Dampak Buruk Burung Murai Batu Yang Kekurangan Vitamin - 1

- 4:17 PM

Dampak Buruk Burung Murai Batu Yang Kekurangan Vitamin - 1

 
Burung murai batu dalam melindungi kesehatannya tentunya tak cuma dilihat dari kondisi kandangnya saja yang Perlu bersih ataupun rutin memandikan burung murai batu setiap harinya. Namun di samping itu ada faktor yang penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kebugaran atau kesehatan burung murai batu yaitu yang dengannya dipenuhinya nutrisi yang dibutuhkan oleh burung murai batu berupa makanan yang bergizi serta pemberian multi vitamin.
Burung murai batu yang kadar makanannya tidak lebih memiliki kandungan nutrisi berupa vitamin, kalsium, serta lain-lain maka pertumbuhan fisik burung murai batu mampu terganggu serta perkembangan motorik otaknya akan lama merespon kondisi yang ada di sekitarnya. Sedari itu peran nutrisi berupa vitamin Amat dibutuhkan oleh burung murai batu menjadikan tubuhnya bisa tumbuh normal serta system saraf di otaknya cepat dalam merespon apa yang berlangsung di sekitarnya. Menjadikan akhirnya burung murai batu gampang dalam dilatih serta cepat menyesuaikan diri yang dengannya lingkungan.
Nutrisi makanan bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung murai batu yang memiliki kandungan vitamin bisa berasal dari banyak sekali jenis makanan semisal jangkrik, belalang, telor semut, ikan guppy, serta buah-buahan. Di samping itu tambahan vitamin pula terdapat dalam bentuk kemasan yang dijual bebas yang dengannya peraturan pemakaian yang ditentukan. Vitamin yang dibutuhkan oleh burung murai batu tak cuma vitamin A saja melainkan banyak sekali jenis vitamin semisal Vitamin B kompleks, Vitamin C, Vitamin D, Vitamin E, serta Vitamin K. Dalam tulisan atau artikel ini tak akan diulas mengenai kelebihan dari masing-masing vitamin yang telah di sebutkan melainkan dampak tidak baik bagi burung murai batu bila kekurangan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuhnya.
  • Kekurangan Vitamin A

    Nah, andai burung murai batu kekurangan vitamin A akibat tidak baik yang berlangsung selanjutnya adalah mata burung murai batu akan rentan terserang penyakit semisal snot ataupun pembengkakan pada mata. Lantaran saraf-saraf yang terhubung ke mata burung murai batu tak memperoleh nutrisi berupa vitamin A menjadikan kinerjanya berkurang serta mampu memicu mata bengkak, rabun, serta buta. Di samping itu pula burung murai batu yang kekurangan vitamin A maka stamina tubuhnya akan lebih cepat lemas serta tidak lebih aktif. Serta pula dampak tidak baik lain-lainnya adalah pertumbuhan tubuh yang terhambat, bulu tampak kasar, bisa mengganggu reproduksi, serta ada pembengkakan dan kaku pada bagian persendian.

  • Kekurangan Vitamin B

    Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung murai batu yang kekurangan vitamin B secara keseluruhan dampaknya adalah saluran pencernaan burung murai batu rentan terjangkit oleh bakteri menjadikan memicu diare ataupun cacingan, lambatnya pertumbuhan burung, bulu terlihat kusam, serta tampak lesu. Serta dampak tidak baik lain-lainnya adalah burung murai batu mampu lumpuh, sel-sel pada saraf akan mengalami penurunan kinerja, bulu mengalami kerontokan, serta telur burung mampu jadi akan mengalami gagal menetas ataupun calon bayi burung akan mati tatkala berada di dalam telur.

  • Kekurangan Vitamin C

    Bagi atau bisa juga dikatakan untuk vitamin C yang tak dikonsumsi oleh burung murai batu maka dampak buruknya adalah tulang menjadi lemah ataupun lemas menjadikan lebih memilih bagi atau bisa juga dikatakan untuk diam dari pada berkicau ataupun beraktivitas di dalam sangkar, berlangsung pembengkakan pada bagian selaput lendir di mulutnya, serta burung Amat gampang terluka dan mengeluarkan darah lantaran kulitnya mengalami penipisan. Sedari itu hal ini Amat penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk diperhatikan yang dengannya memberikan suplemen multi vitamin yang berbentuk cair ataupun serbuk yang dicampurkan dalam makanan ataupun minumannya bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengobati burung yang kekurangan vitamin C.

Oleh: Satria Dwi Saputro
Sumber:
1. http://omkicau.com/artikel-lengkap/peta-penyakit-burung/
2. http://omkicau.com/2012/12/29/sebagian-besar-burung-peliharaan-kekurangan-vitamin-a-dan-d-serta-kalsium/
Gambar:
1. http://www.kicaumania.or.id/forums/archive/index.php/t-52396.html
2. http://sklbirdfarm.com/2012/10/23/anakan-champ-skl-232-yang-malang/
3. http://infomurai.blogspot.com/2013/03/merawat-burung-murai-alami-kelumpuhan.html
Ayo jual goresan pena ke Puncak Bukit, Rp. 25.000,- per goresan pena @ 400 kata. puncakbukit.blogspot.com


Sumber rujukan dan gambar : http://www.muraibatu.link/2014/08/dampak-buruk-burung-murai-batu-yang.html.

Seputar Dampak Buruk Burung Murai Batu Yang Kekurangan Vitamin - 1

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Dampak Buruk Burung Murai Batu Yang Kekurangan Vitamin - 1