Tips Memilih Ayam Serama Kualitas Kontes

- 3:24 PM

Tips Memilih Ayam Serama Kualitas Kontes

 
Oleh Bunyi Burung Juara Sunday, February 15, 2015 Para pecinta ayam hias pasti tak asing yang dengannya jenis ayam serama. Hewan bertubuh mungil ini akan beraksi yang dengannya gaya mengakat dada sembari meluruskan ekornya keatas tatkala tengah diperhatikan, menjadikan gaya yang telah di sebutkan dijadikan satu dari sekian banyaknya penilaian juri pada tatkala kontes ayam serama.
ayam-serama-kontes

Ayam serama kualitas kontes


Percis halnya yang dengannya aneka macam mahluk hidup lain-lainnya, kualitas ayam serama pula ada yng baik serta pula ada yng tidak lebih baik khususnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk ajang kontes. Kualitas ayam serama bagi atau bisa juga dikatakan untuk kontes yng baik disini merupakan yng bisa atau mampu tampil menawan baik dari segi bentuk tubuh, bulu, kebugaran atau kesehatan ataupun mentalnya. Berikut cara memilih ayam serama kualitas kontes yng kami kutip dari aneka macam sumber.
  1. Berat tubuh ayam serama tak hingga 0.5 kg. Bagi yng masih anakan tubuhnya lebih kecil dari anakan ayam biasa.
  2. Mempunyai tinggi badan tidak lebih lebih cuma sejengkal tangan orang dewasa, sedangkan kakinya pendek serta tak berbulu.
  3. Pada bagian leher, andai masih anakan telah membentuk huruf S
  4. Pada bagian pial yng baik merupakan berbentuk tunggal ataupun cuma berwarna merah darah, sedangkan pial pada ayam serama jantan akan lebih besar daripada yng betina.
  5. Bagian dada serama yng baik merupakan membusung dan terkadang tegak. Andai kamu ingin membeli yng masih anakan, tanda yng tidak jelek alias bagus merupakan yng berdada membusung kedepan serta kepala menarik kebelakang.
  6. Dua jengger ayam serama menggantung kebawah.
  7. Bagian sayap serama turun kebawah ataupun malah hampir menyentuh tanah serta sayapnya bias menutup sebagaian kakinya.
  8. Bagian ekor yng baik merupakan yng melengkung, akan tetapi ada pula yng berdiri tegak keatas.
  9. Warna bulu serama mempunyai warna yng harmonis dari seluruh arah, terang serta tak kusam. Bulu yng baikmadalah yng beraneka warna semisal warna putih, merah, hitam, wido, jalak serta lain-lainnya.
Dari beberapa tanda diatas mampu dijadikan menjadi acuan bagi kamu yng ingin memelihara ayam serama yng mempunyai kualitas bagi atau bisa juga dikatakan untuk kontes lantaran barangkali bagi yng masih awam yang dengannya jenis ayam ini tentu masih gundah menentukan pilihan tatkala akan membelinya. Tag : Ayam, Other Pets

Sumber rujukan dan gambar : http://www.suaraburungs.com/2015/02/tips-memilih-ayam-serama-kualitas-kontes.html.

Seputar Tips Memilih Ayam Serama Kualitas Kontes

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tips Memilih Ayam Serama Kualitas Kontes