Tips Mengatasi Cendet Yang Jarang Bunyi

- 10:42 AM

Tips Mengatasi Cendet Yang Jarang Bunyi

 
Memelihara burung yang tak mau mengeluarkan bunyi kicauannya yang dengannya kencang tentu mampu membuat galau pemiliknya. Hal yang telah di sebutkan paling Suka menimpa burung cendet baik yang masih muda ataupun dewasa. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi cendet yang jarang bunyi, beberapa cara berikut mampu kamu terapkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung kesayangan kamu itu.

Ada tidak sedikit hal yang mampu memicu cendet jarang berbunyi, di antaranya yang umum merupakan burung yang terlalu manja serta burung yang terlalu giras/ ketakutan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk dua hal yang telah di sebutkan, tentu diharapkan tindakan lebih lanjut guna mengatasinya.
Di luar dua hal yang telah di sebutkan, beberapa penyebab lain yang umum merupakan:
  1. Burung yang tidak lebih fit
  2. Burung yang tidak lebih birahi
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk masalah yang telah di sebutkan penanganannya mampu yang dengannya tatacara:
Burung yang tidak lebih fit
Andai cendet selalu mengembangkan bulu-bulunya serta jarang berbunyi, itu pengertiannya orang-orang tengah dalam keadaan tidak lebih fit. Umumnya hal itu berlangsung akibat burung yang Suka digantung di tempat yang bersuhu lembab, penjemuran yang tidak lebih, serta burung kekurangan vitamin.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasinya simpen burung ditempat yang sejuk serta kering, jenur burung secara rutin yang mampu di lakukan selama 1 - 2 jam, berikan tambahan vitamin bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendukung aktivitas hariannya.
Burung yang tidak lebih birahi
Masalah birahi tampaknya adalah masalah paling umum yang berlangsung pada burung peliharaan yang malas berbunyi. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasinya yang diharapkan merupakan perubahan dalam pola perawatan hariannya, salah satunya merubah jatah pakan tambahan yang biasa diberikan pada burung yang telah di sebutkan.
Beberapa hal berikut mampu membantu mengatasi cendet yang tidak lebih birahi:
  • Berikan mandi malam secara rutin, selama 2 - 3 kali seminggu.
  • Seusai itu berikan jangkrik ataupun ulat hongkong sebanyk 3 ekor.
  • Pengembunan mampu di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memancing burung berbunyi.
  • Sehari-hari burung diberikan pakan tambahan yang lebih tidak sedikit dari umumnya, misalnya jangkrik sebanyk 8 - 10 ekor, ulat hongkong 5 ekor, kroto 1 cepuk, serta sebagainya. Hal itu bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikkan birahi orang-orang yang dengannya cepat.
  • Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengkondisikan burung, kamu mampu melakukan terapi unthulan yang dengannya memasukkan burung kecil semisal emprit peking ke dalam sangkarnya. Hal itu diyakini mampu membantu membangkitkan mental burung yang ngedrop, andai masalah jarang bunyi itu penyebabnya yaitu oleh burung yang stress ataupun ngedrop.

Yang dengannya melakukan perawatan di atas secara rutin, dalam waktu yang tak terlalu lama burung akan menunjukan penampilannya yang dengannya maksimal.
Salam kicau
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2014/12/tips-mengatasi-cendet-yang-jarang-bunyi.html.

Seputar Tips Mengatasi Cendet Yang Jarang Bunyi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tips Mengatasi Cendet Yang Jarang Bunyi