Memelihara Simungil Hamster

- 1:00 PM

Memelihara Simungil Hamster

 
Oleh Bunyi Burung Juara Tuesday, January 20, 2015 Hamster, binatang peliharaan berkuran tubuh mungil yng makin tidak sedikit peminatnya. Penampilannya yng imut serta gokil memanglah Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk diperlihara dirumah kamu, selain itu pula tak butuh tempat yng besar andai ingin memeliharanya.
foto-hamster-lucu_654120
Pic source Adorable Animals

Perihal ke hidup-an hamster


Binatang yng mempunyai bentuk mirip yang dengannya tikus ini tempat asal aslinya merupakan dari daerah gurun pasir di timur sedang. Hamster hidup di lubang-lubang yng digalinya sendiri yang dengannya kedalaman yng mencapai puluhan meter. Binatang kecil ini pula membuat ruangan yng berbeda-beda didalam lobang sesuai yang dengannya keperluannya, semisal bagi atau bisa juga dikatakan untuk tempat menyimpan makanan, membuang kotoran, ruang bagi atau bisa juga dikatakan untuk tidur, serta lain-lainnya.
hamster-campbell-lucuc_895220
Hamster adalah binatang yng menyukai buah-buahan, tumbuhan, serta serangga menjadi makanannya. Sedangkan kebutuhan akan cairan didapat dari tumbuh-tumbuhan yng dimakannya serta embun. Binatang ini pula berprilaku senang menyimpan/menimbun makanan dimulutnya.
Hamster adalah jenis binatang nocturnal (melakukan aktivitas pada malam hari), jadi binatang ini akan keluar dari lubang rumahnya pada tatkala matahari mulai tenggelam serta akan kembali pada tatkala pagi hari.

Jenis hamster yng tidak sedikit diperlihara di Indonesia


Ada beberapa jenis hamster yng tidak sedikit dipelihara serta pula dikembangbiakan di Indonesia, antara lain Hamster Syrian, Hamster Mini Campbell, Hamster Mini Winter White, Hamster Mini Roborovski, serta Hamster Mini Hybrid.

Memilih hamster yng baik


Sebelum memutuskan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membeli hamster, ada baiknya andai kamu mengenali berlebi dahulu ciri-ciri hamster yng tidak jelek alias bagus serta sehat.
jenis-jenis-hamster
Kelincahan, semisal yng telah disebutkan diatas bahwasanya hamster adalah binatang malam, maka andai kamu ingin membeli hamster lebih baik pada waktu sore hari supaya bisa diketahui kelincahannya. Lihat pula bagian matanya, pilih yng mempunyai mata bersinar.
Kotoran, periksa kotoran yng ada di tempat wadah hamster. Pastikan kotorannya berbentuk oval panjang serta kering. Selain itu pula tak tercium bau kotoran ataupun air kecing hamster yng menyengat.
Bulu, hamster yng dalam kondisi sehat maka akan mempunyai bulu yng tebal. Pastikan hamster tak mempunyai benjolan yang dengannya memegangnya, lantaran andai terdapat benjolan mampu jadi itu adalah tumor.

Makanan hamster


Berikan makanan bagi atau bisa juga dikatakan untuk hamster yng mempunyai kandungan nutrisi yng baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk pertumbuhannya. Kebutuhan utama yng diharapkan merupakan protein, karbohidrat, lemak, vitamin, serta mineral, serta air. Makanan yng cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk hamster semisal Beras Merah, Biji Jagung, Biji Bunga Matahari, Gabah, Konsentrat, Kacang Tanah, Kacang Kedelai, Kacang Hijau, Ketan Hitam, Millet Merah, Millet Putih, dan Oatmeal. Sedangkan menjadi makanan tambahan mampu kamu berikan keju, madu, wortel, putih telur yng telah direbus, minyak ikan, dan toge. Sediakan pula air bersih bagi atau bisa juga dikatakan untuk minum di kandangnya.
Berikan makanan bagi atau bisa juga dikatakan untuk hamster secukupnya saja, lantaran andai berlebihan maka cuma akan ditimbunnya saja sebagaimana perilaku hamster yng kami sebutkan diatas ataupun coba lihat video tips hamster menyimpan makanan di mulutnya dibawah ini yng diunggah oleh BBC di youtube.

Sangkar hamster

kandang-hamster-dari-kaca
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk sangkar mampu kamu buat sendiri mempergunakan kaca aquarium yang dengannya ukuran 30x30x30cm bagi atau bisa juga dikatakan untuk sepasang hamster. Jangan tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan serbuk kayu kering didalam sangkar serta kasih pula aksesoris bagi atau bisa juga dikatakan untuk sarana bermain hamster.
Rujukan tulisan atau artikel New Hamster Lover Tag : Hamster, Other Pets

Sumber rujukan dan gambar : http://www.suaraburungs.com/2015/01/memelihara-simungil-hamster.html.

Seputar Memelihara Simungil Hamster

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Memelihara Simungil Hamster