Jenis-jenis Pakan Untuk Burung Kolibri Aka Burung-madu

- 7:56 PM

Jenis-jenis Pakan Untuk Burung Kolibri Aka Burung-madu

 
Burung kolibri yng sebetulnya bernama resmi burung-madu menjadi pilihan pengganti kicaumania yng ingin memelihara jenis burung yng bersuara tidak jelek alias bagus yang dengannya gaya tarung yng khas. Spesies burung mungil dari keluarga nectariniidae ini terdiri dari beberapa jenisnya yng popular. Dalam perawatannya ada beberapa jenis pakan yng mampu diberikan untuk melindungi kondisinya. Berikut beberapa pakan paling baik unguk burung kolibri atau juga burung-madu.
pakan burung kolibri
Ada beberapa spesies burung-madu yng cukup dikenal di kalangan kicaumania yng di antaranya mempunyai sebutan kolibri ninja, kolibri kelapa, serta sebagainya. Dari masing-masing jenisnya yang telah di sebutkan, burung-madu dikenal menjadi jenis burung yng gemar menghisap nektar ataupun sari bunga, selain itu pula menyukai serangga-serangga kecil lebih-lebih laba-laba yng berukuran kecil.
Dalam perawatan hariannya, supaya burung-madu aka kolibri tetap terjaga kondisinya menjadikan tetap aktif serta rajin berbunyi, maka dibutuhkan asupan pakan yng tepat. Ada beberapa jenis pakan yng mampu ditawarkan pada burung kolibri yng baru kamu pelihara, jenis-jenis pakan yang telah di sebutkan antara lain:
Voer halus
Tidak sedikit kolibri mania lebih suka memberikan makan burung peliharaan orang-orang yang dengannya voer halus. Yang dengannya begitu burung yang telah di sebutkan akan selalu terpenuhi nutrisinya walaupun tengah ditinggal oleh perawatnya. Akan tetapi tak seluruh burung mau mengonsumsi pakan voernya itu, berlebi burung bakalan serta tangkapan hutan.
Supaya burung kolibri mau memakan voernya, tentu butuh dilatih pengenalan berlebi dahulu yang dengannya pakan yang telah di sebutkan. Adapun tatacara melatih burung kolibri makan voer mampu disimak lagi dalam goresan pena berikut: Aneka macam tatacara melatih burung makan voer.
Akan tetapi butuh diperhatikan dalam perawatannya, burung-madu ataupun kolibri mempunyai bentuk paruh yng langsing serta panjang menjadikan untuk membuat mudah burung mencerna pakannya maka jenis voer yng diberikan haruslah dari jenis voer halus/lembut yang dengannya kandungan nutrisi yng tersaji lengkap.
Nektar
Secara umum burung-madu ataupun kolibri merupakan penghisap nektar ataupun sari bunga. Akan tetapi dalam perawatannya tentu tak gampang memperoleh nektar langsung dari bunga, apalagi cairan yang telah di sebutkan gampang sekali menguap begitu di kenai udara. Alternatifnya kamu mampu membuat nektar buatan yang dengannya tatacara mencampurkan air matang yang dengannya gula pasir yang dengannya perbandingan 1:4. Nektar buatan yang telah di sebutkan pula mempunyai kandungan yng hampir mirip yang dengannya nektar yng tedapat dalam bunga.
Baca lagi: Tatacara membuat nektar buatan untuk burung-madu serta pleci
Pengganti lain merupakan memberikan satu cepuk madu asli/alam yng ditempatkan dalam cepuk terpisah.
Pakan tambahan
Semisal pula burung peliharaan jenis lain-lainnya, burung-madu pun butuh asupan protein hewani yng bersumber dari serangga. Selain jangkrik berukuran kecil serta ulat sangkar, kolibri ataupun burung-madu pula mampu diberikan pakan tambahan berupa laba-laba berukuran kecil sesuai kebiasaannya di alam.
Alternatifnya merupakan kamu mampu menyediakan kroto sebanyk satu sendok teh kecil yng diberikan setiap pagi hari.
Demikianlah berita mengenai jenis-jenis pakan paling baik yng mampu diberikan pada burung kolibri. Untuk mengenali bagaimana tatacara merawat burung kolibri supaya rajin bunyi serta tetap bugar, silakan simak kembali cara-cara perawatannya dalam goresan pena yang akan di sajikan kali ini:
Cara perawatan serta melatih mental kolibri ninja
Salam kicau!
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2016/06/jenis-jenis-pakan-untuk-burung-kolibri.html.

Seputar Jenis-jenis Pakan Untuk Burung Kolibri Aka Burung-madu

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Jenis-jenis Pakan Untuk Burung Kolibri Aka Burung-madu