek. Burung yng tengah masuk angin akan menjadi pendiam (tak aktif), mengembangkan bulu serta Andai di kenai pilek umumnya akan tidak sedikit lendir di hidung.(lihat pula tulisan atau artikel 9 Ciri Burung Sakit)
Guna melindungi kondisi burung supaya tetap prima disaat musim hujan lakukan perawatan paling baik, semisal memberikan vitamin (mampu kamu dapatkan di toko burung), menambah porsi EF dari pola perawatan umumnya (semisal jangkrik, ulat hongkong, kroto) guna menghangatkan tubuh, bersihkan sangkar tiap hari (kondisi lembab akan memicu aneka macam bakteri yng akan menjangkiti burung andai tidak sedikit kotoran di sangkar), jangan memandikan burung andai cuaca selalu mendung serta udara dingin, penjemuran di lakukan tatkala ada panas matahari meskipun cuma sebentar, lakukan pengerodongan guna melindungi burung dari terpaan angin serta lebih-lebih banyaknya nyamuk andai musim hujan tiba.
Melakukan perawatan ekstra pada tatkala musim penghujan datang memanglah Amat diharapkan supaya burung tetap bertahan dalam kondisi yng prima serta yng pasti tetap rajin mengeluarkan bunyi ataupun berkicau yang dengannya gacor setiap harinya. Tag : Tulisan atau artikel Burung, Perawatan

Sumber rujukan dan gambar : http://www.suaraburungs.com/2014/12/tetap-bertahan-di-musim-penghujan.html.

Seputar Tetap Bertahan Di Musim Penghujan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tetap Bertahan Di Musim Penghujan