Bulu Putih Pada Ekor Murai Batu

- 9:17 PM

Bulu Putih Pada Ekor Murai Batu

 

Gambar ekor murai baru pertama :
Burung murai batu Kalimantan/Borneo kalau dilihat dari bulu putih yng ke-4 ada warna hitam vertikal semburat tak setegas punya lampung, medan serta aceh.trus di bulu ke 4 pula ada vertikal hitam, ada pula yng bulu satunya putih polos dan bulu ke 2 hitam dipangkal ekor serta bulu ke-empatnya hitam agak tegas ke vertikal. Kalau lebih jelasnya merupakan disaat murai borneo ini ngeplong badannya akan mengembung semisal kacer yng tengah balon ataupun mbagong.
Gambar ekor murai baru kedua:
Burung murai batu lampung....kejelian kita Perlu melihat di pangkal di setiap ujung ekor putihnya Perlu terlihat ada warna hitam tegas horisontal serta di bulu ke empat ada hitam vertikal. sekali lagi warna hitamnya tegas..bukan semburat.
Gambar ekor murai baru ketiga:
Burung murai batu Nias/Simelue (aceh)/Sabang (aceh)......Burung murai batu ini tak ada warna putih di ekornya,, namun kadang ada bintik putih di ujung ekor hitamnya..umumnya didapati di Pulau Aceh ataupun Nasi yng kebetulan secara Geografi berdekatan yang dengannya daerah ujung pancu di aceh yng mempunyai ekor putih...barangkali ada perkawinan silang...Burung murai batu ini cenderung mempunyai ekor panjang yng mampu lebih 22 cm.
Gambar ekor murai baru keempat :
Burung murai batuMedan/Aceh......dari gambar mampu mewakili asalkan kita jeli, panjang ekor 14-22 biasanya, warna ekor hitam separuh horisontal tidak banyak miring, warna hitam tegas bukan semburat ataupun samar2. wilayah aceh Burung murai batunya mempunyai ekor putih percis yang dengannya gambar 4 diatas..lantaran area hutan di medan yng berkurang lantaran perluasan lahan bagi atau bisa juga dikatakan untuk kelapa sawit maka tidak sedikit pengepul Burung murai batu yng Ke aceh bagi atau bisa juga dikatakan untuk menampung murai aceh serta dicapnya menjadi Burung murai batu medan dan dikirim ke jawa....dari tipikal Burung murai batu Medan serta aceh mampu dikategorikan percis/lebih tidak sedikit kemiripan.
Catatan
Jadi patokan Burung murai batu bukan cuma dari panjang ekornya. ini dia yng menjadikan salah persepsi selama ini andaikan panjang ekor maka disebut Burung murai batu medan/aceh padahal lampung pula ada yng ekor panjangnya pula.. Kadang ada pula Burung murai batumedan/Aceh yng mempunyai ekor pendek dibawah 18 cm. Panjang ekor mampu penyebabnya yaitu lantaran usia Burung murai batu serta karakter ekornya. ekor Burung murai batu Aceh yng pendek serta rapat bahkan yng saya suka, lantaran tipikal Burung murai batu ini tergolong lincah serta tahan lama bagi atau bisa juga dikatakan untuk memainkan ekornya di lapangan. Kesimpulanya maka kita Perlu jeli dalam akan mengambil momongan bukan dari panjang ekornyaSumber disarikan dari http://muraibatu-medanaceh.blogspot.com/gambar

Sumber rujukan dan gambar : http://infomurai.blogspot.com/2014/05/bulu-putih-pada-ekor-murai-batu.html.

Seputar Bulu Putih Pada Ekor Murai Batu

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Bulu Putih Pada Ekor Murai Batu