Branjangan

- 9:09 PM

Branjangan

 
Burung Branjangan ataupun yang dengannya nama lain Mirafra Javanica merupakan burung dari bangsa Passeriformes dari famili Alaudidae yng terkenal bisa bernyanyi yang dengannya indahnya. Kepiawaiannya dalam meniru bunyi burung lain walaupun sebenarnya bunyi alasan (lagu aseli burung itu di alam) cuma terdiri dari tiga potongan lagu utama, yaitu “tit” “cek” ataupun “cik” serta “tir”. Dan gaya bertarungnya yang dengannya tatacara mengepakan sayap (ngeper) makin menambah kesukaan orang bagi atau bisa juga dikatakan untuk memelihara burung ini. Keistimewaan Branjangan yng tak dimiliki burung lain merupakan kemampuannya berkicau sambil hovering (terbang di tempat). Di alam bebas, Branjangan Suka bernyanyi di atas kabel telpon ataupun batu ataupun pucuk pohon yng tinggi serta sesekali akan berkicau yang dengannya pola semisal helikopter (hovering) bagi atau bisa juga dikatakan untuk menunjukkan daerah kekuasaan ataupun bagi atau bisa juga dikatakan untuk menarik betinanya. Branjangan adalah burung persawahan/ladang yng suka hidup di area terbuka berumput ataupun semak-semak yng tak terlalu rimbun.
Perawatan Branjangan yng relatif gampang membuat burung ini makin diburu. Beberapa pelomba burung malah menjadikan burung ini menjadi burung “wajib” bagi atau bisa juga dikatakan untuk master burung lombanya. Karakter bunyi Branjangan yng miji-miji akan membuat mudah burung maskot mengadopsi bunyi Branjangan. Branjangan yng telah bisa memaster burung prenjak, ciblek, gereja tarung, cucak jenggot, love bird serta pula burung lain-lainnya selain itu burung branjangan yng bermental baik akan mempunyai harga yng cukup tinggi. Jenis jenis branjangan Jenis branjangan yng tidak sedikit diminati oleh penggemar burung kicauan di sini merupakan burung yng berasal dari daerah Sapan Jawa Barat. Burung ini dikenal yang dengannya suaranya yng melengking dan mengkristal serta pula jambulnya yng patent. Burung branjangan asal daerah ini Suka disebut yang dengannya branjangan jabar ataupun branjangan sapan. Jenis- jenis lain diantaranya dari Jawa Sedang ataupun yng Suka disebut yang dengannya branjangan Sri kayangan, mempunyai corak batik serta warna yng menarik dan badannya yng besar. satu lagi branjangan dari nusa tenggara barat serta sumbawa, branjangan jenis ini tidak sedikit kita jumpai di pasar-pasar burung, bunyi burung ini lebih bervariatif bila telah rajin berkicau, akan tetapi dari segi mental burung branjangan asal daerah ini tidak lebih begitu tidak jelek alias bagus, badannya yng kecil membuat suaranya makin tertutupi oleh bunyi burung lain.
Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk cara bagaimana memilih serta merawat burung branjangan bahan mampu kamu buka kembali disini Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2011/12/branjangan.html.

Seputar Branjangan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Branjangan