Kepandaian Dan Keunikan Murai Batu

- 9:44 PM

Kepandaian Dan Keunikan Murai Batu

 
KEPANDAIAN DAN KEUNIKAN MURAI BATUMurai Batu siapa yng belum mengenalnya, dirasa-rasa hampir seluruh warga atau juga bisa dikatakan masyarakat cukup familiar yang dengannya nama yang telah di sebutkan. Sebuah nama yng wujudnya mempunyai keelokan bunyi yng menakjubkan, tatanan tubuh yng anggun, cukup jantan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memenangkan sebuah perlombaan burung yng kesemuanya ditujukan pada murai batu. Menjadikan rasa takjub pun dihadiahkan bagi burung yng tidak sedikit dimiliki oleh pencinta burung ocehan. Sedari begitu tidak sedikit yng mengupas mengenai dari burung murai batu, mulai dari cara perawatannya, tips memilih bakalan yng baik, tips melatihnya, ataupun makanan yng baik untuk-nya, kesemuanya telah barang tentu menjadi goresan pena yng biasanya telah dibaca oleh warga atau juga bisa dikatakan masyarakat luas. Akan tetapi dalam tulisan atau artikel ini akan membahas mengenai keunikan yng dimiliki oleh murai batu.
Biasanya burung murai batu jalur penyebarannya telah ada di seluruh indonesia mulai dari Aceh hingga pada daratan kalimantan, akan tetapi penyebaran di luar negeri pun burung murai sendiri mendapatkan tempatnya adalah di Malaysia, Thailand, Filipina serta di beberapa daerah di Asia Tenggara lain-lainnya serta beberapa di asia sedang dan selatan akan tetapi tak hingga menginjak daratan eropa menjadikan ini keunikannya cuma dimiliki oleh daratan benua asia.
Dari umur yng dimilikinya tak kalah geger dari ukuran tubuh yng memiliki kisaran rata-rata 15-25 cm bisa atau mampu menempuh hidup mencapai 10-15 tahun yng Amat jarang dimiliki jenis burung-burung lain pada biasanya.
Keunikan yng butuh dituliskan selanjutnya adalah dari ciri-ciri yng dimiliki bagi atau bisa juga dikatakan untuk murai jantan pada biasanya memiliki kepekatan pada bulu serta andaikan di bagian atasnya hitam maka berwarna hitam serta berkilauan. Andai diternak pada umur satu tahunan biasanya kecacatan bunyi bisa dihindari. Bagi murai betina sendiri lebih kepada warna pudar yng dimilikinya baik di bagian pundaknya ataupun dadanya yng kuning muda.
Selanjutnya, disaat sulitnya serangga didapat andai berlangsung musim penghujan bagi burung murai sendiri bagi atau bisa juga dikatakan untuk persediaan makanan di masa reproduksi maka cerdiknya diakali yang dengannya mencari makanan sebelum musim penghujan datang menjadikan nutrisi bisa dipenuhi dalam melakukan masa reproduksi di akhir musim penghujan.
Dari segi pecinta burung murai batu, kebanykan hobiis lebih memilih murai batu Jambi yng alasannya didasari keindahan suaranya dan lincah yng dimilikinya tatkala berkompetisi bersama burung-burung yng lain. Ini bisa didukung dari postur tubuh yng cukup tengah serta kisaran panjang ekor yng cuma 14-17 cm menjadikan murai batu Jambi tak mempunyai beban yng berat di ekornya bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendukung kesuksesan eventnya.
Tidak kala dari pada itu, di tatkala musim kawin andai murai batu dalam penangkaran yng bukan di alam liar. Keunggulan yng diberikannya adalah keriwetan peternak dalam menangani musim kawinnya. Perlunya pengaturan tingkat stress, Perlu bersihnya dari tikus, cicak, serta tokek. Dan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pejantannya menunjuk sikap yng Amat proaktif kepada betina menjadikan butuh pengaman khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengharapkan minimnya resiko yng diderita murai batu betina. Pendapat dari yng sudah-sudah, bagi peternak yng ingin menghasilkan anakan yng memiliki semangat tempur yng tinggi dan bunyi merdu butuh mempersiapkan indukan jantan yng memanglah telah mendapatkan juara dalam perlombaan burung kicauan bagi indukan betina cukup mencari yng memiliki keelokan bunyi yng dimiliki indukan jantan, serta postur yng baik dimilikinya menjadikan bisa menghasilkan keturunan yng percis baiknya dari indukannya.
Yng di akhir keunikan yng dimiliki murai batu adalah dari golongan dari keluarga Turdidae yng khasnya mempunyai bunyi merdu. Khusus bagi murai batu merupakan mempunyai sifat yng cerdas lantaran kepandaiannya dalam menirukan bunyi yng didengarnya menjadikan keunikan yng tak main-main bagi atau bisa juga dikatakan untuk tak bisa dimiliki burung-burung yng lain. Serta mudahnya jinak kepada kita-kita merupakan polesan yang terakhir dari keunikan murai batu.
Dari itu taklah salah bagi pecinta burung ocehan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memilih murai batu yng telah tak diragukan lagi kebolehannya di kancah perlombaan burung yng Suka diikutinya.

Sumber rujukan dan gambar : http://infomurai.blogspot.com/2013/07/kepandaian-dan-keunikan-murai-batu.html.

Seputar Kepandaian Dan Keunikan Murai Batu

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kepandaian Dan Keunikan Murai Batu